News

Inilah 10 Arti Nama Fandom K-Pop Terpopuler, Bukti Cinta Pada Idol

BantulMedia.com – Nama fandom KPop harus ada untuk setiap girl band atau boy band, tidak hanya itu saja, bahkan seorang solois juga memiliki nama fandom mereka sendiri. Nama fandom ini merupakan identitas bagi seorang penggemar dari idola favoritnya.

Inilah 10 Arti Nama Fandom K-Pop Terpopuler, Bukti Cinta Pada Idol

Inilah 10 Arti Nama Fandom K-Pop Terpopuler, Bukti Cinta Pada Idol

Saat memilih nama fandom Kpop sendiri, biasanya ditentukan oleh agensi atau sang idola itu sendiri. Namun, tidak sedikit juga yang melibatkan para penggemar untuk menemukan nama fandom yang tepat bagi diri mereka sendiri.

Pemilihan nama fandom ini sangat perlu untuk menggambarkan hubungan antara idola dan penggemar.
Beberapa dari mereka memiliki nama dan arti fandom unik yang pantas untuk diakui.  Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 10 nama fandom K-pop terpopuler dari negeri ginseng.

10 Nama Fandom K-Pop Terpopuler

1. ARMY, BTS

BTS merupakan salah satu boy band idola yang sedang naik daun di dunia KPopers. Grup ini memiliki banyak penggemar yang dikenal sebagai Army. Army adalah singkatan dari Adorable Representative M.C for Youth. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, army berarti tentara.

2. NCTzen NCT

Boy band asal Korea Selatan NCT berada di bawah naungan SM Entertainment. NCT memiliki banyak penggemar tidak hanya di Korea tetapi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penggemar NCT disebut NCtzen, yang berarti penggemar dunia NCT, dengan harapan bahwa mereka akan selalu berhubungan dekat dan selalu ada untuk NCT.

3. Neverland, (G) I-DLE

Girl band (G) I-DLE memilih Neverland sebagai nama fandom untuk para penggemarnya. Neverland sendiri adalah sebuah tempat fantasi di Peter Pan.

Dimana orang-orang tidak berubah dan hidup sebagai anak-anak sepanjang hidup mereka. Lebih dalam bahwa mereka akan selalu bersama penggemar mereka untuk waktu yang lama dan tidak akan berubah.

4. Moomoos, Mamamoo

Untuk Mamamoo sendiri, mereka memilih nama fandom mereka sebagai Moomoos, uniknya jika diartikan dalam bahasa Korea maka arti dari Moo adalah Lobak. Mereka memilih nama fandom yang sedekat mungkin dengan nama girl band mereka Mamamoo. Plus, lightstick resmi mereka juga terlihat seperti lobak.

5. EXO, EXO-L

EXO pertama kali debut pada tahun 2011 dan mereka memiliki satu sub-unit lagi, yaitu EXO-K dan EXO-M. Diantaranya adalah menyanyi dalam bahasa Korea dan Mandarin. EXO kemudian memilih nama fandom mereka EXO-L karena huruf L berada di tengah K dan M. Jadi bisa dibilang fans selalu di tengahnya, dan L juga berarti cinta atau cinta.

6. Shawol, SHINee

SHINee pernah berjaya pada zamannya dengan mendapatkan popularitas yang luar biasa pada awal debut mereka di tahun 2008. Mereka juga mendapat respon yang sangat besar di dalam dan luar negeri. Menariknya, mereka memilih nama penggemar Shawol, yang berarti SHINee dan World.

7. Sone, Girls Generation

Grup cewek yang awalnya beranggotakan sembilan orang ini sempat meraih kesuksesan sebagai idola di awal karir mereka. Bahkan, mereka juga terpilih sebagai idola nasional Korea Selatan bagi para penggemarnya. Sedangkan untuk para penggemarnya sendiri, Girls Generation memberi mereka gelar SONE yang berarti harapan.

Baca juga:

Sisi Menarik Dari Lisa BLACKPINK Sang Ikon Mode Korea Selatan

8. ELF, Super Junior

Siapa yang tidak mengenal Super Junior? Mereka adalah salah satu boy band asal Korea Selatan yang meraih kesuksesan luar biasa di masanya. Pada tahun 2005 Super Junior memulai debutnya dan memberi nama kepada para penggemarnya ELF, yang berarti Ever Lasting Friends, yang akan menjadi teman selamanya.

9. MY, Aespa

Girl group besutan SM Entertainment ini baru debut di tahun 2020 dengan lagu Black Mamba. Nama mereka langsung melejit dan mendapat apreasiasi baik oleh penonton.

Sejak debutnya, AESPA telah memiliki banyak penggemar baik di Korea Selatan maupun di luar negeri.
Aespa juga memutuskan untuk menamai penggemarnya MY, yang berarti teman paling berharga. Aespa mengungkapkan hal ini dalam siaran langsung.

10. Forever, Everglow

Everglow memulai debutnya sebagai girl band pada tahun 2019. Mereka telah mendapat respon dengan baik oleh publik sejak mereka muncul di depan umum.

Tak heran jika para penggemar girl band asal Stone Music Entertainment ini memiliki banyak sekali penggemar.
Mereka pun memilih nama fandom Forever yang artinya selamanya.

Everglow mengumumkan nama penggemarnya beberapa jam setelah comeback dengan lagu Adios. Adapun arti Forever, Everglow dan penggemar selalu ada dan bersama selamanya.

Penutup

Ternyata nama-nama penggemar dari Girl band dan Boy Band ini sangat bermakna sekali ya. Kehadiran para fans tentunya sangat berarti bagi kelanggengan sebuah grup band. Anda termasuk fans dari grup band yang mana?