News

Cara Daftar Kartu Prakerja Terbaru 2022

BantulMedia.com – Cara Daftar Kartu Prakerja Terbaru 2022 – Gelombang terbaru prakerja di tahun 2022 telahd dibuka, untuk anda yang akan mendaftar simak pembahasannya disini.

Cara Daftar Kartu Prakerja Terbaru 2022

Cara Daftar Kartu Prakerja Terbaru 2022

Gelombah Kartu pra-kerja telah dibuka. Silakan baca Persyaratan Layanan untuk informasi lebih lanjut. Jika perlu, buat akun Kartu Prakerja 2022 di website Dashboard.prakerja.go.id.

Pembuatan akun Prakerja sebenarnya sudah selesai dan tombol registrasi akan dicabut pada tanggal 15 Desember 2021. Tetapi Mulai hari ini, 5 Januari 2022, masyarakat sudah bisa membuat akun preset lagi di [email protected].

Jika Anda sudah memiliki akun, meskipun Batch 23 belum dibuka. Anda dapat dengan cepat dan mudah mendaftar untuk gelombang yang tidak terkunci.

Jika Anda sudah memiliki akun, Anda dapat mengklik Gabung Sekarang dan ikuti opsi gelombang terbuka.

Persyaratan untuk membuat akun Kartu Prakerja 2022

Persyaratan berikut harus dipenuhi saat membuat akun Kartu Prakerja:

  • Warga negara Indonesia berusia di atas 18 tahun.
  • Saat ini, tidak ada pelatihan formal.
  • Mereka sedang  mencari pekerjaan atau kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan kerjanya, seperti  pekerja/buruh yang diberhentikan atau pekerja non-upah seperti: Usaha Mikro dan UKM. Atau pekerja/pekerja berlebihan atau pekerja yang perlu meningkatkan keterampilan kerjanya
  • Tidak ada dukungan sosial lanjutan selama wabah Covid-19.
  • Bukan Badan Usaha Milik Negara, DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa, Perangkat Desa, dan Direktur/Agen/Badan Pengawas  BUMN atau BUMD.
  • Maksimal dua Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada satu Kartu Keluarga (KK) yang menjadi penerima Kartu Pra Beli.

Cara membuat rekening kartu prakerja 2022

Halaman web Kartu Prakerja menguraikan proses pembuatan akun prakerja bagi mereka yang belum pernah melakukan ini sebelumnya. Langkah pertama buat akun di https://dashboard.prakerja.go.id/

  • Masukkan alamat email dan kata sandi Anda dan klik Daftar.
  • Silahkan buka dan cek email notifikasi yang dikirimkan ke email yang terdaftar di situs Pre-Employment untuk Verifikasi

Dalam hal ini, Anda dapat melanjutkan untuk menyelesaikan  pendaftaran.  Saat ini gelombang Kartu Pra Kerja 2022 belum dibuka, sehingga disarankan untuk mewaspadai tautan dan situs web ilegal yang mengatasnamakan Kartu Pra Kerja.

Baca Juga :

Berikut 7 Peluang Usaha Rumahan untuk Pemasukan Bulanan anda

Kesimpulan

Demikian Ulasan mengenai Cara Daftar Kartu Prakerja Terbaru 2022 – Kartu pra-kerja telah dibuka. Mulai hari ini, 5 Januari 2022, masyarakat umum sudah bisa membuat akun kartu prakerja baru di Instagram @prakerja.go.

Bahkan jika Batch 23 belum dibuka: Jika Anda sudah memiliki akun, Anda dapat dengan cepat dan mudah mendaftar untuk Wave yang tidak terkunci. Pembuatan akun pra kontrak telah selesai dan tombol registrasi akan dicabut pada tanggal 15 Desember 2021.