News

Cara Memunculkan Widget Di Hp OPPO dengan Mudah

BantulMedia.comCara Memunculkan Widget Di Hp OPPO dengan Mudah – Widget, seperti widget jam, adalah aplikasi yang berjalan di layar beranda smartphone Anda. Tentu saja, semua smartphone Android mendukung banyak widget untuk memperluas fungsionalitas smartphone Anda.

Menambahkan widget ke OPPO sendiri sebenarnya sangat mudah. Beberapa pengguna HP OPPO mungkin ingin menambahkan widget ke ponsel mereka. Namun masih belum tahu cara menambahkan widget dengan benar di ColorOS.

Cara Memunculkan Widget Di Hp OPPO dengan Mudah

Cara Memunculkan Widget Di Hp OPPO dengan Mudah

Menambahkan widget seperti WhatsApp, petunjuk arah, galeri, pencarian google sangat penting di smartphone. Di mana untuk menambahkannya di layar beranda memerlukan beberapa trik sederhana untuk menampilkan widget. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apa pun untuk dapat menambahkan widget ke ponsel Oppo Anda.

Pengaturan widget pada ponsel OPPO membuat beberapa aplikasi yang memiliki fitur widget dapat memanfaatkannya. Jadi, pengguna HP Oppo tidak perlu bingung saat ingin menambahkan widget tertentu karena ada fitur tambahan yang akan sangat membantu.

Untuk dapat menambahkan widget, salah satu syaratnya adalah aplikasi yang ingin ditambahkan mendukung fungsi ini. Oleh karena itu, jika aplikasi tidak mendukung hal ini, maka tidak akan dapat membuat widget sesuai keinginan pengguna.

Selain itu, widget yang akan Anda buat juga harus memiliki ruang yang cukup pada beranda agar pengguna dapat menyiapkan ruang kosong untuk digunakan. Berikut adalah cara menambahkan widget ke OPPO dengan mudah.

Cara Memunculkan Widget

Faktanya, mengakses widget di smartphone Android hampir sama untuk semua merek. Demikian pula, ponsel Oppo memiliki kemampuan yang sama untuk menampilkan widget seperti ponsel lainnya. Pengguna cukup melakukan langkah berikut:

  • 1. Buka layar beranda ponsel OPPO.
  • 2. Selanjutnya gunakan gerakan mencubit layar OppoHP.
  • 3. Fitur tersembunyi akan tampil di ponsel Oppo
  • 4. Pilih menu widget di bagian bawah layar
  • 5. Selanjutnya, pilih widget yang ingin Anda gunakan.
  • 6. Maka akan muncul beberapa aplikasi yang mendukung widget
  • 7. Setelah dipilih, widget akan muncul di layar beranda

Sangat mudah bukan untuk memunculkan widget di ponsel Android Anda. Dimana cara diatas bisa anda terapkan dengan mudah di hp android anda. Terlebih cara di atas juga bisa diterapkan ke semua ponsel Oppo segala jenis tanpa perlu aplikasi tambahan apapun.

Cara Menghapus Widget Di Hp OPPO

Jika Anda bosan dengan widget di layar beranda, Anda dapat menghapusnya. Menghapus widget itu sendiri juga sangat mudah hanya dengan menekan widget lalu pada menu hapus di bagian atas.

Namun, Anda harus tahu bahwa ada dua cara mudah untuk memunculkan widget di ponsel OPPO. Anda dapat menghapus widget yang dapat mengganggu pilihan dua metode yang tersedia.

  • Seret/geser layar ponsel Anda dengan dua jari, lalu tekan tombol “x” pada widget.
  • Tekan dan tahan widget, lalu tekan tombol Hapus

Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan widget sesuai selera Anda. Pertama, widget yang ada dapat diubah ukurannya agar sesuai dengan lebar atau ruang layar ponsel.

Baca juga:

Cara Simpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi Di Hp Oppo

Rekomendasi Aplikasi Widget Custom Terbaik

Jika Anda merasa widget terlihat membosankan di smartphone Android Anda, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi widget. Misalnya, salah satu aplikasi widget terbaik yang saat ini tersedia untuk memasukkan teks berjalan di layar.

Coba gunakan aplikasi seperti KWGT untuk membuat widget seluler Anda lebih menarik. Sebenarnya masih banyak aplikasi menarik lainnya, namun aplikasi ini sangat bagus untuk memungkinkan Anda menampilkan custom widget.

KWGT memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan berbagai jenis widget menggunakan aplikasi yang ada. Namun, untuk versi lengkap, pengguna harus berlangganan versi PRO atau berbayar.

Penggemar Android Oprek mungkin akrab dengan KWGT karena memiliki fitur hebat untuk mempercantik widget. Juga, Anda tidak perlu menggunakan atau memiliki akses root untuk menggunakan aplikasi ini.

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan – Cara Memunculkan Widget Di Hp OPPO dengan Mudah – Anda bisa praktikkan dengan mudah di ponsel OPPO kesayangan Anda. Semua cara di atas bisa dilakukan di semua ponsel Oppo lama dan baru dengan OS berwarna.