Tekno

5 Cara Hapus Tema Pada Ponsel OPPO Termudah

BantulMedia.com – Cara Hapus Tema Pada Ponsel OPPO. Salah satu upaya untuk mengosongkan ruang disk adalah dengan menghapus file yang tidak di gunakan. Anda pengguna HP OPPO pasti tahu betul bahwa ada Tema Oppo yang sudah tidak terpakai lagi dan harus di hapus. Menghapus tema pada ponsel OPPO di perlukan untuk memberikan lebih banyak ruang penyimpanan ponsel gratis.

Ada banyak tema HP Oppo yang menarik, baik yang berbayar maupun yang gratis, yang bisa kita temukan di Oppo Store. Terkadang kita sering bosan dengan sebuah tema dengan mengubah tema sesuka hati.

5 Cara Hapus Tema Pada Ponsel OPPO Termudah

5 Cara Hapus Tema Pada Ponsel OPPO Termudah

Tema HP Oppo yang tidak terpakai ini adalah salah satu file yang tidak terpakai. Jika Anda memiliki ponsel dengan penyimpanan rendah, hapus file yang sering tidak di gunakan untuk mengosongkan lebih banyak ruang penyimpanan.

Walaupun ukuran theme di hp oppo kecil, namun jika anda memiliki banyak theme yang tidak terpakai, memori hanya akan menyempit. Solusi pertama adalah menghapus file yang tidak di gunakan.

Bagi Anda yang membeli tema Vivo, jangan khawatir jika Anda menghapusnya, Anda akan kehilangan lisensi Anda. Meskipun telah di hapus, Anda masih dapat mengunduh tema berbayar secara gratis karena Anda telah melakukan pembelian.

Baca Juga : Cara Mengganti Tema DM Instagram di Android

Berikut 5 Cara Menghapus Tema di HP OPPO

Sebenarnya cukup mudah untuk menghapus tema di HP Oppo dengan fitur standar. Namun, pengguna baru HP OPPO mungkin belum memahami cara menghapus tema yang benar di ponsel OPPO.

Anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa tips sederhana tentang cara menghilangkan tema di ponsel Oppo. Berikut cara memanfaatkan fitur standar HP Oppo yang memungkinkan ponsel menghapus tema.

Hapus tema HP OPPO

Seperti yang di katakan kami, Anda dapat menghapus tema di HP Oppo menggunakan fitur standar. Dimana untuk mengakses fitur ini pada bagian Setting/Preferensi pada HP Oppo.

Tentu saja, semua topik yang dihapus tidak akan kembali. Namun jangan khawatir, pengguna masih bisa menemukan tema yang sama di panel pengaturan tema HP Oppo. Untuk detailnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana ini.

  • Buka aplikasi Tema di OPPO
  • Selanjutnya pilih menu Sumber
  • Kemudian pilih Edit di pojok kanan atas
  • Selanjutnya, konfirmasi penghapus
  • Maka tema akan terhapus secara otomatis

Langkah ini bisa kamu lakukan di semua HP Oppo baik ColorOS baru maupun lama, kamu bisa menggunakan cara ini. Cara mengembalikan tema ke keadaan semula di ponsel OPPO dapat di lakukan dengan operasi sederhana dan sama saja.

Hapus cache OPPO

Selain menghapus tema untuk mengosongkan lebih banyak ruang penyimpanan, Anda juga dapat menggunakan opsi lain untuk memperbesar ruang penyimpanan. Akses dengan mengosongkan cache di HP OPPO.

Cache sendiri merupakan file sampah yang pasti ada di semua ponsel Android. Membersihkan cache ponsel Android Anda dengan hati-hati akan secara otomatis mengosongkan lebih banyak ruang penyimpanan.

  • Open aplikasi Managerponsel di HP Oppo
  • Pilih Hapus penyimpanan di panel depan.
  • Setelah itu silahkan Semua Data Cache Aplikasi.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Clear untuk mengosongkan cache.
  • Semakin banyak cache di ponsel Oppo, semakin lama proses pemindaiannya.
  • Untuk seri lama dan baru, Anda dapat menggunakan cara di atas, meskipun sedikit berbeda.

Cara di atas adalah salah satu cara untuk menghapus cache di semua ponsel OPPO. Anda dapat menerapkannya di semua jenis ponsel OPPO. Dengan cara ini, Anda dapat mengosongkan ruang di penyimpanan internet Anda untuk memiliki lebih banyak ruang. Bagi pengguna HP Oppo yang memiliki penyimpanan internal kecil, cara ini juga bisa dengan mudah di terapkan.

Baca Juga : Tips Cara Kembalikan File Yang Sudah Terhapus di Hp Xiaomi

KESIMPULAN

Nah, itulah beberapa – Cara Hapus Tema Pada Ponsel OPPO. Dimana semua cara di atas bisa di terapkan ke semua hp OPPO, baik seri lama maupun baru. Cara di atas juga bisa di terapkan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi lain. Tema yang tidak lagi di gunakan harus dihapus untuk menciptakan lebih banyak ruang penyimpanan.