Contoh 6 Peluang Bisnis Digital | diMasa Pandemi

BantulMedia.comPeluang Bisnis Digital – Dana darurat harus dimiliki semua orang karena menawarkan banyak keuntungan. Bagaimana saya memulainya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Pandemi yang terjadi hampir sepanjang tahun ini terbukti penuh dengan ketidakpastian, terutama di sektor ekonomi dan ekonomi. Namun, kehadiran bisnis digital belakangan ini tetap bisa menghadirkan berbagai peluang yang menguntungkan bagi semua orang. Lantas apa saja peluang bisnis digital di masa pandemi saat ini?

Peluang Bisnis Digital

Contoh 6 Peluang Bisnis Digital

1. Menjadi Youtuber

Bukan rahasia lagi bahwa YouTube adalah bisnis digital yang menjanjikan. Saat Anda memasang AdSense di saluran Anda, Anda dapat dengan mudah membuat register rupiah. Belum lagi adanya tawaran kerjasama dari berbagai merek yang memiliki nilai menggiurkan. Untuk menjadi seorang YouTuber juga cukup mudah karena yang harus Anda lakukan adalah membuat video secara rutin dan membagikannya ke media sosial Anda.

2. Jual tanaman hias

Jika dulu menanam tanaman hias hanya sekedar hobi, kini kegiatan ini bisa menjadi peluang bisnis digital di masa pandemi. Pasalnya, kini tak sedikit orang yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Agar tidak bosan, kegiatan menanam ini juga menjadi hobi baru yang bisa Anda manfaatkan dan promosikan melalui media sosial atau e-commerce. Jenis tumbuhan yang tersebar luas antara lain kaktus, paku-pakuan, dan bongsai.

3. Menjalankan bisnis dropship

Jika Anda buntu mencari peluang bisnis digital terbaik, maka Anda juga harus mencoba menjalankan bisnis dropshipping. Bisnis ini memungkinkan Anda untuk menjual produk tanpa khawatir tentang gudang dan pengiriman, yang seringkali rumit. Jadi yang harus Anda lakukan adalah mengoptimalkan daya jual Anda.

4. Penjualan produk digital

Akhir-akhir ini konsumsi produk digital seperti audio, video dan e-book semakin meningkat. Kondisi ini juga merupakan salah satu dampak dari pandemi. Untuk memanfaatkan ini, jika Anda memiliki keterampilan untuk memutar musik atau menulis cerita yang akan memikat pembaca, Anda dapat mulai menjual produk digital.

Model bisnis dan tarif penjualan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian, hasil yang dicapai bisa maksimal.

5. layanan pemasaran digital

Siapa sangka hanya menjadi administrator akun media sosial bisa menghasilkan uang tambahan? Bisnis ini dikenal sebagai salah satu layanan digital marketing. Selain menjadi admin, tidak ada salahnya menawarkan jasa pembuatan website, toko online, atau jasa pengoptimalan produk di mesin pencari, atau yang lebih dikenal dengan istilah search engine optimization (SEO).

6. Pelatihan daring

Jika Anda memiliki keahlian di bidang pendidikan, keuangan, manajemen, atau motivasi, keahlian tersebut bisa menjadi peluang bisnis digital di masa pandemi. Cukup buat situs web lalu buat e-book atau video pendek yang akan mendorong pembaca untuk melihat lebih banyak video berbayar yang Anda tawarkan.

Baca Juga :

12 Ide Bisnis Rumahan Yang Banyak Dicari, Sudahkah Anda Memulainya?

Kesimpulan

Itulah sedikit informasi mengenai peluang bisnis digital khususnya di masa pandemi seperti saat ini yang bisa Anda simak. Tips membangun bisnis digital antara lain memahami kekuatan dan kelebihan Anda terlebih dahulu, membuat rencana bisnis digital yang matang, dan terus memperbarui diri dengan tren yang berubah dengan cepat.