Apa itu Token Liquity Protocol LQTY

BantulMedia.com Apa itu Token Liquity Protocol LQTY – Token  LQTY Protokol Likuiditas adalah token Ethereum yang mendukung Protokol Likuiditas.

Ini adalah platform pinjaman terdesentralisasi untuk pinjaman bunga 0% yang didukung ETH.

Apa itu Token Liquity Protocol LQTY

Apa itu Token Liquity Protocol LQTY

Pinjaman dibayarkan dalam stablecoin yang disebut LUSD dan pemegang LQTY dapat menggunakan token sebagai bagian dari biaya yang dikeluarkan pada awal dan akhir pinjaman.

Lusd, stablecoin asli dari protokol pasak dolar AS, digunakan untuk mengeluarkan likuiditas bebas bunga.

Lusd berbeda dari stablecoin terdesentralisasi lainnya karena dapat ditukar dengan jaminan yang mendasarinya secara setara.

Seperti sistem stablecoin saat ini, likuiditas memungkinkan pengguna untuk menggunakan token dengan cara yang egois.

Namun, sistem lain memiliki langkah-langkah tata kelola lanjutan yang diperlukan untuk  mengubah biaya dan suku bunga untuk mempertahankan patok dolar AS.

Likuiditas menggantikan kepentingan manusia dan kebutuhan untuk berinteraksi dengan biaya pembayaran yang dihitung secara algoritmik dan  penerbitan kredit untuk mempertahankan mata uang.

Kedua biaya mulai dari nol persen dan meningkat sebanding dengan jumlah  yang dipertukarkan, tetapi cenderung turun ke nol ketika aktivitas pertukaran diminimalkan.

Perbendaharaan Likuiditas

Pertama, peminjam menciptakan “perbendaharaan” likuiditas untuk individu dengan mengamankan eter dengan kontrak pintar. Setiap harta hanya membutuhkan tingkat jaminan 110%.

Ini adalah yang terendah dalam industri yang terdesentralisasi. Peminjam kemudian dapat mengeluarkan token Lusd yang dihitung sebagai pembayaran untuk agunan. Peminjam dapat memperoleh hingga $ 90,09  untuk setiap $ 1 eter.

Ketika peminjam siap untuk mendapatkan kembali agunan, cukup lepaskan kontrak, bayar kembali pinjaman  dan lepaskan agunan. Persyaratan agunan yang lebih rendah membantu meningkatkan efisiensi modal.

Peminjam yang menghindari risiko dapat memilih untuk mempertahankan rasio yang didukung aset pada 300%

atau lebih tinggi setiap saat, misalnya, untuk menahan penurunan tiba-tiba harga agunan hingga 50% ketika tingkat kliring ditetapkan ke 150%.

Jika kliring tepat di bawah tingkat bunga 110%, peminjam akan merasa aman seperti tingkat jaminan 220%.

Pasar ether yang lebih likuid dimungkinkan dengan peningkatan efisiensi modal, dan roi yang lebih baik memudahkan integrasi dengan inisiatif defi lainnya.

Peminjam dengan agunan tinggi dan deposan di stability pool membantu menjaga sistem tetap stabil.

Mereka dibayar untuk tanggung jawab mereka dengan mendapatkan keuntungan tambahan jaminan dari harta yang dilikuidasi.

Selain itu, deposan akan mendapatkan token liquity protocol sebagai imbalan dari ujung depan.

Lqty dapat dipertaruhkan untuk mendapatkan proporsi pendapatan protokol yang timbul dari biaya penerbitan dan penukaran.

Penghematan modal dengan likuiditas Protoco LQTY

Dengan mekanisme kliring yang inovatif, protokol likuiditas token dapat mengungguli pesaingnya dalam hal efisiensi dan ketahanan dalam menghadapi fluktuasi harga pasar.

Untuk mencegah rasio agunan terhadap penilaian jatuh di bawah 100%, Protokol mensyaratkan likuidasi untuk membayar hutang yang belum dibayar.

Kumpulan stabilitas adalah mekanisme utama likuiditas untuk dengan cepat menyerap aset yang tidak dijaminkan.

Pengguna yang mendepositokan Lusd dengan imbalan jaminan kepemilikan yang dilikuidasi di masa mendatang akan terus menjalankan Lusd.

Jika Perbendaharaan jatuh di bawah rasio jaminan 110% yang disyaratkan, sistem akan melunasi utangnya dengan membakar jumlah token Lusd yang sama  di kolam stabilitas.

Ini berbeda dengan platform saat ini, yang melelang agunan melalui proses yang panjang dan menghadapi skenario pasar yang sulit dan penurunan harga selanjutnya.

Semua jaminan dari aset yang dilikuidasi akan dikirim ke kolam stabilitas dan akan dibagi rata di antara semua deposan dengan imbalan Lusd dibakar dari kolam stabilitas.

Deposan perlu mendapat manfaat dari proses ini, karena agunan paling sering (dalam dolar AS) bernilai lebih dari token Lusd yang dibakar untuk mengimbangi utang.

Tingkat jaminan kurang dari 110% memicu kliring, dan probabilitas lebih  dari 100% meningkatkan peluang kliring. Deposan di kolam stabilitas akan mendapatkan Eth senilai $ 109 ketika mereka melikuidasi aset mereka dengan $ 109 Eth dan Utang Lusd $ 100.

Ini berarti bahwa “hukuman kliring” selama operasi sistem normal kurang dari 10%, jauh lebih rendah daripada pesaing lainnya.

Tahap kedua likuidasi terjadi ketika kelompok stabilitas kehilangan semua bunga.

Dalam hal ini, sistem  mendistribusikan kembali semua harta bawaan sesuai dengan rasio jaminan  setiap harta  yang ada.

Hal ini memastikan bahwa sistem tidak menghasilkan kliring berantai dengan memastikan bahwa kepemilikan dengan agunan tinggi menerima lebih banyak utang dan agunan dari posisi kliring daripada kepemilikan dengan agunan rendah.

Dengan menetapkan posisi paling berisiko ke posisi teraman dan mengubah struktur insentif  saat jaminan rendah, likuiditas stabil dengan cepat  melalui putaran umpan balik langsung. Sebagai upaya terakhir, sistem Anda memiliki mode pemulihan.

Mode pemulihan dipicu ketika jaminan seluruh sistem turun di bawah tingkat jaminan kritis yang ditetapkan pada 150%. Dalam hal ini, aset yang paling rentan akan dilikuidasi  sampai persyaratan rasio agunan material terpenuhi (bahkan jika dijamin setidaknya 110%).

Sebagai pencegah penyangkalan diri, mode pemulihan secara aktif memberi tahu sistem untuk tidak menjangkau. Lindung nilai ini menjaga tingkat jaminan  sistem secara keseluruhan pada tingkat yang sehat.

Penukaran memberikan stabilitas harga token protokol likuiditas

Seperti stablecoin yang dilapisi dengan uang kertas, Lusd dapat ditukar dengan agunan dasar pada nilai nominal. Nilai Lusd dalam sistem ditetapkan pada jumlah tetap $1.

Ini berarti bahwa  pengguna selalu dapat menebus 1Lusd dengan nilai Eth yang setara. Jika harga turun di bawah $1, pemegang dan wasit disarankan untuk mengubah 1 Lusd menjadi Eth senilai  $1.

Arbitrase langsung, daripada intervensi moneter tidak langsung seperti suku bunga mengambang yang ditentukan pemerintah, membantu menstabilkan harga Lusd.

Setelah penukaran, sistem menggunakan Lusd yang diperoleh untuk membayar kembali aset paling berisiko dengan rasio jaminan terendah dan mengirimkan jumlah E-th yang sesuai kepada penebus.

Namun, tidak ada kerugian bersih bagi peminjam yang terpengaruh oleh pembayaran kembali (Anda kehilangan jumlah hutang yang sama seperti Anda kehilangan agunan).

Ini menciptakan keamanan di seluruh sistem  dengan memberikan insentif untuk memastikan bahwa stok diamankan dengan benar dibandingkan dengan semua stok lainnya. Beberapa implementasi dari protokol likuiditas token yang sama

Tidak ada pengguna likuiditas yang memengaruhi log. Akibatnya, ia bergantung pada pihak ketiga untuk mengelola operasi front-end dan menyediakan antarmuka web ke protokol.

Kami memelopori sistem insentif front-end terdistribusi yang  meningkatkan ketahanan sensor sekaligus mendukung bootstrap jaringan. Front end akan terus menerima token log likuiditas.

berdasarkan jumlah Lusd yang disetorkan melalui Lusd dan bersaing untuk pengguna melalui tingkat kickback yang dapat dikonfigurasi secara bebas antara 0% dan 100%.

Baca Juga :

Daftar Crypto Wallet Terbaik di Indonesia 2022

Kesimpulan:

Demikian Penjelasan tentang Apa itu Token Liquity Protocol LQTY – Protokol likuiditas memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan token secara swalayan. LUSD, token LQTY asli protokol,  digunakan untuk mengeluarkan likuiditas bebas bunga.

Peminjam dan deposan menstabilkan sistem  dengan berkontribusi pada kolam stabilitas. Mekanisme kliring memungkinkan likuiditas untuk mengungguli rekan-rekannya dalam hal efisiensi dan ketahanan dalam menghadapi volatilitas harga pasar.

Protokol ini menggunakan mekanisme penguncian untuk dengan cepat melikuidasi aset yang tidak dijaminkan. Kompromi menjaga garansi sistem secara keseluruhan pada tingkat yang sehat.