Tips Menjadi Reseller Sukses Dengan Modal Minim, Apa Saja?

BantulMedia.comTips Menjadi Reseller Sukses Dengan Modal Minim – Di masa pandemi, banyak orang mulai menjajaki kemungkinan memulai bisnis. Sayangnya, memulai bisnis terkadang terkendala oleh modal yang terbatas. Namun seiring berjalannya waktu, masalah ini perlahan bisa teratasi.

Tips Menjadi Reseller Sukses Dengan Modal Minim, Apa Saja?

Tips Menjadi Reseller Sukses Dengan Modal Minim

Saat ini ada model bisnis baru dengan sistem reseller. Anda hanya perlu menjual kembali barang yang berasal dari pemasok. Keuntungan menjadi reseller adalah modal yang dibutuhkan rendah. Bagaimana cara menjadi reseller lagu yang sukses? Berikut tips yang bisa Anda coba.

1. Pilih produk Reseller yang ingin Anda pasarkan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih produk yang akan Anda jual kembali. Dalam memilih suatu produk, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Konon, produk yang Anda pilih lebih baik jika sesuai dengan selera atau hasrat Anda dan spesifik.

Baca juga:

Cara Main Saham Modal 100.000 | Bisa Pakai Ajaib

Jika produk tersebut sesuai dengan passion Anda, Anda akan dapat dengan mudah memahami product knowledge dan menjelaskannya kepada calon pelanggan dengan lebih mudah. Selain itu, spesifikasi produk juga harus diperhatikan untuk membedakan perusahaan dengan perusahaan lain yang sudah ada. Misalnya menjadi reseller makanan sehat bukan hanya sekedar reseller makanan.

2. Pilih penyedia profesional

Setelah Anda mengidentifikasi produk, langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi pemasok produk yang akan Anda jual kembali. Pastikan Anda memilih penyedia yang memiliki rekam jejak profesionalisme yang terbukti.

Caranya adalah dengan mengetahui apakah latar belakang perusahaan pemasok tersebut memiliki kredibilitas yang tinggi. Jadi itu tidak akan menyakiti Anda di masa depan. Pemasok yang bertanggung jawab juga menjamin bahwa produk mereka adalah yang terbaik dan bukan produk palsu. Selain itu, penyedia profesional juga memiliki sistem komisi yang jelas dan adil.

3. Tentukan target pasar untuk menjual produk

Menjual produk tentunya sangat erat kaitannya dengan calon konsumen. Itulah pentingnya Anda perlu menentukan target pasar yang menjadi tujuan Anda menjual produk. Apakah Anda menyasar ibu-ibu, remaja atau wanita karir misalnya?

4. Buat Skema Reseller dengan penetapan harga produk yang menguntungkan

Tujuan berbisnis tentunya adalah untuk mendapatkan keuntungan agar bisnis dapat terus berjalan. Keuntungan yang Anda peroleh sebagai reseller biasanya adalah selisih antara harga beli dan harga jual produk.

Anda dapat memilih pemasok yang mampu menawarkan skema harga produk yang menguntungkan. Biasanya supplier akan menawarkan harga khusus yang lebih murah kepada reseller resmi.

Kemudian Anda dapat menjual kembali produk tersebut dengan harga yang sesuai dengan katalog. Jika Anda dapat menemukan pemasok yang dapat menawarkan margin yang cukup tinggi, semakin banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan.

5. Sistem pemasaran yang menarik

Agar banyak orang yang mengetahui produk yang Anda pasarkan, Anda juga harus melakukan pemasaran yang baik. Buat material bermerek yang mendorong konsumen untuk membeli produk yang Anda jual.

Selain itu, Anda dapat menggunakan trik penjualan sesekali. Misalnya diskon promosi, bundling atau gratis ongkos kirim.

6. Memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen

Pada akhirnya, sebagus apapun promosi Anda atau harga yang terjangkau, konsumen tidak akan kembali kecuali dibarengi dengan pelayanan yang baik. Segala usaha Anda untuk membangun bisnis akan sia-sia saja jika tidak memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen.

Baca juga:

Cara Mengelola Bisnis Kuliner Dengan Modal Kecil

Lalu bagaimana pelayanan konsumen yang baik? Anda dapat memulai dengan menjawab semua pertanyaan calon pelanggan dengan ramah dan sopan. Selain itu, pemrosesan pesanan yang cepat dan tangkas juga menjadi nilai plus di mata konsumen.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang – Tips Menjadi Reseller Sukses Dengan Modal Minim – yang bisa Anda coba. Pastikan Anda memulai akad reseller dengan produsen agar bisnis Anda semakin berkah ya.

Selamat mencoba dan Semoga Sukses.