LifeStyle

Mau Awet Muda? Konsumsi 5 Makanan Berikut

BantulMedia.comMau Awet Muda? – Beberapa makanan alami abadi yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut:

Gaya hidup yang tidak sehat, paparan sinar matahari dan polusi harian semuanya mempercepat proses penuaan dini. Kebanyakan wanita di usia akhir dua puluhan harus takut dengan tanda-tanda penuaan dini. Beberapa tanda umum penuaan dini adalah kerutan, munculnya flek hitam, kulit menjadi kering dan kasar.

Anda tidak perlu khawatir, karena nutrisi yang tepat dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Ada berbagai jenis makanan yang benar-benar dapat membuat Anda awet muda karena mengandung vitamin dan mineral yang tinggi. Beberapa Makanan yang Dapat Membuat Anda Tetap Muda dan Yang Bisa Anda Coba Adalah:

Mau Awet Muda?

Mau Awet Muda? Konsumsi 5 Makanan Berikut

1. Brokoli

Makanan pertama yang membuat Anda awet muda adalah brokoli. Brokoli mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit. Selain itu, brokoli kaya akan karotenoid dan lutein, yang digunakan untuk melindungi kulit dari kerusakan yang dapat menyebabkan kulit menjadi keriput dan kering.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa brokoli mengandung senyawa yang disebut sulforaphane, yang bersifat anti kanker, menetralkan radikal bebas, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat dan beberapa vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh dan kulit Anda. Apa yang membuat alpukat menjadi makanan yang membuat Anda awet muda adalah karena mengandung alkohol lemak polihidroksilasi (PFAs), yang dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, melawan peradangan, dan memperbaiki DNA yang rusak di sel-sel kulit.

3. Tomat

Tomat juga makanan yang bisa membantu awet muda karena tinggi vitamin C dan beberapa jenis karotenoid yaitu lutein, beta-karoten, dan likopen yang bisa diandalkan untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu, untuk hasil yang maksimal, Anda bisa memasangkan tomat dengan makanan berlemak seperti minyak zaitun, keju, dan salmon.

4. Tuna dan salmon

Selain 3 makanan di atas, ikan salmon dan tuna juga merupakan makanan yang akan membuat Anda awet muda. Ikan ini kaya akan asam lemak omega-3, yang dibutuhkan untuk menjaga kulit tetap lembap, kencang, dan awet muda.

Omega-3 juga dapat membantu melawan peradangan pada kulit yang rentan jerawat dan melindungi kulit Anda dari radiasi UV. Selain itu, tuna dan salmon juga mengandung vitamin E, protein, dan mineral yang dibutuhkan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Cokelat

Salah satu makanan yang bisa membuat awet muda adalah coklat. Permen batangan mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan berperan sebagai zat yang dapat menangkal radikal bebas. Ini membuat kulit Anda lebih kencang dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, jenis cokelat yang disebut dark chocolate juga memiliki kandungan yang baik untuk membantu meningkatkan pertumbuhan sel, terutama sel kulit. Cokelat hitam mengandung zat besi, tembaga, dan seng, yang menyehatkan kulit dan meningkatkan pertumbuhan sel. Hasilnya, kulit Anda terlihat lebih kencang, segar dan bercahaya.

Baca Juga :

5 Makanan Yang Bisa Membuat Anda Bahagia

Kesimpulan

Ini dia 5 makanan yang bisa kamu jadikan referensi agar awet muda. Selain melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan akibat mengonsumsi makanan-makanan yang tercantum di atas, Anda juga perlu melindungi diri dari segala risiko yang mungkin timbul di kemudian hari dengan asuransi yang andal dan berkualitas. Semoga hari – hari mu menyenangkan dengan selalu mengkonsumsi makan – makanan sehat dan bergizi. Salam Pola Hidup Sehat