LifeStyle

Ketahui Tentang Permen Alami Yang Baik Untuk Tubuh

BantulMedia.comKetahui Tentang Permen Alami Yang Baik Untuk Tubuh – Cemilan yang rasanya manis pasti banyak disukai oleh semua orang. Selain itu tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa dapat menikmati berbagai manisan yang lezat. Makan permen dan bersantai di perjalanan akan membuat Anda bahagia.

Ketahui Tentang Permen Alami Yang Baik Untuk Tubuh

Ketahui Tentang Permen Alami Yang Baik Untuk Tubuh

Jangan menganggap permen sebagai cemilan penambah berat badan, karena manfaat permen bukan hanya tentang asupan kalori tubuh Anda. Permen yang terbuat dari bahan alami memiliki manfaat nutrisi tertentu, seperti vitamin E dan permen kacang yang kaya protein.

Kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat juga mendukung munculnya berbagai produk gula alami. Berbagai bahan dasar seperti coklat, kopi, peppermint, rempah-rempah dan susu memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda, yang secara optimal memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Baca juga:

Macam-Macam Teh Yang Menyehatkan Tubuh, Ada Teh Hijau Juga

Pelajari tentang berbagai manfaat permen untuk tubuh

Makan manisan yang terbuat dari bahan-bahan alami tidak hanya membuat Anda merasa lebih baik, tetapi juga memiliki manfaat khusus sebagai berikut:

• Kurangi cemilan berlebihan

Makan makanan kaya gula dapat membantu mencegah cemilan berlebihan, terutama jika Anda mengonsumsi makanan tinggi protein dan kaya gula seperti permen kacang dan permen kelapa.

Protein dicerna lebih lama daripada karbohidrat dan lemak. Hal ini akan mengurangi rasa lapar dan mengurangi keinginan untuk makan snack secara berlebihan.

Selain makanan manis yang kaya protein, mengunyah permen karet juga membantu meminimalkan keinginan ngemil, karena mengunyah permen karet menyebabkan tubuh mengirimkan sinyal kenyang ke otak.

• Mengurangi risiko depresi

Karena cokelat mengandung serotonin antidepresan alami, makan permen cokelat dapat meminimalkan risiko depresi terkait stres. Setelah makan permen coklat, Anda pasti siap untuk bersantai dan melanjutkan aktivitas Anda.

Selain itu, makan permen karet dapat merangsang otak dan meningkatkan pengendalian diri. Akibatnya, ada lebih sedikit gejala kemarahan yang memicu stres.

• Membantu meningkatkan konsentrasi

Sebuah studi dari University of Cincinnati menemukan bahwa mengonsumsi permen karet peppermint efektif dalam meningkatkan kadarnya.

Hal ini terbukti dengan eksperimen dan observasi yang dilakukan oleh banyak peserta tes. Sebuah studi serupa dari
dilakukan oleh Wheeling Jesuit University dengan partisipasi pengemudi. Hal ini membuat pengemudi lebih berhati-hati saat memakan permen saat berkendara.

• Mengurangi frekuensi batuk

Jika Anda batuk sepanjang hari, Anda pasti akan merasa tidak nyaman dan malu saat bekerja dengan orang lain. Jangan panik saat Anda batuk.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, cokelat mengandung theobromine, jadi makan permen cokelat efektif dalam mengurangi frekuensi batuk, yang secara alami mengurangi tekanan pada saluran udara.

• Mendukung kesehatan pencernaan

Kandungan alami peppermint dan jahe dapat membantu sistem pencernaan. Untuk itulah, kedua jenis bahan ini populer sebagai bahan dasar permen.

Makan peppermint dan permen jahe membantu mencegah masalah pencernaan seperti gas, mual, muntah dan sakit perut. Sistem pencernaan Anda selalu sehat dan nyaman saat bepergian.

Kesimpulan

Artikel tentang – Ketahui Tentang Permen Alami Yang Baik Untuk Tubuh – menjadi sangat menarik, karena ternyata permen juga baik untuk tubuh. Namun bukan sembarang permen, Anda bisa memilih permen dengan kandungan yang menyehatkan.

Aktivitas sehari-hari yang mungkin membuat Anda jenuh, bisa Anda atasi dengan makan permen di sela-sela waktu Anda. Selamat mencoba permen alami ya.