LifeStyle

Batuk Pilek Karena Gejala Omicron? Atasi Dengan 5 Bahan Alami Ini

BantulMedia.comBatuk Pilek Karena Gejala Omicron? – Kasus Omicron di beberapa negara, termasuk Indonesia, terus meningkat. Batuk merupakan salah satu gejala dari varian Omicron dari Covid-19.

Batuk Pilek Karena Gejala Omicron? Atasi Dengan 5 Bahan Alami Ini

Batuk Pilek Karena Gejala Omicron?

Meski tergolong ringan, batuk yang seringkali bisa mengganggu aktivitas yang Anda lakukan. Untuk meredakan batuk, Anda tidak hanya harus minum obat kimia. Namun, Anda juga bisa menggunakan obat herbal untuk meredakan batuk.

Yuk simak 5 bahan alami yang bisa meredakan gejala omicron.

1. Jahe

Semua orang pasti tahu jika jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, sehingga dapat kita gunakan sebagai obat herbal dalam mengatasi berbagai penyakit. Sifat anti-inflamasi jahe dapat mengendurkan selaput di saluran udara, yang dapat membantu meredakan batuk.

Baca juga:

Gejala omicron pada orang dewasa dan Cara mengatasinya

Untuk menggunakannya sebagai penekan batuk alami, Anda bisa menyeduh 20-40 gram irisan jahe dalam secangkir air panas. Kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum Anda minum. Untuk membuatnya lebih enak dan meningkatkan potensi, Anda juga bisa menambahkan madu atau jus lemon.

2. Nanas

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan nanas untuk meredakan batuk. Karena enzim bromelain yang terdapat pada bagian tengah nanas diketahui dapat membantu meredakan batuk dan mengeluarkan dahak di tenggorokan.

Jika ingin menikmatinya sebagai obat herbal, Anda bisa makan nanas atau minum jus nanas di tengahnya.

3. Peppermint

Daun peppermint juga bisa Anda gunakan sebagai obat herbal untuk meredakan batuk. Hal ini tak lain karena kandungan mentol dalam daun peppermint yang bisa melegakan tenggorokan dan membersihkan dahak.

Baca juga:

Wajib Tahu, Kenali Cara Membedakan Flu Biasa Dengan Omicron

Sebagai penekan batuk alami, Anda bisa menyesap teh peppermint atau menghirup uap minyak esensial peppermint. Caranya, tuangkan 3 atau 4 tetes minyak peppermint ke dalam 150ml air panas dalam mangkuk. Kemudian tutup kepala Anda dengan handuk dan ambil napas dalam-dalam di atas air panas.

4. Thyme

Selain sebagai bumbu dapur, thyme juga bisa Anda gunakan sebagai penekan batuk alami.

Untuk menjadikannya penekan batuk alami, Anda bisa menyeduh 2 sendok teh thyme kering dalam secangkir air panas. Tunggu 10 menit, lalu saring dan minum.

5. Garam

Selain beberapa bahan alami yang disebutkan di atas, garam juga dapat digunakan sebagai obat herbal untuk meredakan sakit tenggorokan dan batuk berdahak.

Untuk membuat larutan garam, Anda hanya perlu mencampurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Tunggu hingga air agak dingin sebelum berkumur. Kemudian bilas dan diamkan sejenak sebelum dimuntahkan.

Kesimpulan

Demikian – Batuk Pilek Karena Gejala Omicron? – Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Bahan alami ini sangat baik untuk tubuh. Bagi Anda yang sedang isoman dan menjalani perawatan, semoga lekas sembuh ya.