LifeStyle

5 Cara Mencegah Stress Media Sosial, Jangan Nyinyir!

BantulMedia.com – Di dunia yang modern ini, sulit untuk melepaskan diri dari media sosial. Ada banyak fitur dan manfaat yang memudahkan Anda untuk mengekspresikan diri atau tetap berhubungan melalui media sosial. Selain itu, berjualan atau berbelanja menjadi lebih mudah ketika media sosial bermunculan.

5 Cara Mencegah Stress Media Sosial, Jangan Nyinyir!

5 Cara Mencegah Stress Media Sosial, Jangan Nyinyir!

Sayangnya, banyak orang mengalami stres dan depresi karena apa yang mereka dapatkan di media sosial. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa hampir 40% pengguna media sosial pernah mengalami stres media sosial. Lalu bagaimana Anda bisa mencegah stres media sosial? Yuk simak artikel ini!

  1. Buat dan Nikmati Konten Positif Dari Media Sosial

Apapun masalahnya, untuk menghindari stres media sosial, Anda perlu berhati-hati dalam memilih dan menyortir konten yang Anda sukai.

Nikmati konten-konten positif yang bisa Anda kembangkan lebih lanjut, seperti: B. Video memasak atau tips hidup sehat. Tidak hanya bisa dinikmati, Anda juga bisa membuat konten positif di media sosial untuk menginspirasi banyak orang juga.

Jika Anda buntu atau kurang inspirasi, ambil beberapa batang cokelat hitam yang dikenal dapat membantu meningkatkan kerja otak sehingga ide dan ide konten positif Anda mengalir dengan lancar. Selain itu, cokelat hitam juga kaya akan antioksidan yang akan membuat Anda awet muda!

  1. Jangan Nyinyir atau Memikirkan Kehidupan Orang Lain di Media Sosial

Tak jarang banyak orang yang mulai mengekspresikan diri atau mungkin sekadar mempresentasikan pencapaian hidupnya di media sosial. Hal ini jelas menimbulkan kekaguman atau kecemburuan pada banyak orang.

Agar Anda tidak membuat diri Anda stress, hindari nyinyir atau memikirkan kehidupan orang lain di media sosial.

Lebih baik Anda menggunakan waktu media sosial Anda untuk memikirkan kesehatan tubuh Anda, yang bahkan lebih penting daripada bersikap sinis di media sosial. Banyak konten dan hidup sehat langsing yang akan membuat Anda fokus pada hidup dan tubuh Anda sendiri sehingga Anda dapat menikmati hidup dan selalu rileks.

  1. Jangan “Melahap” Konten Negatif!

Poin ini bisa menjadi poin dengan persentase tertinggi. Terlalu sering”melahap” konten negatif secara tidak langsung mempengaruhi kepribadian Anda agar selalu ikut negatif dalam hidup. Padahal, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan tanpa memikirkan kehidupan Anda sendiri, apalagi kehidupan orang lain.

Daripada ‘melahap’ konten negatif, lebih baik Anda melahap berbagai makanan atau jajanan sehat yang jelas-jelas membuat Anda lebih sehat dan lebih semangat mewujudkan impian Anda. Selain itu, Anda juga bisa “melahap” semua bahan fitnes agar tubuh Anda berbentuk indah dan sempurna.

Baca juga:

Cara Diet Sehat Agar Bisa Menjadi Gaya Hidup Kekinian

  1. Komentar negatif netizen? Santai!

Sekalipun Anda telah berusaha untuk selalu bersikap positif di media sosial, Anda akan sering menerima komentar negatif dari pengguna lain yang mengganggu atau membuat Anda kesal. Rasanya seperti akan membanting ponselku!

Tunggu! Saat mengalami hal seperti ini, jangan stres dulu. Lihat dan baca lagi komentarnya pelan-pelan, mungkin bisa diambil hikmah dan pelajaran dari komentarnya. Jika demikian, ambil dan hirup aromaterapi yang akan membuat pikiran Anda rileks kembali sehingga komentar negatif itu sendiri hilang.

  1. Hidup di Dunia Nyata Jauh Lebih Menyenangkan Daripada Bergaul di Dunia Maya

Nah ini cara yang paling efektif untuk mensosialisasikan media anti stress. Kurangi waktu media sosial Anda dan mulailah bergaul dan berinteraksi lebih banyak di dunia nyata. Karena lelucon dan tawa dengan teman-teman di dunia nyata dapat membantu Anda berumur panjang dan awet muda.

Selain itu, Anda bisa merasakan emosi yang mereka bawa dalam setiap obrolan. Saat dia marah, Anda bisa sedih dan emosional. Jika dia senang, kamu bisa menjadi orang pertama yang tertawa paling keras. Menyenangkan bukan?

Kesimpulan

Yah, media sosial sering menawarkan penggunanya kecanduan dan pekerjaannya sendiri. Namun, Anda juga perlu ingat untuk tidak terlalu khawatir tentang apa yang muncul di media sosial. Berfokus pada hidup Anda sendiri bisa jauh lebih bermanfaat.