LifeStyle

Inilah Fakta Cemburu Yang Dapat Mempengaruhi Kesehatan Anda

BantulMedia.comInilah Fakta Cemburu Yang Dapat Mempengaruhi Kesehatan Anda – Ketika Anda menjalin sebuah hubungan tentu harapan Anda ada keterbukaan satu sama lain. Namun dalam sebuah hubungan, kemarahan dan kecemburuan bisa muncul seketika. Temanmu yang menghubungi mantannya lagi. Ada wanita lain yang mendekati pacarmu. Semua hal ini bisa membuat Anda langsung cemburu. Ketika Anda sudah cemburu, Anda ingin marah dan melampiaskannya pada sesuatu.

Inilah Fakta Cemburu Yang Dapat Mempengaruhi Kesehatan Anda

Inilah Fakta Cemburu Yang Dapat Mempengaruhi Kesehatan Anda

Tahan. Jangan dulu cemburu. Faktanya, cemburu dapat memengaruhi kesehatan Anda, secara langsung atau tidak langsung. Tidak percaya simak penjelasan ini.

1. Cemburu Menguras Hati

Ada yang pernah mendengar istilah atau ungkapan ini? Sebenarnya, ini bukan hanya sebuah frase! Secara ilmiah atau dari sudut pandang kesehatan, kecemburuan Anda dapat memengaruhi kesehatan hati secara keseluruhan.

Penelitian di beberapa negara menemukan bahwa kebiasaan marah dan cemburu dapat mempengaruhi kesehatan dan fungsi hati Anda. Hal ini karena menurunnya kerja jantung ketika sedang marah dan cemburu.

Asupan makanan apa pun yang bermanfaat bagi kesehatan hati Anda menjadi sia-sia. Sehingga meningkatkan risiko penyakit hati.

2. Cemburu Membuat Anda Stres

Jika Anda terlalu cemburu dan tidak menjelaskan padanya, Anda akan merasa bersalah dan malas melakukan sesuatu. Tanpa sadar Anda akan mengalami stres yang membuat Anda tidak nyaman dengan aktivitas Anda.

Faktanya, ketika Anda merasa stres, sistem kekebalan Anda lemah dan Anda lebih mungkin untuk sakit. Stres juga menyebabkan penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, gagal hati, dan tekanan darah tinggi. Hati-hati ya, ini sangat menakutkan.

3. Cemburu Bikin Susah Tidur

Kecemburuan selalu membuat Anda berpikir tentang masalah terbuka Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda menderita tidur ketika Anda marah atau cemburu.

Secara internal, Anda merasa perlu melakukan segalanya, tetapi Anda meragukannya. Dari sudut pandang kesehatan, kecemburuan dan kemarahan sebenarnya berarti bahwa hormon tidur melatonin tidak berfungsi secara optimal.

Pada titik tertentu Anda akan sulit tidur. Gangguan tidur ini menyebabkan banyak penyakit di tubuh Anda. Anda tidak menginginkannya?

4. Cemburu Buat Anda Mencari Pelampiasan Baru

Sama seperti ketika Anda marah dan tidak bahagia, kecemburuan merasa perlu menemukan cara untuk mengekang kemarahan batin Anda. Tidak jarang menempuh jalan yang salah dan tidak sehat, seperti minum minuman beralkohol atau makan terlalu banyak.

Tidak hanya gratis karena kemarahan Anda tidak pernah berakhir, tetapi beberapa dari hal-hal ini juga membuat ketagihan.

Baca juga:

6 Cara Membuat Hati Tenang | Anti Galau

Perlu diingat bahwa segala sesuatu yang membuat Anda ketagihan dan berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan Anda. Jadi ketika Anda bisa membicarakannya, katakan saja daripada mencari pelampiasan.

5. Cemburu Rentan Terrhadap Depresi dan Penyakit Jantung

Kecemburuan memang terlihat sepele dan remeh sekali, namun jika tidak Anda perhatikan bisa berdampak lebih besar pada tubuh Anda. Sebut saja depresi dan penyakit jantung yang bisa menyerang Anda kapan saja.

European Heart Journal Acute Cardiovascular Care menyatakan bahwa seseorang yang marah atau cemburu 8,5 kali lebih mungkin mengalami serangan jantung.

Selain itu, lebih dari 20% responden menderita depresi akibat rasa cemburu yang berlebihan. Jadi Anda masih ingin cemburu membabi buta?

Kesimpulan

Pembahasan – Inilah Fakta Cemburu Yang Dapat Mempengaruhi Kesehatan Anda – memang sangat menarik ya. Setiap pasangan pasti pernah mengalami hal seperti di atas. Namun ternyata kecemburuan umumnya berdampak besar pada kesehatan Anda.

Tidak hanya melelahkan pikiran dan jiwa Anda, tetapi kesehatan Anda dipengaruhi oleh kecemburuan, terutama kecemburuan buta pasangan Anda.

Oleh karena itu, daripada cemburu, lebih baik ungkapkan perasaan Anda yang sebenarnya kepada pasangan. Bagaimana Anda mengatakan Anda menyukainya, Anda tidak menyukainya. Semudah itu!

Alih-alih kecemburuan yang tidak dapat dibenarkan dan membahayakan kesehatan Anda, sebaiknya Anda menikmati minyak esensial yang dapat menenangkan pikiran Anda dan memulihkan suasana hati Anda.

Anda juga bisa bersantai dengan suguhan sehat sambil menonton film favorit bersama teman-teman. Lebih menyenangkan bukan?