LifeStyle

Fakta Terbaru Buah Nanas Efektif Dalam Melawan Kanker

BantulMedia.com – Kanker merupakan salah satu penyakit paling berbahaya dan mematikan di dunia. Lebih dari 3 orang meninggal akibat kanker setiap detiknya, sehingga WHO telah mengklasifikasikan kanker sebagai salah satu penyakit yang perlu mendapat perhatian publik.

Minimnya wawasan dan teknik penyembuhan menyebabkan angka kematian akibat penyakit ini meningkat dari tahun ke tahun. Sejauh ini, hanya kemoterapi yang menjadi pilar terpenting dalam penyembuhan kanker.

Fakta Terbaru Buah Nanas Efektif Dalam Melawan Kanker

Fakta Terbaru Buah Nanas Efektif Dalam Melawan Kanker

Para ilmuwan juga berusaha menemukan pilihan pengobatan kanker terbaik daripada kemoterapi. Karena kemoterapi tersebut dapat merusak tubuh, melemahkan sistem kekebalan, dan menyebabkan tubuh tidak berfungsi.

Baru-baru ini, para ilmuwan menemukan terobosan baru dalam upaya menyembuhkan dan melawan sel kanker di dalam tubuh. Terobosan itu terdapat pada batang dan buah nanas. Bagaimana itu bisa terjadi? Apa yang membuat nanas efektif dalam melawan kanker? Yuk, simak penjelasannya di artikel ini!

Nanas, Tanaman Berduri Penghilang Kanker

Salah satu alasan mengapa nanas sangat efektif melawan kanker adalah karena enzim bromelain yang ada di batang dan buahnya. Enzim bromelain memiliki sifat anti tumor yang dapat menghambat pertumbuhan tumor dan sel kanker sehingga penyebarannya dapat ditekan.

Sebuah penelitian di Amerika menyatakan bahwa efek bromelain pada nanas hampir sama bahkan melebihi kemampuan zat yang digunakan untuk kemoterapi menjadi 5-fluorouracil.

Bedanya bromelain adalah senyawa alami sedangkan 5-fluorouracil adalah senyawa buatan yang telah banyak mendapat kritik karena penggunaannya tidak hanya membunuh sel kanker tetapi juga mempengaruhi sel-sel tubuh yang sehat. Tidak seperti 5-fluorouracil, bromelain membunuh sel kanker tanpa mempengaruhi sel-sel sehat dalam tubuh.

Selain bromelain, nanas juga mengandung vitamin C dan serat yang cukup tinggi untuk melawan dan membunuh sel kanker dalam tubuh. Selain itu, kedua zat ini juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan pencernaan yang sehat.

Sembuhkan Kanker Dengan Nanas

Fakta ini bukanlah sebuah penemuan. Baru-baru ini dunia kesehatan mendapat berita viral dengan pengakuan mantan model bernama Candice Fox yang telah sembuh dari kanker tiroid yang ia derita selama 3 tahun hanya dengan makan 3 buah nanas sehari.

Ia sempat menolak menjalani kemoterapi yang dianjurkan dokter. Ia lebih memilih menyembuhkan dirinya sendiri dengan manfaat nanas. Selain nanas, Candice juga memakan berbagai jenis buah lain seperti anggur, lemon, apel, kiwi, dan pisang.

Ia mendukung kebiasaan ini dengan menghilangkan konsumsi daging dan alkohol dalam gaya hidupnya. “‘Saya menyingkirkan segala sesuatu yang beracun dalam hidup saya dan menjadi sangat bersyukur untuk hidup ini.”

Setelah 6 bulan, dokter memutuskan bahwa kanker stadium 4 yang ia derita ini telah menghilang dari tubuhnya. Saat ini, Candice menginspirasi banyak orang di sekitarnya, terutama penderita kanker, untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dengan pola hidup yang benar.

Baca juga:

Ternyata 2 Pemanis Alami Ini Dapat Melindungi Tubuh Dari Bahaya Kanker

Kesimpulan

Alam menawarkan yang terbaik untuk manusia. Nanas merupakan salah satu buah yang sangat kaya akan manfaat untuk melawan dan menyembuhkan penyakit kanker dalam tubuh Anda. Berbagai kandungan tersebut juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan segala bentuk radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Untuk menikmati nanas, Anda bisa memakannya terlebih dahulu sebagai salad buah, yang penyajiaannya bsisa dengan berbagai buah lain seperti apel, pir, ubi atau jambu biji. Anda juga bisa membuat smoothies nanas yang bisa anda mix dengan chia seed atau muesli.

Jika Anda tidak ingin repot makan nanas, Anda bisa beralih ke Frootiful yang menyediakan camilan berbahan dasar nanas. Dibuat dengan teknik freeze-dried, membuat snack nanas Frootiful tetap kaya rasa dan nutrisi untuk Anda coba.