LifeStyle

Garam Himalaya, Garam Pink Yang Kaya Mineral

BantulMedia.comGaram Himalaya, Garam Pink Yang Kaya Mineral – Semakin banyak informasi yang kita dapatkan melalui internet, tentunya membuat kita lebih paham tentang seluk beluk bumbu dapur. Terlebih untuk mendapatkan cita rasa yang lezat, terkadang kita butuh referensi online untuk mencobanya. Bahan apa yang paling sering Anda pakai pada saat memasak? Tentu saja, garam, bukan? Bukan hanya garam meja saja, Anda memahami atau mungkin mengenal jenis garam lainnya, yaitu garam Himalaya.

Berwarna merah muda atau pink, garam Himalaya mengandung 92% mineral murni. Sangat berguna bagi tubuh Anda bukan?

Garam Himalaya, Garam Pink Yang Kaya Mineral

Garam Himalaya, Garam Pink Yang Kaya Mineral

Garam Himalaya merupakan garam yang berasal dari Khewra Salt Mine, tambang garam terbesar ke dua di dunia yang terletak di Pakistan, tepatnya 1,lima km di bawah pegunungan Himalaya.

Ada pihak yang menyampaikan bahwa garam Himalaya merupakan bentuk garam yang paling murni karena tidak melalui proses pembuatan yang berlebihan dan tidak mengandung bahan tambahan kimia apapun.

Ini jelas berbeda daripada garam meja biasa, yang mengandung bahan kimia eksklusif untuk membantu mencegah penggumpalan. Perbedaan ini mengakibatkan kandungan mineral pada garam Himalaya sebagai lebih terjaga. Bahkan beredar kabar yang mengungkapkan bahwa garam Himalaya mengandung 84 jenis mineral yang berbeda.

Sifat unik lain menurut garam Himalaya merupakan warnanya. Garam Himalaya orisinil berwarna pink alami tanpa zat pewarna yang terdapat kandungan zat besi di dalamnya. Selain itu, garam Himalaya juga mengandung mineral lain misalnya kalium, magnesium, kalsium, kalium, yodium, seng, dan selenium. Apa Manfaat Nyata Garam Himalaya? Agar tidak bingung, simak beberapa manfaat garam himalaya pada bawah ini!

Manfaat Garam Himalaya

  1. Menyeimbangkan pH tubuh

Garam Himalaya mengandung sodium, yang membantu menyeimbangkan pH tubuh menggunakan menetralkan asam pada tubuh. Ketika pH tubuh seimbang, sistem kekebalan tubuh permanen terjaga dan kasus batu ginjal dan hilangnya kepadatan tulang bisa dicegah.

  1. Menjaga kesehatan pencernaan

Konsumsi air garam Himalaya secara teratur bisa membantu menetralkan asam lambung berlebih, menjaga metabolisme tubuh, dan merangsang produksi cairan pencernaan pada hati dan pankreas.

  1. Mengontrol Tekanan Darah Anda

Garam Himalaya mengandung lebih sedikit natrium daripada garam meja biasa, yaitu 420 mg. Untuk itulah, tekanan darah lebih terkontrol menggunakan mengonsumsi garam Himalaya.

  1. Mencegah Kehilangan Cairan Tubuh & Kram Otot

Tubuh manusia mengandung garam elektrolit yang dipakai buat menjaga ekuilibrium cairan pada tubuh dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Dengan kandungan elektrolitnya, garam Himalaya menunjukkan manfaat ini. Selain itu, jika Anda konsumsi pada jumlah yang tepat, garam Himalaya juga membantu mencegah kejang otot.

5. Membantu tubuh melawan infeksi

Garam Himalaya mengandung antimikroba yang membantu tubuh melawan infeksi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Baca juga:

 Mengenal Garam Himalaya, Kaya Manfaat dan Baik Untuk Kulit

Manfaat tadi tidak hanya Anda dapat menurut hanya mengkonsumsi garam melalui kuliner saja. Anda juga mampu mandi menggunakan garam Himalaya atau mengoleskannya dalam kulit buat membantu mencegah kasus bakteri dan fungi dalam kulit. Garam Himalaya juga dikenal sangat efektif untukmmeredakan tanda-tanda eksim.

Selain manfaat pada atas, garam himalaya juga mempunyai manfaat kesehatan lainnya, misalnya menjaga kesehatan pembuluh darah, memperkuat tulang, & menaikkan kemampuan tubuh menyerap nutrisi menurut kuliner.

Kesimpulan

Pembahasan tentang – Garam Himalaya, Garam Pink Yang Kaya Mineral – membuat kita semakin paham manfaat dari garam Himalaya. Dengan begitu banyak manfaat kesehatan, tidak heran garam Himalaya terus tumbuh popularitasnya. Untungnya, semakin populernya garam Himalaya sudah diimbangi sang keterangan bahwa produk tadi lebih gampang tersedia.