LifeStyle

Ingin Kulit Bersih dan Terawat? Gunakan Lulur Alami Ini Secara Teratur

BantulMedia.comIngin Kulit Bersih dan Terawat? Gunakan Lulur Alami Ini Secara Teratur – Memiliki kulit cerah dan bersinar adalah dambaan semua orang. Salah satu cara agar kulit lebih cerah dan bersih adalah dengan menggunakan lulur secara teratur tiga kali seminggu.

Ingin Kulit Bersih dan Terawat? Gunakan Lulur Alami Ini Secara Teratur

Ingin Kulit Bersih dan Terawat? Gunakan Lulur Alami Ini Secara Teratur

Untuk kulit, eksfoliasi merupakan eksfoliasi esensial yang dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih bersih. Anda bisa membuat lulur dari bahan-bahan alami. Ini adalah perpaduan lulur alami yang bisa Anda  buat di rumah.

1. Lulur Kunyit

Bukan rahasia lagi bahwa rempah-rempah ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Sifat antibakteri dan antiseptik dari kunyit membantu mengangkat sel kulit mati. Anda dapat  menggunakan bedak kulit alami yang tersedia secara komersial.

Cara menggunakan lulur ini cukup menyiapkan tiga bahan: gula, bubuk kunyit, dan minyak kelapa. Pertama campur gula dan bubuk kunyit dalam mangkuk, lalu tambahkan minyak kelapa. Aduk hingga lulur kunyit menjadi pucat. Gunakan secara teratur untuk hasil terbaik.

2. Lulur Madu dan Gula

Madu dan gula adalah kombinasi yang ampuh untuk membuat kulit Anda lebih cerah. Campur ketiga bahan ini dalam mangkuk dan aduk hingga rata. Buat tekstur seperti pasta dan oleskan ke kulit Anda. Tunggu sebentar, gosok perlahan dan bilas hingga bersih.

3. Lulur Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk perawatan kulit. Bahan alami ini dikenal mampu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari. Siapkan bahan-bahan seperti teh hijau, gula pasir, air panas, dan minyak kelapa.

Caranya, pertama, masukkan kantong teh ke dalam air panas dan tunggu sampai airnya dingin. Masukkan gula ke dalam wadah yang telah tersedia dan tambahkan minyak kelapa untuk menyesuaikan rasa. Saat teh sudah dingin, tambahkan ke dalam campuran gula dan minyak kelapa. Aduk rata hingga lulur teh hijau menjadi pasta. Jika Anda masih memiliki encer, tambahkan gula untuk mencegah encer.

4. Lulur Oatmeal dan Madu

Oatmeal dan madu adalah bahan alami yang ampuh untuk eksfoliasi. Lulur ini bahkan lebih efektif bila dikombinasikan dengan minyak kelapa dan cuka sari apel. Minyak kelapa membantu melembabkan kulit, dan cuka sari apel menjaga keseimbangan pH kulit.

Baca juga:

Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Glowing di Musim Hujan, So Simple!

Siapkan oatmeal, madu, cuka sari apel, dan minyak kelapa. Kemudian, haluskan oatmeal. Gunakan blender atau giling secara manual. Campur oatmeal dengan tiga bahan lainnya: minyak kelapa, madu, dan cuka sari apel. Jadikan tekstur lulur seperti pasta dan tambahkan  oatmeal jika dirasa oatmeal terlalu cair.

5. Lulur kopi

Kopi tidak hanya nikmat saat diminum, kopi juga memiliki manfaat kecantikan  sebagai exfoliating agent yang ampuh  mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya menghilangkan sel-sel kulit mati, tetapi kafein dalam kopi telah terbukti mengurangi selulit. Aroma kopi yang menyegarkan juga membantu merilekskan tubuh.

Langkah Pertama, siapkan kopi, minyak kelapa, dan air panas. Campurkan ketiga bahan tersebut, tambahkan air hangat secukupnya dan aduk hingga rata. Jadikan lulur kopi ini teksturnya seperti pasta. Gunakan lulur kopi secara teratur tiga kali seminggu.

Kesimpulan

Dengan adanya artikel – Ingin Kulit Bersih dan Terawat? Gunakan Lulur Alami Ini Secara Teratur – bahan-bahan alami bisa Anda jadikan sebagai lulur.

Ini adalah resep eksfoliasi alami yang bisa Anda buat di rumah. Bahan-bahan di atas cukup mudah ditemukan. Bahan-bahan pengelupasan ini tidak hanya sederhana, tetapi juga relatif murah dan, tentu saja, aman untuk digunakan.