LifeStyle

Menikmati Wisata di Negara Empat Musim

BantulMedia.comMenikmati Wisata di Negara Empat Musim – Cari tahu tujuan terbaik saat berkeliling Eropa berdasarkan musim. Luasnya salju dan dinginnya kota-kota di Eropa selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan Indonesia. Sebagai penduduk negara tropis, liburan di negara empat musim tentunya bisa menjadi pengalaman baru yang sangat menyenangkan bagi Anda. Apalagi ketika Anda menemukan hal-hal yang tidak dapat ditemukan di tempat Anda.

Namun bukan hanya salju yang bisa menjadi tujuan wisata Eropa. Eropa selalu menawarkan pemandangan dan pengalaman yang indah di setiap musimnya. Yuk, intip beberapa inspirasi empat musim seru di Eropa berikut ini!

Menikmati Wisata di Negara Empat Musim

Menikmati Wisata di Negara Empat Musim

1. Udara sejuk dan bunga bermekaran di musim semi

Udaranya sejuk dan tidak terlalu panas, sehingga musim semi adalah waktu yang tepat untuk berwisata ke Eropa. Orang-orang yang berasal dari negara tropis akan mudah beradaptasi jika mereka melakukan tur Eropa antara bulan Maret dan Mei. Mengunjungi kota Amsterdam di Belanda pada musim semi adalah salah satu keputusan yang tepat. – Wisata di Negara Empat Musim

Cuaca yang sejuk dengan pemandangan bunga tulip yang bermekaran memanjakan perjalanan Anda selama perjalanan ke Eropa. Ada kanal dan sepeda yang dibuat khusus untuk Anda di musim semi sehingga Anda dapat bersantai di kota. Selain kota Amsterdam, kota Paris dan Sevilla menawarkan taman yang indah dan perkebunan yang rimbun.

Contoh Destinasi Wisata Di Eropa Ketika Musim Semi :

Porto, Portugal

Menikmati musim semi tanpa ke Porto, Portugal rasanya kurang pas. Untuk ketiga kalinya berturut-turut, Porto dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik di Eropa. Kota ini tidak hanya indah, tetapi juga memiliki orang-orang, suasana yang memberikan rasa nyaman. Tidak heran Porto dianggap sebagai kota yang sangat aman di seluruh dunia!

Menikmati keindahan musim semi di Porto itu mudah. Mulailah dengan berjalan-jalan di jalan-jalan kecil yang autentik atau sekadar mengunjungi museum seni kontemporer di sana. Jangan lupa untuk mampir ke Cais da Ribeira, dengan banyak bar dan restorannya di tepi sungai dan Jembatan Luís I yang terkenal.

Lisse, Belanda

Musim semi kedua dengan bunga mekar. Jika Anda ingin menikmati indahnya bunga tulip yang bermekaran, Keukenhof adalah tempatnya. Keukenhof berbasis di Lisse, Belanda. Luasnya bunga tulip yang berwarna-warni tidak akan membuat Anda berkedip dan selalu menarik napas dalam-dalam.

2. Birunya pantai Eropa di musim panas

Wisata di Negara Empat Musim – Seperti di berbagai belahan dunia, berwisata di Eropa tidak lengkap tanpa mengunjungi laut biru Eropa di musim panas. Bagi Anda yang sedang berwisata Eropa pada bulan Juni-Agustus, pantai merupakan kawasan yang menarik. Selain bersantai di pantai, ada juga festival musik outdoor untuk menyerap suasana musim panas di Eropa.

Beberapa daerah yang harus Anda kunjungi untuk bersantai dan menikmati cuaca Eropa yang hangat adalah Pantai Kamari di Yunani, Cala Gonone Serdinia di Italia atau Pantai Pasir Hitam di Islandia. Jika Anda masih penasaran untuk pergi ke festival musik saat sedang tur Eropa, Prancis adalah negara yang tertinggal dari acara tersebut.

Dari Festival Seluruh Dunia Gilles Peterson, yang berlangsung pada akhir Juni, hingga Electrobeach, yang biasanya berlangsung pada pertengahan Juli.

Jika Anda ingin menikmati musim panas di Eropa, Anda bisa mengunjunginya antara bulan Juni dan September setiap tahun. Anda mungkin merasa bahwa musim panas di Indonesia dan Eropa sama saja. Ada perbedaan yang jelas, namun. Musim panas di Eropa didominasi oleh matahari yang cukup panas sepanjang hari, namun udaranya tetap sejuk dan menyenangkan.

Hal ini tentu saja berbeda karena musim panas di Indonesia. Selain cukup panas, hawa panas juga masuk, yang tentunya tidak membuat Anda merasa nyaman jika terlalu lama berada di luar.

Contoh Destinasi Wisata Di Eropa Ketika Musim Panas :

Swedia

Pada bulan Juli dan sepanjang musim panas, Swedia juga merupakan tujuan terbaik untuk menghabiskan musim panas. Ada sebuah pulau bernama Gotland yang akan membantu Anda menikmati liburan musim panas yang menyenangkan di sini dengan berbagai makanan lezat, matahari, dan budaya yang indah.

Kepulauan Canary, Spanyol

Musim panas adalah yang kedua setelah cuaca panas dan banyak orang Eropa memilih pantai untuk dinikmati sepanjang tahun ini. Di Kepulauan Canary di Spanyol ada tempat bernama Fuerteventura, yang menawarkan pemandangan pantai yang sangat bagus. Anda juga bisa menyalurkan hobi berselancar di sana. Kegiatan yang cukup menyenangkan tentunya bukan?

Islandia

Jika Anda menikmati musim panas di Islandia, Anda akan disuguhi langit biru jernih dengan berbagai bunga yang bermekaran. Musim panas bisa dibilang waktu terbaik untuk mengunjungi Islandia karena udaranya sedikit lebih hangat, meskipun udaranya masih sangat dingin untuk orang Indonesia.

Italia

Tempat yang selalu ramai di Italia saat musim panas adalah Cinque Terre dan Pantai Amalfu. Selain itu, ada juga Dolomites yang merupakan tempat dengan latar belakang alam yang nyata dan dapat digambarkan sebagai salah satu tempat terindah di Eropa.

Mengunjungi di musim panas memang pilihan terbaik Anda. Ada sebuah danau yang indah dengan pegunungan yang indah di latar belakang dan jalur hiking yang bagus. Daerah Dolomites memiliki beberapa tempat yang bagus seperti Pragser Wildsee, Karersee, Drei Zinnen dan Villnössertal.

Pulau-pulau Yunani

Keindahan pantai-pantai di Yunani juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke sana pada musim panas. Ada banyak jenis pantai yang bisa dikunjungi, dari pantai kerikil yang indah hingga pantai berpasir. Selain itu, masih ada destinasi lain yang tak kalah indahnya seperti pulau hijau, air yang menakjubkan, kehidupan malam, kekayaan sejarah, makanan lezat dan cuaca yang fantastis.

3. Daun kuning dan musim gugur yang romantis

Wisata di Negara Empat Musim – Jika Anda ingin berlibur murah, tur Eropa di musim gugur antara akhir September hingga awal November adalah waktu yang tepat. Pada musim gugur, tiket perjalanan dan sewa hotel juga tidak meningkat, karena tidak termasuk dalam high season.

Bagi Anda yang mendambakan perjalanan yang damai dan tidak terlalu bising, saat-saat seperti ini sangat cocok saat berkunjung ke Eropa. Orang-orang yang tinggal di daerah 4 musim biasanya beristirahat selama tahun ini setelah menghabiskan banyak energi untuk menikmati musim panas.

Jalan-jalan ke Wina dan Hallsat di musim gugur bisa jadi pilihan turis Eropa. Ada pemandangan indah dari daun kuning dan aroma basah yang romantis, karena udaranya cukup lembab di sepanjang tahun ini.

Jalan-jalan di perbukitan atau di sekitar danau yang diiringi gugurnya dedaunan akan sangat menyenangkan berlibur bersama pasangan. Jangan khawatir, meski tahun ini dikenal lebih sepi dibandingkan musim lainnya, masih ada festival seru untuk dinikmati. Ketika Anda mengunjungi Jerman ada festival Halloween, bahkan Oktoberfest.

Festival Iada di Prancis juga berlangsung pada musim gugur, bahkan ada festival film di Italia dan Inggris yang bisa dijadikan pilihan untuk menambah warna liburan Anda.

Contoh Destinasi Wisata Di Eropa Ketika Musim Gugur :

Pitlochry, Skotlandia

Meski hutan pinus di Skotlandia ini tidak mengalami perubahan warna tertentu, namun keindahan musim gugur di Pitlochry sering disebut sebagai musim gugur terindah di Eropa. Anda dapat menikmati keindahan musim gugur dengan berjalan-jalan di sekitar bendungan di Pitlochry dan menikmati keindahan pepohonan di tepi sungai. Pitlochry di Skotlandia disulap menjadi hutan ajaib bak dongeng setiap musim gugur.

Lombardy, Italia

Kunjungi Italia utara, Lombardy tepatnya. Daratan Eropa utara ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk menikmati keindahan musim gugur di Eropa. Tetesan daun berwarna merah-coklat-kuning yang memenuhi jalan setapak dan juga perlahan mulai berguguran. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi taman-taman di pedesaan untuk menikmati musim gugur di Lombardy

4. Salju dan aurora borealis di musim dingin

Destinasi wisata Eropa yang berbeda memang sangat beragam, terutama pada high season dari November hingga Desember. Perayaan Natal dan Tahun Baru menjadikan Eropa sebagai tempat yang banyak dikunjungi wisatawan.

Salah satu tujuan musim dingin yang paling banyak dikunjungi adalah Islandia. Berkunjung ke Islandia tidak hanya memberi Anda kesempatan untuk bermain salju tetapi juga melihat Cahaya Utara, atau yang lebih sering disebut Aurora. Pengalaman memandang langit yang indah ini adalah kesempatan yang didambakan banyak pelancong selama musim dingin dari tur Eropa.

Wisata di Negara Empat Musim – Selain Islandia, ada destinasi wisata menarik lainnya untuk dikunjungi. Misalnya, bermain ski di Pegunungan Alpen atau menikmati pemandangan romantis kota Praha yang tertutup salju. Menurut Anda, tempat wisata Eropa mana yang Anda minati?

Contoh Destinasi Wisata Di Eropa Ketika Musim Dingin :

Seefeld, Austria

Seefeld, Austria memiliki salju terbaik. Tak heran bila musim dingin tiba tempat ini menjadi sangat ramai dikunjungi wisatawan. Seefeld memiliki butiran salju yang halus dan dirawat dengan sangat baik. Selain melihat salju, ski lintas alam menjadi daya tarik utama di sini. Ada jejak salju sepanjang 230 km yang bisa dijelajahi wisatawan.

Zermatt, Swiss

Terletak di kaki gunung tertinggi di Swiss, Zermatt telah lama dikenal sebagai pusat olahraga dan aktivitas luar ruangan. Salah satunya adalah ski yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain dikelilingi oleh pemandangan yang sangat indah, Anda juga bisa bermain ski dan meluncur tepat di perbatasan dua negara. Tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga.

Ada beberapa area ski untuk bermain ski seperti Gornergrat, Sunnegga,  Schwarzsee dan Matterhorn Client.

Chamonix, Prancis

Apakah Anda ingin melihat salju di bawah bayangan Gunung Blanc, salah satu puncak tertinggi di Eropa? Chamonix adalah tempatnya. Mainkan sepuasnya dengan salju dan nikmati pemandangan indah Mont Blanc.

Baca Juga :

5 Tips Liburan ke Jepang | Jalan – jalan ke Negri Sakura

Kesimpulan

Itulah jadwal dan juga rekomendasi negara-negara di Eropa untuk dikunjungi berdasarkan empat musimnya. Jangan lupa untuk merencanakan liburan Anda dengan matang agar meninggalkan kesan yang sempurna. Selamat berlibur!

Liburan di negara empat musim seperti tur Eropa memang mengasyikkan, tetapi butuh banyak persiapan sebelum melanjutkan. Mulai dari kebutuhan pakaian hingga peralatan medis. Anda perlu menyesuaikan pakaian Anda untuk waktu-waktu tertentu dalam setahun dan memberikan obat-obatan jika diperlukan sebagai bentuk perlindungan.

Keamanan dan kenyamanan merupakan faktor penting yang harus diperhatikan saat melakukan perjalanan jauh.