LifeStyle

Terbukti Sebagai Superfood, Inilah Manfaat Bee Pollen Yang Harus Anda Tahu

BantulMedia.com – Ketika Anda mendengar tentang lebah dan produknya, pertama-tama Anda akan memikirkan berbagai bentuk madu. Anda dapat menyebutkan berbagai jenis madu, seperti madu hitam, madu merah, dan madu manuka.  Sebenarnya, ada produk lebah lain yang perlu Anda ketahui, menjadikannya sebagai suplemen penting untuk Anda dan keluarga. Inilah segudang manfaaat serbuk sari lebah atau lebih familiar dengan nama bee pollen.

Terbukti Sebagai Superfood, Inilah Manfaat Bee Pollen Yang Harus Anda Tahu

Terbukti Sebagai Superfood, Inilah Manfaat Bee Pollen Yang Harus Anda Tahu

Bee pollen diperoleh dari nektar bunga yang dibawa lebah saat memakan nektar. Esensi bunga kemudian dikumpulkan dan digabungkan dengan madu di sarang lebah untuk membentuk lebih banyak butiran yang disebut bee pollen.

Apa manfaat bee pollen? Apakah ada banyak keuntungan daripada madu biasa? Temukan manfaat bee pollen di sini.

Keunggulan Bee Pollen Adalah Memiliki Nutrisi Tubuh Yang Baik

Tidak banyak yang tahu bahwa suplemen makanan alami ini juga merupakan varian dari superfood. Bee pollen diberi label sebagai “superfood” karena mengandung banyak nutrisi yang memberikan nutrisi yang cukup bagi tubuh, seperti karbohidrat, antioksidan, lemak, protein, mineral, dan vitamin.

Carlson Wade (1978) menyatakan dalam bukunya bahwa bee pollen mengandung semua vitamin, mineral, asam amino dan protein yang memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Dr. C. Reebroadhurst (2005) menyatakan bahwa sesendok bee pollen setara dengan sesendok sayur.  Wah Bee Pollen mengandung banyak nutrisi ya!

Apakah Anda Ingin Diet yang Sukses? Bee pollen Membantu Menjaga Nafsu Makan dan Nutrisi

Bagian tersulit dari diet sehat adalah menjaga nafsu makan, menjaga dan menstabilkan pola makan Anda. Tak jarang banyak dari mereka yang cheating saat sedang diet.

Baca juga:

5 Manfaat Madu yang Penting bagi Kesehatan| Berikut Penjelasannya

Sulitnya menolak makanan favorit dan pola makan yang salah bisa menjadi alasan mengapa penipuan begitu sering terjadi. Bee pollen dapat menjadi pilihan agar diet sehat Anda berhasil.

Diet lengkap bee pollen membantu menekan nafsu makan Anda, dan Anda mendambakan makanan ringan dan selingkuh. Selain itu, suplemen makanan alami ini menutupi nutrisi yang hilang selama diet dan memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk mencegah Anda jatuh sakit terlalu cepat.

Bee Pollen Baik Untuk Nutrisi Pasca-olahraga

Setelah berolahraga, tubuh kehilangan banyak nutrisi yang terbakar selama proses latihan. Intensitas olahraga juga berarti tubuh membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk dapat aktif kembali.

Dalam hal ini, bee pollen dapat menutupi nutrisi yang hilang dengan berlatih dengan banyak nutrisi. Selain itu, kandungan protein dan asam amino yang tinggi dari bee pollen meningkatkan pertumbuhan otot dan meningkatkan massa otot.

Antioksidan dalam suplemen ini melindungi otot Anda dari kerusakan yang terjadi oleh proses oksidatif pasca-latihan. Glukosa alami yang terkandung dalam suplemen ini juga dapat digunakan sebagai sumber energi bagi tubuh.

Suplemen Makanan Alami untuk Alergi

Alergi seringkali merepotkan. Masalah kesehatan ini juga sangat sering terjadi pada waktu yang tidak tepat. Bila sudah begini, Anda pasti akan mencari obat alergi untuk mengakhiri tanda-tanda yang sedang terjadi di tubuh Anda.

Faktanya, bee pollen mengandung nutrisi anti alergi alami dan suplemen makanan. Tingkat antioksidan yang tinggi dalam bee pollen membantu mengurangi produksi histamin, yang menyebabkan alergi dalam tubuh. Manfaat ini bisa lebih efektif jika Anda juga mengonsumsi propolis dan madu.

Bee Pollen adalah Suplemen Makanan Alami Anak-anak Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Mereka

Bee Pollen bermanfaat tidak hanya untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak. Salah satunya meningkatkan nafsu makan.

Di masa golden age mereka, anak-anak terkadang sangat sulit makan, terutama karena sayuran dan ketidaksukaannya. Di sinilah para ibu harus kreatif saat mengajak anaknya makan malam.

Bee pollen adalah salah satu tips kreatif untuk meningkatkan nafsu makan anak Anda. Dengan madu yang telah terbukti meningkatkan nafsu makan, suplemen ini mungkin efektif.

Rahasianya adalah dengan menaburkan bee pollen pada makanan favorit anak Anda, seperti es krim dan kue. Namun, suplemen makanan tidak dapat diterapkan pada hidangan panas karena bahan-bahannya cepat hilang.

Kesimpulan

Dengan banyaknya manfaat Bee Pollen bisa menjadi referensi Anda untuk mengkonsumsinya secara rutin. Bee pollen sangat menyehatkan baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Apa Anda sudah mencoba bee pollen?