News

5 Makanan Pahit Yang Menyehatkan, Nomor 4 Paling Populer

BantulMedia.com 5 Makanan Pahit Yang Menyehatkan, Nomor 4 Paling Populer – Anda suka makanan pahit?Tahukah Anda makanan dengan rasa pahit justru memuliki nutrisi sehat untuk tubuh Anda. Agar sukses dengan pola makan yang sehat, Anda harus bijak dalam memilih makanan alami. Selain itu, ada banyak jenis makanan alami yang membantu menjaga tubuh tetap sehat dan bugar dengan banyak vitamin dan mineral.

Terlebih lagi, berbagai jenis makanan alami diperkaya dengan antioksidan dan bakteri baik yang membantu mencegah penyakit.

5 Makanan Pahit Yang Menyehatkan, Nomor 4 Paling Populer

5 Makanan Pahit Yang Menyehatkan, Nomor 4 Paling Populer

Namun, banyak orang yang perhitungan tentang makan makanan alami. Salah satu alasannya adalah kepahitan makanan. Padahal, makanan alami ini banyak mengandung bahan alami dibalik kepahitannya yang membantu mencegah penyakit seperti kanker,  darah tinggi, diabetes dan kolesterol. Ini adalah makanan alami dengan rasa pahit!

  1. Citrus Peel, irisan jeruk sitrus memiliki banyak kelebihan

Semua orang tahu bahwa buah sitrus seperti jeruk, lemon dan anggur memiliki rasa yang  sedikit asam dan manis. Tapi ketika Anda makan kulit buah, semuanya berbeda. Rasa pahitnya tentu dominan saat Anda memakannya.

Meskipun demikian, Sitrus peel dan kulit sitrus mengandung flavonoid, sejenis antioksidan yang membantu mencegah radikal bebas dan peradangan pada sel penyebab kanker. Citrus peel mengandung hesperidin dan naringin selain flavonoid.

2. Cocoa, Buah Coklat Murni Dengan Rasa Pahit

Siapapun yang pernah mencoba Cocoa akan mengerti bahwa Cocoa tanpa pemanis memiliki rasa yang sangat pahit. Biji Cocoa dibuat dengan cara dipanggang dan kemudian dilelehkan sehingga menjadi bubuk biji Cocoa alami.

Makanan alami ini biasanya bisa bercampur dengan gula kelapa, vanilla, atau cocoa butter untuk membuat cokelat. Cocoa di balik rasa pahitnya mengandung polifenol dan antioksidan yang membantu mencegah peradangan dan munculnya sel kanker.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang makan Cocoa 56% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami serangan jantung atau demensia daripada mereka yang tidak.

3. Pare, Sayuran Pahit Dengan Manfaat Melimpah

Apakah Anda pare? Sayuran ini terkenal dengan bentuknya yang seperti mentimun dan rasa pahitnya. Banyak orang yang ragu untuk menyantap makanan ini. Pare sering juga orang namakan bitter melon dan karena rasanya yang tidak enak.

Padahal,  pare jika Anda konsumsi dapat memberikan manfaat fitokimia berupa triterpenoid, polifenol dan flavonoid yang baik untuk pencegahan kanker dan nutrisi jantung.

Selain itu, satu penelitian menemukan bahwa mengonsumsi 2.000 mg pare dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

  1. Kopi, Makanan Alami Yang Menjadi Salah Satu Minuman Terpopuler Di Dunia

Berbeda dengan makanan dan minuman lain di atas, kopi sebenarnya adalah salah satu minuman paling populer di dunia. Baik pahit atau manis, kopi adalah favorit  pecinta kopi di seluruh dunia.

Selain itu, kopi populer karena perkembangan fisiknya yang sangat baik. Kopi adalah sumber antioksidan yang sangat baik yang membantu menjaga stamina, melindungi jantung, dan mencegah penyebaran sel kanker.

Baca juga:

Ketahui Manfaat Kimchi, Makanan Khas Korea Yang Baik Untuk Jantung

Studi menunjukkan bahwa minum 34 cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko kematian akibat kanker, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke.

5. Cruciferous Vegetables, Sayuran Alami Yang Bergizi Tapi Pahit

Tipe Cruciferous Vegetables termasuk berbagai sayuran berdaun seperti brokoli, kubis Brussel, kubis, kangkung, bit dan arugula. Jenis sayuran ini mengandung senyawa glucosinolates yang memberikan rasa pahit pada sayuran.

Meski pahit, jenis sayuran ini mengandung nutrisi yang menjamin kesehatan semua orang yang memakannya. Beberapa penelitian dan data mengaitkan Cruciferous Vegetables dengan penyakit serius seperti kanker dan tekanan darah tinggi. Ini karena tingginya kadar vitamin dan antioksidan yang Anda temukan dalam sayuran ini.

Kesimpulan

Dengan artikel – 5 Makanan Pahit Yang Menyehatkan, Nomor 4 Paling Populer – semakin tahu bahwa makanan pahit tersebut bisa membuat tubuh Anda menjadi sehat. Anda dapat mengkonsumsinya secara rutin untuk menjaga pola makan sehat.

Selamat mencoba ya.