News

Begini Alasan Snowdrop Tayang 3 Episode Sekaligus

BantulMedia.com – Drama Korea Snowdrop akan menayangkan 3 episode secara langsung pada minggu ini. Drama Snowdrop episode 3 hingga 5 akan tayang 24-26 Desember 2021.

Begini Alasan Snowdrop Tayang 3 Episode Sekaligus

Begini Alasan Snowdrop Tayang 3 Episode Sekaligus

Alasan mengapa 3 episode Snowdrop disiarkan secara bersamaan adalah karena kontroversi yang sedang berlangsung seputar drama tersebut. Karena masih tayang saat ini, tidak semua narasi dapat dipublikasikan secara langsung dan menyebabkan kesalahpahaman.

 Oleh sebab itu, JTBC memutuskan untuk membuat episode spesial yang menayangkan tiga episode berturut-turut.

 Untuk dalam drama tersebut, Snowdrop akan mengungkap latar belakang mengapa Sooho datang ke Korea Selatan. Disamping itu apa isi dari kekuatan yang tidak adil, serta menjelaskan kemungkinan kesepakatan awal.

Tanggapan JTBC

 Sebagai tanggapan, JTBC memutuskan untuk menjadwal ulang siaran lebih awal untuk mengatasi kekhawatiran pemirsa.

Drama tersebut mengungkapkan bahwa NSA adalah subjek yang membawa mata-mata ke Korea Selatan, dan memang para pemimpin kedua Korea mulai mencari kekuasaan dan uang. Ada juga cerita tentang anak muda yang tertangkap melakukan operasi rahasia.

 Sedangkan Snowdrop bercerita tentang Im Su Ho (Jung Hae In), seorang lulusan universitas ternama yang berasal dari Jerman dan memiliki banyak rahasia. Su Ho, berlumuran darah, tiba-tiba berlari ke asrama putri.

 Di sana ia bertemu Eun Young Ro (Jisoo BLACKPINK), seorang mahasiswa sastra Inggris di Universitas Wanita Hosu.

 Young-ro kemudian membantu Su-ho bersembunyi saat dia merawat lukanya. Pada saat yang sama, Young Ro juga harus mengawasi Pi Seung Hee (Yoon Se Ah), pengawas di asrama.

Ketika Eun Young Ro bertemu Im Su-ho sekali pada kencan buta dan langsung jatuh cinta padanya. Saat itu, dia sedang kencan buta dengan Kye Boon Ok (Kim Hye Yoon). Namun, Kye Boon Ok kemudian ikut campur dalam kasus ini.

 Kye Boon Ok bekerja sebagai operator telepon di asrama putri karena dia memutuskan untuk tidak kuliah karena keluarganya yang miskin.

Kasus di antara mereka juga akan melibatkan Lee Kang Moo (Jo Seung Jo), kepala Tim 1 di Badan Intelijen Nasional, yang tak kenal lelah dan selalu bersikeras melakukan segala sesuatu sesuai aturan.

Agar Tidak Ada Kesalahpahaman

Bukan tanpa alasan penayangan 3 episode berturut-turut ini agar penonton tidak salah paham dengan karakter Suho yang diperankan Jung Hae In.

“Episode 3 dan 5 dari Snowdrop, yang akan tayang selama tiga hari, mencakup latar belakang dan realitas kekuatan Suho yang tidak memadai di Korea Selatan, dan seorang agen Korea Selatan yang dilucuti senjatanya mengungkapkan kemungkinan kesepakatan pertama,” tambahnya.

Baca juga:

Inilah 6 Kontroversi Yang Terjadi Dalam Drama Snowdrop, Simak Penjelasannya

Sejak drama Snowdrop belum tayang, banyak petisi yang menolak drama tersebut. Hingga akhirnya produksi mengubah plot.

Namun saat episode 1 dan 2 ditayangkan, banyak netizen Korea yang geram karena pihak produksi dianggap mengingkari  janji sehingga petisi untuk menghentikan penayangan snowdrops kembali menjadi perdebatan sengit.

Kesimpulan

Setelah penanyangan episode Drama Snowdrop pada tanggal 24 Desember 2021, rating drama ini menurun. Rating drama Snowdrop ini memiliki tingkat pemirsa rata-rata 1,9% untuk episode ketiganya, menurut Nielsen Korea.

Rating ini sekitar 1% lebih rendah dari peringkat untuk dua episode sebelumnya, yang mendapat rating pemirsa rata-rata 3,0% untuk episode 1 pada 18 Desember. Dan  rating 3,9% untuk episode 2 pada 19 Desember.

Meskipun JTBC telah membantahnya dan memberikan klarifikasi, banyak netizen Korea terus mengklaim bahwa cerita tetesan salju itu mengolok-olok dan membelokkan poin-poin penting dalam sejarah Korea Selatan.

Drama lain yang tayang di slot yang sama, termasuk The Red Sleeve MBC, mendapat rating rata-rata 12,8%. Sedangkan Drama Now, We Are Breaking Up yang tayang di SBS, mendapat rating rata-rata 5,7%.