News

Apa Itu Akulaku? dan Bagaimana Cara Daftar Akulaku hanya dengan KTP

BantulMedia.com – Cara Daftar Akulaku Terbaru, Fintech Pendaftaran Akulaku Terbaru dilakukan dengan KTP tanpa NPWP, cara pendaftarannya sedikit berbeda dengan tahun lalu.

Untuk mendaftar akun Akulaku, Anda memerlukan nomor ponsel, smartphone, dan ID. Tidak perlu NPWP atau payroll. Namun harus dipastikan bahwa KTP yang digunakan untuk pendaftaran adalah eKTP dan harus jelas tidak rusak karena sulit dibaca yang dapat menyebabkan pendaftaran gagal.

Akulaku

Apa Itu Aplikasi Akulaku?

Jika Anda seorang karyawan, pelajar, ibu rumah tangga, atau pengemudi ojek online, Anda dapat mendaftar ke aplikasi Akulaku, yang kemudian dapat digunakan untuk membeli secara mencicil atau mengajukan pinjaman tanpa agunan (KTA) dengan Akulaku.

Jika Anda masih belum mengetahui apa itu Akulaku sebelum memulai, mengutip situs resminya dapat dijelaskan sebagai berikut.

Akulaku adalah perusahaan aplikasi pinjaman virtual online terbesar di pasar Asia Tenggara; Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Aplikasi Akulaku adalah portal web dan/atau aplikasi bisnis platform digital dengan tujuan komersial (marketplace) yang telah terdaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik pada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Tanda Daftar Sistem Elektronik No. 00262 / DJAI. PSE/04/2017 tanggal 28 April 2017 atas nama PT. Akulaku Silvrr Indonesia dan juga tercantum dalam Surat Pendaftaran Penanaman Modal yang telah disetujui oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan nomor surat 1293/1/IU/PMA/2018.

Nah, pendaftaran Akulaku 2021 sendiri sangat sederhana sehingga tidak akan dibahas secara detail. Cukup ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini.

Cara mendaftar Akulaku terbaru

Saat pertama kali mendaftar, Akulaku menawarkan bonus berupa voucher sebagai reward atas pengakuan. Voucher Rp100.000 ini nantinya bisa digunakan untuk pembelian pulsa, tagihan atau barang di aplikasi Akulaku.

Untuk memastikan Anda menerima voucher Akulaku, Anda harus terlebih dahulu mengklik link di bawah ini saat mendaftar.

Berikut langkah-langkah pendaftaran Akulaku tanpa NPWP dan payroll, namun hanya dengan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (eKTP).

  1. Klik link ini untuk memulai proses registrasi Akulaku. Cara daftar Akulaku tanpa npwp. (IST/SS) Masukkan nomor handphone yang aktif untuk mendapatkan voucher Akulaku senilai Rp. 50.000, lalu klik Ambil. Cara mendaftar Akulaku untuk siswa. (IST / SS)
  2. Kemudian klik Check Now seperti pada gambar di atas.
  3. Anda kemudian akan diarahkan ke Google Playstore untuk mendownload aplikasi Akulaku.
  4. Setelah Anda berhasil mendownload dan menginstal aplikasi Akulaku di smartphone, lanjutkan dengan membuka aplikasi untuk memulai proses registrasi.
  5. Pilih bahasa yang Anda inginkan, izinkan atau izinkan aplikasi mengakses kontak, lokasi, dan lainnya.
  6. Kemudian klik Personal > Login/Daftar > Buat Akun.
  7. Masukkan nomor ponsel yang terdaftar di atas, lalu klik Kirim Kode.
  8. Masukkan kode OTP yang diterima dari ponsel, lalu klik Next.
  9. Masukkan password, lalu klik Next.

Sejauh ini, pendaftaran akun Akulaku telah berhasil. Jangan senang dulu, aplikasi tidak membiarkan Anda membeli dengan mencicil atau meminjam uang.

Langkah selanjutnya adalah mengajukan batas kredit. Hal ini sangat penting karena limit kredit ini nantinya dapat digunakan untuk berbelanja dan menukarkan kupon.

Baca Juga :

Cara Aktifkan DANA Paylater Dengan Mudah

Cara mengajukan limit kredit Akulaku

Salah satu cara Akulaku mengajukan limit kredit adalah dengan memberikan informasi yang benar dalam aplikasi.

Masukkan nama lengkap sesuai KTP.

  • Hubungkan akun Facebook. Nama di Facebook harus sama dengan nama di eKTP.
  • Kontak darurat pilih orang tua dan masukkan nomor ponsel mereka.
  • Masukkan alamat lengkap tempat tinggal Anda (RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Nomor Rumah).
  • Pilih lulusan SMA/Sarjana.
  • Memilih pekerjaan karyawan.
  • Pilih nominal gaji dari Rp 3 juta hingga Rp 6 juta.
  • Pilih 3 tahun masa kerja.

Masukkan industri dan nama perusahaan tempat Anda bekerja.

  • Photo ID dan selfie ID HARUS JELAS (jangan blur).
  • Rekam suara, ucapkan nomor yang tertera di layar ponsel.
  • SELESAI.

Setelah aplikasi limit kredit berhasil diajukan, mohon tunggu maksimal dua hari kerja untuk menerima informasi persetujuan aplikasi Akulaku Anda.

Salah satu cara mendaftar Akulaku adalah dengan menggunakan link teman di atas. Pengajuan batas kredit Akulaku memiliki peluang yang sangat tinggi untuk disetujui.

Jadi pastikan untuk mengklik tautan atau memasukkan kode rujukan resmi A6G28 sebelum memulai pendaftaran. Pada saat yang sama Anda akan menerima voucher yang nantinya dapat Anda beli dengan kredit.

Baca Juga :

Bagaimana Cara Registrasi Dan Aktivasi Untuk Mandiri Internet Bangking

Kesimpulan:

Untuk mendaftar akun Akulaku, diperlukan nomor ponsel, smartphone, dan ID. Tidak perlu NPWP atau payroll. Harus dipastikan bahwa KTP yang digunakan untuk pendaftaran harus eKTP.

Aplikasi Akulaku adalah portal web dan/atau aplikasi bisnis platform digital dengan tujuan komersial (marketplace) yang terdaftar pada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Tanda Daftar Sistem Elektronik No.00262/sebagai penyelenggara sistem elektronik. DJAI.PSE / 04/2017 tanggal 28 April 2017.

Jika Anda hanya mengunduhnya dari Google Playstore dan menginstalnya di ponsel Anda, sayang sekali karena Anda tidak akan mendapatkan kupon. Akulaku adalah perusahaan aplikasi pinjaman virtual online terbesar di pasar Asia Tenggara; Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Filipina.