News

Cara Agar Saldo Tidak Muncul Dilayar Saat Ambil Uang Di Atm Mandiri

Cara Agar Saldo Tidak Muncul Dilayar Saat Ambil Uang Di Atm Mandiri

Ketika mengambil uang di ATM Mandiri, saldo rekening Anda akan ditampilkan di layar. Bagi sebagian orang, ini mungkin tidak menjadi masalah. Namun, bagi sebagian lainnya, ini bisa menjadi masalah keamanan. Jika Anda khawatir tentang keamanan saldo rekening Anda, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikannya saat mengambil uang di ATM Mandiri.

1. Gunakan Fitur "Saldo Rahasia"

ATM Mandiri memiliki fitur yang disebut "Saldo Rahasia". Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan saldo rekening Anda saat mengambil uang. Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masukkan kartu ATM Anda ke dalam mesin ATM.
  2. Pilih bahasa yang Anda inginkan.
  3. Masukkan PIN ATM Anda.
  4. Pilih menu "Lainnya".
  5. Pilih menu "Saldo Rahasia".
  6. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda ambil.
  7. Tekan tombol "Ambil Uang".

Saldo rekening Anda tidak akan ditampilkan di layar saat Anda mengambil uang menggunakan fitur "Saldo Rahasia".

2. Gunakan ATM yang Tidak Menampilkan Saldo

Beberapa ATM Mandiri tidak menampilkan saldo rekening saat Anda mengambil uang. ATM jenis ini biasanya terletak di tempat-tempat umum, seperti pusat perbelanjaan atau stasiun kereta api. Jika Anda ingin mengambil uang tanpa menampilkan saldo rekening Anda, Anda dapat mencari ATM jenis ini.

3. Gunakan Kartu ATM yang Tidak Terhubung dengan Rekening Anda

Jika Anda memiliki lebih dari satu rekening bank, Anda dapat menggunakan kartu ATM yang tidak terhubung dengan rekening yang ingin Anda ambil uangnya. Dengan cara ini, saldo rekening Anda tidak akan ditampilkan di layar saat Anda mengambil uang.

4. Gunakan Layanan Perbankan Online

Jika Anda tidak ingin mengambil uang di ATM, Anda dapat menggunakan layanan perbankan online untuk menarik uang. Dengan layanan perbankan online, Anda dapat menarik uang tanpa harus pergi ke ATM. Untuk menggunakan layanan perbankan online, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu di situs web bank Anda.

5. Gunakan Aplikasi Mobile Banking

Jika Anda memiliki smartphone, Anda dapat menggunakan aplikasi mobile banking untuk menarik uang. Dengan aplikasi mobile banking, Anda dapat menarik uang tanpa harus pergi ke ATM. Untuk menggunakan aplikasi mobile banking, Anda perlu mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu di smartphone Anda.

Tips Keamanan Saat Mengambil Uang di ATM

Selain menyembunyikan saldo rekening Anda, ada beberapa tips keamanan lainnya yang dapat Anda lakukan saat mengambil uang di ATM:

  • Pilih ATM yang terletak di tempat yang aman dan terang.
  • Jangan mengambil uang di ATM pada malam hari atau saat ATM sedang sepi.
  • Jangan biarkan orang lain melihat PIN ATM Anda.
  • Ganti PIN ATM Anda secara berkala.
  • Laporkan kepada bank Anda jika Anda kehilangan kartu ATM atau jika kartu ATM Anda dicuri.

Dengan mengikuti tips keamanan ini, Anda dapat membantu melindungi saldo rekening Anda dan menjaga keamanan keuangan Anda.