News

Cara Agar Video Twitter Tidak Putar Otomatis Di Pc

Cara Agar Video Twitter Tidak Putar Otomatis Di Pc

Twitter adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia, dengan lebih dari 330 juta pengguna aktif harian. Platform ini memungkinkan pengguna untuk berbagi pemikiran, berita, dan informasi lainnya dalam bentuk teks, gambar, video, dan tautan.

Salah satu fitur Twitter yang paling populer adalah kemampuan untuk berbagi video. Pengguna dapat mengunggah video mereka sendiri atau membagikan video dari sumber lain. Namun, beberapa pengguna mungkin merasa terganggu dengan video yang diputar secara otomatis saat mereka menjelajahi Twitter.

Jika Anda termasuk pengguna yang merasa terganggu dengan video yang diputar secara otomatis di Twitter, Anda dapat menonaktifkan fitur ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk menonaktifkan video yang diputar secara otomatis di Twitter di PC:

  1. Buka situs web Twitter di browser web Anda.
  2. Klik ikon profil Anda di sudut kanan atas layar.
  3. Pilih "Pengaturan dan privasi" dari menu tarik-turun.
  4. Klik tab "Konten".
  5. Di bawah bagian "Video", hapus centang pada kotak di sebelah "Putar video secara otomatis".
  6. Klik tombol "Simpan perubahan".

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, video tidak akan lagi diputar secara otomatis saat Anda menjelajahi Twitter di PC. Anda harus mengklik tombol putar untuk memutar video secara manual.

Tips untuk Menonaktifkan Video yang Diputar Secara Otomatis di Twitter di PC

  • Anda juga dapat menonaktifkan video yang diputar secara otomatis di Twitter di perangkat seluler Anda. Untuk melakukannya, buka aplikasi Twitter dan ketuk ikon profil Anda. Kemudian, ketuk "Pengaturan dan privasi" dan pilih "Konten". Di bawah bagian "Video", hapus centang pada kotak di sebelah "Putar video secara otomatis".
  • Jika Anda menggunakan Twitter di browser web, Anda dapat menggunakan ekstensi browser untuk menonaktifkan video yang diputar secara otomatis. Ada beberapa ekstensi browser yang tersedia yang dapat melakukan ini, seperti "AutoplayStopper" dan "Video Autoplay Blocker".
  • Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pemblokir iklan untuk menonaktifkan video yang diputar secara otomatis di Twitter. Perangkat lunak pemblokir iklan akan memblokir semua iklan di Twitter, termasuk video yang diputar secara otomatis.

Kesimpulan

Menonaktifkan video yang diputar secara otomatis di Twitter dapat membantu Anda menghemat bandwidth dan meningkatkan pengalaman menjelajah Anda. Anda dapat menonaktifkan fitur ini di PC, perangkat seluler, dan browser web.