News

Cara Aktivasi BNI VCN Debit Online dari HP untuk Belanja

BantulMedia.com – Membuat atau mengaktifkan VCN BNI Debit Online di BNI Mobile pada dasarnya sama dengan sebelumnya. Namun kini  aplikasi perbankan BNIm terlihat berbeda.

Cara Aktivasi BNI VCN Debit Online dari HP untuk Belanja

Mengubah lokasi untuk mengakses menu untuk melakukan BNIVCN atau debit langsung online. Anda sekarang dapat memilih Menu Lengkap. Kemudian baca bagian “Produk Layanan Lainnya”.

Batas minimal pengajuan limit debit online BNI adalah Rp10.000 kelipatan 50.000. Jadi  BNIVCN adalah 100.000, 150.000, dst sampai dengan Rp. Jalankan hingga  1.000.000.  Penggunaan  debit langsung online BNI dimaksudkan untuk menggantikan transaksi online dengan kartu debit BNI atau ATM fisik.

Cara Aktivasi BNI Debit VCN online menggunakan BNI Mobile

Kartu virtual ini lebih aman  untuk belanja online karena Anda dapat mengatur batasan Anda sendiri. Selain itu,  kartu virtual debit atau VCN BNI ini hanya dapat digunakan satu kali selama aktivasi.

Cara aktivasi BNI Debit VCN Melalui BNI mobile

  1. Langkah pertama buka dan login ke aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Kemudian pilih Menu Lengkap
  3. Lihat bagian produk layanan lainnya. Pilih debit langsung online.
  4. Untuk mengaktifkan BNI VCN baru, pilih Create new BNI online debit.
  5. Gulir ke bawah dan pilih Saya Setuju.
  6. Pilih tujuan transaksi BNIVCN, lifetime, dan limit transaksi, lalu pilih Next.
  7. Masukkan password transaksi M Banking BNI untuk melanjutkan.
  8. Jika Anda telah berhasil membuat BNIVCN, Anda akan melihat notifikasi dengan nomor kartu debit BNI Anda.

Baca Juga :

Cara Terbaru Cek Bukti Transfer Bank BNI mobile

Setelah menyelesaikan prosedur, Anda akan dapat menggunakan kartu Anda untuk belanja online di dalam dan luar negeri. Misalnya berbelanja di Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Saat belanja dari luar negeri, Saya mencoba update vidIQ dengan  BNI Direct Debit dan berhasil.

Catatan: Ini adalah kartu debit virtual BNI. Silakan buka kartu kredit Anda. Setelah aktivasi BNI VCN, Anda hanya bisa berbelanja online dengan sistem pembayaran lengkap, bukan cicilan.

Cara cek kode CVC dan tanggal kadaluarsa BNIVCN

Untuk menggunakan kartu debit virtual BNI, Anda perlu mengetahui kode CVV atau CVC dan masa berlaku kartu. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi BNI mobile.
  2. Pilih Menu Lengkap, lalu Penarikan Online.
  3. Kemudian pilih Kartu Debit Online Saya
  4. Pilih kartu debit virtual BNI yang Anda buat.
  5. Ketuk Lihat Kode CVC dan Tanggal Kedaluwarsa.
  6. Masukkan Password Transaksi BNI Mobile Anda.
  7. Masukan Kode CVV atau CVC 3 digit dan tanggal kedaluwarsa yang ditampilkan.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan kode CVV untuk pembayaran online,  masukkan 3 nomor CVC. Selama masa berlaku kartu Anda, gunakan bulan dan tahun yang tertera pada Tarik Tunai Langsung BNI Online.

Namun, untuk tujuan informasi, kartu BNIVCN hanya berlaku selama 4 hingga 90 hari. Hal ini tergantung dari tujuan transaksi yang Anda pilih saat  mengaktifkan BNIVCN. Untuk transaksi saja, berlaku hingga 4 hari.

Untuk transaksi atau langganan berulang bisa memakan waktu hingga 3 bulan.

Sesi tanya jawab

Apakah Saya bisa menggunakan BNI Online Debit (VCN) untuk cicilan?

Tidak, Kartu Debit Bank Virtual BNI ini hanya untuk pembayaran penuh. Tidak semua kartu debit adalah kartu kredit dan tidak bisa digunakan untuk pembelian online secara mencicil.

Berapa biaya aktivasi BNI VCN?

Pada saat penulisan ini, Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar 1.500 setiap kali Anda mengaktifkan BNI Online Direct Debit untuk mBanking.

Apakah tabungan saya akan dipotong jika saya tidak menggunakannya?

Tidak, bahkan jika Anda melakukan debit langsung BNI online, tabungan Anda tidak akan dipotong. Namun, jika Anda menggunakannya untuk berbelanja, saldo  akan berkurang sesuai dengan jumlah nominal pembelian.

Misal jika ada sisa, query VCN BNI 200.000, tetapi jika yang digunakan hanya  50.000 maka  akan di rebalance 150.000.

Kesimpulan

Jika Anda berbelanja online dengan kartu debit  BNI Anda, harap aktifkan VCNBNI dan BNI Mobile Banking. Prosedurnya sangat sederhana, tetapi jika Anda meminta penarikan tunai secara online, ada biaya administrasi sebesar 1.500.

Jika Anda tidak menggunakan kartu virtual BNI, tabungan BNI Anda tidak akan dipotong. Kemudian, menurut pengalaman Saya, jika ada pengembalian dana dari transaksi, uang di rekening akan lebih lambat.

Kartu debit BNI Online sangat aman karena  hanya dapat dipilih untuk sekali pakai. Oleh karena itu, sekali digunakan, tidak dapat digunakan lagi. Ini berarti bahwa meskipun seseorang mengetahui nomor kartu debit virtual Anda, tabungannya aman.

Baca Juga : 

Begini Cara Top Up Gopay Melalui BNI mobile Atau ATM BNI