News

Cara Cek HP Samsung Ori dan HDC, Tips Jitu

BantulMedia.comCara Cek HP Samsung Ori dan HDC – Apa Anda pecinta hp samsung? Smartphone yang satu ini begitu familiar dengan kualitasnya yang sangat baik. Sehingga menjadikan ponsel Samsung laris manis di pasaran.

Cara Cek HP Samsung Ori dan HDC, Tips Jitu

Cara Cek HP Samsung Ori dan HDC

Efeknya adalah beberapa oknum tidak bertanggung jawab menjual hp KW atau tiruannya. Agar tidak terkecoh dan salah beli, berikut  review ponsel Samsung Ori atau HDC. Jadilah pembeli yang cerdas dan jangan mudah tergiur dengan harga yang murah.

Ada beberapa kode khusus yang dapat Anda gunakan untuk memverifikasi keaslian ponsel Anda. Ponsel asli atau non-Samsung juga dapat dideteksi oleh properti IMEI dan LCD. Tanpa menunda lagi, berikut adalah penjelasan lengkapnya.

 1. Cara Cek IMEI

Setiap smartphone membutuhkan nomor IMEI, dan setiap perangkat memiliki nomor sendiri. Nomor tersebut menyimpan informasi tentang ponsel cerdas Anda.

Untuk melakukan ini, Anda dapat mengetahui cara memeriksa ponsel Samsung Ori atau HDC Anda dengan IMEI dengan mengikuti langkah-langkah ini:

Untuk mengetahui nomor IMEI ponsel Anda, cukup masukkan kode *#06#. Penting untuk Anda pahami bahwa kode ini adalah kode universal yang dapat digunakan dengan berbagai jenis ponsel.

Setelah mengetahui jumlah nomor IMEI di ponsel Anda, Anda dapat langsung melihat apakah nomor tersebut asli atau palsu. Anda dapat memeriksanya di halaman http://www.imei.info.

Baca juga:

Tips Menghilangkan Safe Mode Di Hp Samsung

Di sini Anda dapat menemukan informasi tentang model ponsel, spesifikasi, dan nomor seri.  Jika informasi yang ditampilkan berbeda dengan ponsel Anda, ponsel Samsung Anda akan diidentifikasi sebagai ponsel palsu.

2. Cara Cek HP Samsung Ori dengan Tes LCD

Untuk memeriksa apakah ponsel Samsung Anda asli atau palsu, periksa panel LCD. Cara ini sangat sederhana dan mudah karena Anda tinggal memasukkan kodenya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Masuk ke menu panggil dan masukkan kode *#0*# pada layar. Ponsel Samsung kemudian menjalankan beberapa tes, termasuk suara, layar sentuh, kamera, dan tes lainnya.
  • Anda juga dapat memeriksa spesifikasi HP dengan kode khusus. Cukup masukkan kode *#*#4636#*#*. Masukkan kode untuk melihat informasi  spesifikasi HP.  Anda kemudian dapat memeriksa kesesuaian spesifikasi yang tercantum bersama dengan keasliannya.

3. Periksa ponsel Samsung Ori dengan kode

Seperti  poin sebelumnya, Anda harus menggunakan kode rahasia untuk memverifikasi ponsel Samsung Ori atau HDC Anda berikutnya.

Itu tidak mengherankan mengingat Samsung memiliki beberapa kode rahasia. Kode yang umum digunakan untuk memverifikasi keaslian  produk adalah *#1234#.

Masukkan kode untuk melihat jenis ponsel Samsung Anda. Langkah-langkah detailnya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka menu yang sama saat melakukan panggilan, yaitu dial in. Kemudian masukkan saja kode *#1234#.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses berjalan. Kemudian  muncul di layar ponsel berupa tipe atau model ponsel CSC, CP, AP, dan Samsung.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas – Cara Cek HP Samsung Ori dan HDC- Anda harus memastikan bahwa informasi yang tercantum adalah asli HP.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui  model HP mana yang akan dibeli terlebih dahulu. Memahami cara mereview ponsel Samsung Ori atau HDC sangatlah penting. Karena dapat melindungi Anda dari segala bentuk penipuan.

Jadi jangan sampai tersesat dengan membeli handphone palsu. Jika Anda memperhatikan kondisi dan spesifikasi ponsel Samsung asli dan memahami cara memeriksanya, Anda tidak dapat melakukan kesalahan dalam pembelian Anda.