News

Cara Download Microsoft Team Di Laptop, Multi Fungsi Banget

BantulMedia.comCara Download Microsoft Team Di Laptop – Segala aktivitas pengetikan di dalamnya tentunya tidak lepas dari peran Microsoft. Untuk menggunakan semua layanan Microsoft untuk berbagai tujuan pendidikan, pembelajaran jarak jauh, konferensi video, dan lain sebagainya, Anda perlu mengetahui cara mengunduh Microsoft Teams ke laptop Anda.

Cara Download Microsoft Team Di Laptop, Multi Fungsi Banget

Cara Download Microsoft Team Di Laptop

Microsoft Team adalah platform Microsoft untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan banyak pengguna lain. Misalnya berbagi file tim, rapat, online, dan lainnya. Sebenarnya aplikasi Microsoft Teams bisa Anda gunakan melalui perangkat mobile, hanya sebagian pengguna saja yang lebih nyaman menggunakannya di laptop karena lebih leluasa dalam mengelola beberapa menu yang ada.

Beberapa fitur Microsoft Team di perangkat seluler juga sangat terbatas, tidak seperti saat Anda menggunakannya melalui perangkat laptop. Untuk itu, penting untuk mengetahui cara mengunduh Microsoft Teams di laptop. Selain akses melalui aplikasi, Anda juga dapat mengakses Microsoft Teams melalui Internet. Lalu bagaimana cara download Microsoft Teams di laptop? Lihat deskripsi di bawah ini.

Baca juga:

Ingin Gunakan WhatsApp di Laptop? Begini Cara Pakai Kode QR WA

Cara Mengunduh Microsoft Teams ke Laptop Anda

Sebenarnya, mengunduh Microsoft Teams ke laptop Anda sangat mudah karena hanya membutuhkan beberapa langkah. Namun, banyak pengguna yang tidak mengetahui hal ini. Lihat langkah-langkah berikut.

  1. Pertama, buka halaman unduhan Microsoft Teams ini
  2. Kemudian klik Download For Desktop di halaman Microsoft Teams
  3. Buka ketukan berikutnya dan klik Download Team
  4. Biasanya, Anda akan melihat pemberitahuan tentang izin untuk mengunduh file. Klik Save File
  5. Setelah file Microsoft Teams berhasil diunduh, silakan instal
  6. Setelah instalasi berhasil, Anda akan dapat menggunakan Microsoft Teams.
  7. Selesai

Jika Anda ingin menggunakan Microsoft Teams saat ini, Anda harus terlebih dahulu masuk ke akun Microsoft Teams yang sudah ada. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar dengan mengklik Sign up Free.

Fitur Microsoft Teams

Microsoft Teams memiliki begitu banyak fitur, beberapa di antaranya sangat penting untuk mendukung pengalaman pengguna. Berikut adalah beberapa fitur yang dimilikinya:

Tim

Sesuai dengan namanya, Microsoft Teams, aplikasi ini memiliki fitur bernama Tim. Fitur ini memiliki kemampuan untuk mengelompokkan beberapa pengguna menjadi satu.

Obrolan

Anda dapat menggunakan fitur obrolan ini untuk berkomunikasi satu sama lain dalam tim Anda. Di dalamnya, Anda dapat berbagi file, mengirim jadwal rapat, dan mengadakan rapat dengan pengguna lain dan banyak lainnya.

Video Conference

Mirip dengan aplikasi Zoom, pengguna juga dapat mengadakan rapat melalui konferensi video dengan Microsoft Teams. Yang lebih keren lagi adalah kemampuan merekam semua konferensi video untuk dokumenter nanti.

Pesan Pribadi

Jika Anda ingin mendiskusikan sesuatu yang penting dengan rekan satu tim Anda, Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengirim pesan secara pribadi ke pengguna lain tanpa khawatir ketahuan oleh mereka.

Panggilan

Fitur selanjutnya yang dapat Anda gunakan setelah berhasil mengunduh Microsoft Teams ke laptop Anda adalah menelepon. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memanggil tim.

Pertemuan

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjadwalkan rapat dengan pengguna lain atau bahkan menjadwalkan rapat. Jadwal rapat ini terhubung langsung ke aplikasi kalender Outlook.

Aktivitas

Dalam peran ini, Anda dapat memantau semua aktivitas yang dilakukan oleh tim Anda. Fitur ini sangat berguna untuk memantau hal-hal seperti mention, reply, dan hal-hal lain yang mungkin penting bagi Anda.

Multi platform

Setelah mengunduh Microsoft Teams di laptop, Anda dapat menggunakan fitur ini di aplikasi Microsoft Teams untuk dapat memantau tim Anda melalui perangkat lain seperti ponsel.

Kesimpulan

Demikian tadi pembahasan – Cara Download Microsoft Team Di Laptop – Sangat mudah bukan? Dengan begitu, jika suatu saat Anda ingin menggunakan Microsoft Teams lagi di laptop Anda, Anda tidak perlu bingung.

Kami berharap diskusi ini akan sangat membantu Anda. Jangan lupa untuk membagikannya ke media sosial Anda agar pengguna laptop lain mengetahuinya. Terima kasih banyak.