News

Cara Hapus Dan Mengganti Email Utama Facebook

Cara Menghapus dan Mengganti Email Utama Facebook

Email utama Facebook adalah alamat email yang Anda gunakan untuk membuat akun Facebook Anda. Ini juga merupakan alamat email yang digunakan Facebook untuk berkomunikasi dengan Anda, seperti saat Anda lupa kata sandi atau saat ada perubahan pada akun Anda.

Jika Anda ingin menghapus atau mengganti email utama Facebook Anda, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke akun Facebook Anda.
  2. Klik panah bawah di sudut kanan atas layar dan pilih "Pengaturan".
  3. Klik "Umum" di panel kiri.
  4. Di bagian "Informasi Kontak", klik "Edit" di sebelah alamat email utama Anda.
  5. Masukkan alamat email baru Anda di bidang "Alamat Email Baru".
  6. Klik "Simpan Perubahan".

Facebook akan mengirimkan email konfirmasi ke alamat email baru Anda. Klik tautan dalam email tersebut untuk memverifikasi alamat email baru Anda.

Setelah Anda memverifikasi alamat email baru Anda, alamat email lama Anda akan dihapus dari akun Facebook Anda dan alamat email baru Anda akan menjadi email utama Anda.

Catatan:

  • Anda hanya dapat menghapus atau mengganti email utama Facebook Anda sekali setiap 60 hari.
  • Jika Anda menghapus email utama Facebook Anda, Anda tidak akan dapat masuk ke akun Facebook Anda menggunakan alamat email tersebut lagi.
  • Jika Anda mengganti email utama Facebook Anda, Anda akan tetap dapat masuk ke akun Facebook Anda menggunakan alamat email lama Anda, tetapi Anda tidak akan dapat menerima email dari Facebook di alamat email lama Anda lagi.

Tips:

  • Gunakan alamat email yang Anda gunakan secara teratur sebagai email utama Facebook Anda. Ini akan memudahkan Anda untuk menerima email dari Facebook dan untuk masuk ke akun Facebook Anda jika Anda lupa kata sandi Anda.
  • Jika Anda memiliki beberapa alamat email, Anda dapat menambahkan alamat email tambahan ke akun Facebook Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk menerima email dari Facebook di beberapa alamat email.
  • Jika Anda ingin menghapus atau mengganti email utama Facebook Anda, pastikan Anda memiliki akses ke alamat email baru Anda. Jika Anda tidak memiliki akses ke alamat email baru Anda, Anda tidak akan dapat memverifikasi alamat email tersebut dan Anda tidak akan dapat menghapus atau mengganti email utama Facebook Anda.