News

Cara Isi Saldo Neo Lewat Atm Mandiri

Cara Isi Saldo Neo Lewat ATM Mandiri: Panduan Lengkap dan Mudah

Neo Bank, sebelumnya dikenal sebagai Bank Neo Commerce, adalah salah satu bank digital terkemuka di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan perbankan, termasuk transfer uang, pembayaran tagihan, dan isi ulang pulsa. Untuk memudahkan nasabahnya, Neo Bank menyediakan berbagai pilihan untuk isi saldo, salah satunya melalui ATM Mandiri.

Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah lengkap dan mudah untuk isi saldo Neo lewat ATM Mandiri. Pastikan Anda sudah memiliki rekening Neo Bank dan kartu ATM Mandiri sebelum mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi ATM Mandiri Terdekat

Pertama-tama, cari ATM Mandiri terdekat di sekitar Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi Mandiri Online atau situs web Bank Mandiri untuk menemukan lokasi ATM terdekat.

  1. Masukkan Kartu ATM Mandiri

Setelah menemukan ATM Mandiri, masukkan kartu ATM Mandiri Anda ke dalam mesin ATM. Pastikan kartu ATM Anda dalam kondisi baik dan tidak rusak.

  1. Pilih Bahasa dan Masukkan PIN

Pilih bahasa yang Anda inginkan, lalu masukkan PIN ATM Mandiri Anda. Pastikan Anda memasukkan PIN dengan benar untuk menghindari kesalahan.

  1. Pilih Menu "Transaksi Lainnya"

Setelah berhasil masuk ke akun ATM Mandiri Anda, pilih menu "Transaksi Lainnya". Biasanya, menu ini terletak di bagian bawah layar ATM.

  1. Pilih Menu "Transfer"

Pada menu "Transaksi Lainnya", pilih menu "Transfer". Menu ini memungkinkan Anda untuk melakukan transfer uang ke rekening lain.

  1. Pilih Jenis Transfer "Ke Rekening Bank Lain"

Pada menu "Transfer", pilih jenis transfer "Ke Rekening Bank Lain". Opsi ini memungkinkan Anda untuk melakukan transfer uang ke rekening bank lain, termasuk rekening Neo Bank.

  1. Masukkan Kode Bank Neo

Masukkan kode bank Neo Bank, yaitu 941, pada layar ATM. Kode bank ini diperlukan untuk melakukan transfer uang ke rekening Neo Bank.

  1. Masukkan Nomor Rekening Neo Bank

Setelah memasukkan kode bank Neo Bank, masukkan nomor rekening Neo Bank Anda. Pastikan Anda memasukkan nomor rekening dengan benar untuk menghindari kesalahan.

  1. Masukkan Jumlah Uang yang Akan Ditransfer

Masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer ke rekening Neo Bank Anda. Pastikan Anda memiliki saldo yang cukup di rekening ATM Mandiri Anda untuk melakukan transfer.

  1. Konfirmasi Transaksi

Setelah memasukkan jumlah uang yang akan ditransfer, konfirmasikan transaksi dengan menekan tombol "Benar". Pastikan Anda memeriksa kembali semua informasi yang ditampilkan di layar ATM sebelum mengonfirmasi transaksi.

  1. Selesaikan Transaksi

Setelah mengonfirmasi transaksi, ATM akan memproses transfer uang Anda ke rekening Neo Bank. Tunggu beberapa saat hingga transaksi selesai.

  1. Ambil Kartu ATM dan Struk Transaksi

Setelah transaksi selesai, ambil kartu ATM Mandiri Anda dan struk transaksi yang tercetak dari mesin ATM. Simpan struk transaksi sebagai bukti transfer uang Anda.

  1. Cek Saldo Neo Bank Anda

Setelah melakukan transfer uang, Anda dapat mengecek saldo Neo Bank Anda melalui aplikasi Neo Bank atau situs web Neo Bank. Pastikan saldo Anda sudah bertambah sesuai dengan jumlah uang yang Anda transfer.

Tips untuk Isi Saldo Neo Lewat ATM Mandiri:

  • Pastikan Anda memiliki saldo yang cukup di rekening ATM Mandiri Anda untuk melakukan transfer.
  • Periksa kembali semua informasi yang ditampilkan di layar ATM sebelum mengonfirmasi transaksi.
  • Simpan struk transaksi sebagai bukti transfer uang Anda.
  • Jika Anda mengalami masalah saat melakukan isi saldo Neo lewat ATM Mandiri, hubungi layanan pelanggan Neo Bank untuk bantuan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengisi saldo Neo Bank Anda melalui ATM Mandiri. Pastikan Anda memiliki rekening Neo Bank dan kartu ATM Mandiri sebelum melakukan transaksi.