News

Cara Lacak Akun Instagram

 BantulMedia.com – Mengetahui – Cara Lacak Akun Instagram – sangatlah penting saat ini. Seperti yang Anda ketahui, Instagram adalah salah satu aplikasi paling populer di antara banyak pengguna. Tentunya motivasi dan tujuan seseorang membuat akun IG pasti berbeda-beda.

Beberapa orang menggunakan Instagram untuk saling mengenal. Namun tak jarang banyak orang yang menggunakan Instagram untuk melakukan penipuan, menyebarkan berita bohong, membuat akun palsu, dan mengkloning akun IG orang lain.

Cara Lacak Akun Instagram

Cara Lacak Akun Instagram

Jika Anda menemukan beberapa jenis akun di atas, maka tentu Anda ingin menindaklanjuti atau mencari tahu siapa orang dibalik pemilik akun tersebut. Pengguna biasa mungkin akan kesulitan melacak akun Instagram. Bahkan jika ini sekarang dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Instagram. Meskipun Instagram tidak menawarkan fitur apa pun yang dapat digunakan untuk melacak akun Instagram seseorang.

Ada beberapa fitur di IG yang dapat Anda gunakan untuk menemukan akun Instagram seseorang. Salah satu fiturnya adalah melalui menu pencarian atau tap explorer. Jadi, untuk Anda semua yang saat ini belum mengetahui cara lacak akun Instagram seseorang, baik itu akun scam atau palsu. Nah, Karena itu dalam pembahasan kali ini saya akan memberikan langkah-langkah yang tentunya bisa anda praktekkan sendiri dengan mudah. Seperti yang saya jelaskan di atas, Anda dapat melacak akun Instagram Anda dengan berbagai cara.

Namun pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan 4 langkah cara lacak akun instagram palsu atau scam. Berikut langkah-langkahnya

Dengan Fungsi Pencarian

Cara pertama untuk melacak akun Instagram adalah melalui fitur pencarian atau explorer yang disediakan oleh Instagram secara langsung. Cara ini sangat mudah karena Anda hanya perlu mencari username atau nama akun IG orang yang ingin Anda lacak.

Namun, untuk menggunakan prosedur ini, Anda harus  terlebih dahulu mengetahui nama atau nama pengguna akun IG yang Anda cari. Pastikan juga nama akun IG yang kamu cari sudah terdaftar dan kamu memiliki akun Instagram.  Namun, jika proses yang Anda coba gagal gagal, ada dua kemungkinan penyebabnya.

Baca Juga :

Fitur Efect InstanStori Viral Instagram 2022

Nama atau username yang anda cari tidak tercantum di IG dan terlalu banyak second name atau username yang harus dilacak secara akurat. Cara melacak akun Instagram Anda menggunakan fitur pencarian:

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram
  2. Kemudian ketuk ikon pencarian di bagian bawah
  3. Menu explorer akan terbuka secara otomatis
  4. Kemudian masukkan nama yang Anda cari atau nama pengguna IG
  5. Lalu klik cari akun IG yang sesuai jika di perlukan

Pada tahap ini, akun Instagram seseorang berhasil di temukan. Langkah-langkah di atas cukup akurat untuk melacak akun iG seseorang, karena mereka dapat menampilkan gambar profil serta daftar nama yang akan dicari. Namun, ada beberapa kelemahan menggunakan metode ini. Artinya, jika akun yang Anda cari di buat dengan nama palsu atau akun palsu, Anda tidak akan dapat menemukan atau melacak siapa pun di akun Instagram Anda.

Dengan Nomor Ponsel

Cara melacak akun IG kamu selanjutnya adalah dengan menggunakan nomor handphone atau nomor handphone Anda. Menggunakan nomor ponsel Anda sangat memudahkan untuk melacak akun Instagram seseorang.

Namun, sebelum melanjutkan, pastikan nomor yang Anda cari tersimpan di kontak Anda. Berikut cara mengetahui akun Instagram seseorang berdasarkan nomor telepon:

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram
  2. Lalu buka halaman profil IG
  3. Setelah itu, tekan ikon tiga garis di pojok kanan atas
  4. Lalu masuk ke menu Cari Orang
  5. Selanjutnya silahkan pilih menu Connect contact
  6. Pilih opsi Mulai dan berikan izin Instagram untuk mengakses kontak Anda
  7. Akhirnya akan muncul akun IG yang ingin anda cari

Setelah Anda memberikan izin, menu Find People akan menampilkan beberapa akun IG yang terdaftar dengan nomor yang di cari. Namun, metode pelacakan akun Instagram ini memiliki sedikit kelemahan, yaitu Anda tidak dapat menemukan orang yang telah mendaftar melalui email.

Lewat Teman Facebook

Mengikuti akun Instagram dengan teman-teman Facebook adalah salah satu opsi yang tepat untuk Anda. Jika Anda berteman dengan seseorang yang mencari melalui Facebook, IG biasanya merekomendasikan akun Instagram mereka

Fitur rekomendasi akun Instagram melalui pertemanan di Facebook ini tidak hanya bisa menambah lingkaran kenalan, tapi juga bisa di gunakan untuk melacak akun IG seseorang.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Artinya, terlihat seperti ini:

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram
  2. Selanjutnya buka halaman profil IG
  3. Kemudian ketuk ikon tiga garis di sudut atas lalu ketuk Temukan Orang
  4. Dilanjutkan pilih Hubungkan ke Facebook
  5. Dan masuk dengan akun Facebook Anda yang ada
  6. Setelah akun FB terhubung, IG merekomendasikan akun Instagram berdasarkan teman Facebook

Akun Facebook yang terhubung dengan Instagram biasanya akan melihat simbol “Facebook friends” di daftar akun Instagram yang menjadi teman. Mirip dengan langkah sebelumnya, langkah ini hanya berlaku untuk akun IG yang terhubung ke akun Facebook Anda.

Melalui Google Pict

Jika Anda ingin melacak akun Instagram seseorang tetapi hanya memiliki foto itu, Pencarian Gambar Google adalah cara terbaik untuk melacak akun Instagram Anda. Sesuai dengan namanya, Google Image Search mencari orang berdasarkan foto yang Anda unggah.

Namun, sebelum melanjutkan, pastikan foto atau gambar yang Anda coba unggah  buram dan tidak terlihat jelas. Gambar buram membuat gambar Google sulit di lihat. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan kunjungi https://images.google.com/ terlebih dahulu
  2. Jika Anda menggunakan ponsel, ubah browser Anda ke mode desktop terlebih dahulu
  3. Kemudian klik ikon kamera tepat di sebelah mesin pencari
  4. Lalu unggah gambar yang ingin Anda temukan
  5. Tunggu proses upload selesai
  6. Setelah selesai, Google merekomendasikan orang yang sama berdasarkan foto

Beberapa langkah di atas sangat efektif untuk Anda ketika ingin mengetahui pemilik akun IG yang fotonya di gunakan pada akun IG palsu atau palsu. Dengan begitu kamu bisa mengantisipasinya terlebih dahulu sebelum terhubung ke akun IG yang tidak kamu kenal.

Penutup

Itu tadi pembahasan – Cara Lacak Akun Instagram – palsu atau bahkan fake. Bagaimana mudah bukan? Dengan begitu, jika nanti Anda ingin mencari akun Instagram seseorang,  Silahkan bagikan cara di media sosial Anda masing agar pengguna aplikasi Instagram lainnya bisa mendapatkan beberapa informasi di atas.