News

Cara Mengatasi Ponsel Gampang Panas

BantulMedia.comCara Mengatasi Ponsel Gampang Panas – Smartphone sudah menjadi salah satu barang yang  dimiliki kebanyakan orang.

Bahkan seseorang mungkin memiliki beberapa ponsel. Dengan gadget kecil ini, pengguna dapat melakukan banyak hal. Bermain di telepon sangat menyenangkan sehingga Anda bisa melupakan waktu.

Seberapa sering Anda menggunakan ponsel  juga dapat mempengaruhi kinerja ponsel Anda, salah satunya adalah ponsel Anda cepat panas.

Cara Mengatasi Ponsel Gampang Panas

Cara Mengatasi Ponsel Gampang Panas

Bahkan, pembuat ponsel  sendiri mendesain ponsel agar  tidak cepat panas.Sebelum itu, mari kita cari tahu dulu kenapa ponsel cenderung cepat panas.

Penyebab ponsel cepat panas

Ada banyak alasan mengapa ponsel cerdas Anda mungkin terlalu panas. Terlalu sering digunakan, masalah  baterai, dll. Di bawah ini adalah rangkuman penyebab umum yang dapat menyebabkan ponsel Anda cepat panas.

Lingkungan bersuhu tinggi

Lingkungan bersuhu tinggi juga merupakan salah satu penyebab tingginya suhu ponsel. Paparan sinar matahari adalah salah satu penyebab paling umum.

Letakkan smartphone Anda di tempat yang teduh dan jangan sampai terkena sinar matahari langsung.

Streaming Time

Streaming adalah salah satu aktivitas yang bisa membuat ponsel cepat panas. Untuk melakukan streaming konten, Anda perlu memuat data video ke ponsel Anda dan menjaga ponsel tetap aktif untuk waktu yang lama.

Bermain game

Penggunaan smartphone  untuk bermain game online tentu marak saat ini. Bermain game dapat menjadi  hiburan yang menghibur untuk bersantai, tetapi berjam-jam bermain dapat memperlambat kinerja ponsel Anda.

Aplikasi game menampilkan pemrosesan data terpusat dengan intensitas tinggi di ponsel, serta pemrosesan grafis yang dapat dengan mudah memanaskan ponsel.

Pembaruan Aplikasi

Mungkin ada bug diaplikasi yang belum diperbarui. Hal ini dapat menyebabkan ponsel  cepat panas karena terlalu banyak menggunakan prosesor. Untuk meningkatkan kinerja ponsel cerdas Anda, Anda harus benar-benar memperbarui aplikasi.

Pengaturan yang tidak optimal

Pengaturan telepon yang tidak tepat juga dapat menyebabkan telepon Anda menjadi sedikit panas. Keduanya dapat memengaruhi kinerja baterai, serta menggunakan wallpaper animasi dan tingkat kecerahan layar.

Sekarang Anda tahu apa yang menyebabkan ponsel Anda cepat panas, berikut adalah beberapa tips tentang cara mencegahnya menjadi terlalu cepat.

Dukungan untuk  ponsel yang tidak  panas

Lindungi ponsel Anda dari sinar matahari langsung

Sinar matahari langsung dapat terperangkap di ponsel Anda dan tetap berada di dalamnya. Karena itu, semakin lama ponsel terkena sinar matahari langsung,  semakin besar kemungkinan menjadi panas.

Kurangi Kecerahan Layar

Kecerahan Layar memaksa baterai untuk beroperasi dan membuat ponsel terlalu panas. Anda dapat membuat ponsel Anda bertahan lebih lama dengan menyesuaikan kecerahan layar secukupnya.

Menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan

Biasanya, aplikasi terus berjalan di latar belakang bahkan setelah aplikasi ditutup. Hal ini dapat menyebabkan baterai lebih cepat terkuras dan memanaskan ponsel Anda.

Melepas casing ponsel

Casing ponsel dapat menahan panasnya ponsel. Dengan melepas casing ponsel, knalpot ponsel tidak akan terhalang dan akan berfungsi dengan baik.

Prosedur ini membantu mendinginkan ponsel  lebih cepat.

Letakkan di tempat yang sejuk

Jika ponsel  terasa panas di tangan, letakkan di tempat yang  sejuk. Bukan berarti memasukkannya ke dalam lemari es karena dapat merusak mesin ponsel. Dapat diletakkan di lantai di depan kipas angin.

Bagaimana mencegah ponsel Anda menjadi terlalu panas

 Untuk  mencegah ponsel menjadi cepat panas saat digunakan, pengguna memiliki opsi berikut:

  •  Jangan gunakan ponsel cerdas Anda saat mengisi daya
  •  Letakkan ponsel cerdas Anda dan perangkat lain di lokasi yang berbeda
  •  Hapus aplikasi yang tidak digunakan
  •  Perbarui aplikasi dan perangkat lunak Anda secara teratur.

Baca Juga :

Cara Melacak Hp Hilang Dengan Mudah

Kesimpulan

Demikian Uasan Megenai Cara Mengatasi Ponsel Gampang Panas – Ini adalah beberapa tips dari BntulMedia untuk mengatasi ponsel panas dan selamat mencoba!