News

Cara Menghasilkan Uang dengan Google AdSense

BantulMedia.com – Cara Menghasilkan Uang dengan Google AdSense – Pada Pembahasan Kali ini Bantul Ingin membahas tentang Google Adsense? sudah pernah mendengar nama google adsense ya tentunya! karena banyak sekali para blogger atau youtuber berbicara tentang ini. karena sangat menariki bisa dapat pengasilan dari adsense, maka simak pembahasan berikut ini.

Cara Menghasilkan Uang dengan Google AdSense

Cara Menghasilkan Uang dengan Google AdSense

Ingin tahu cara menghasilkan uang dengan Google AdSense? Menghasilkan uang dari iklan dapat dilakukan dengan banyak cara. Google AdSense adalah cara yang bagus untuk memonetisasi situs web Anda. Inilah semua yang perlu Anda ketahui untuk memulai.

Sejarah Google AdSense

AdSense lahir setelah Google mengakuisisi Pyra Labs pada Februari 2003, dan sebulan kemudian, pada 4 Februari 2003, ketua dan CEO Google meluncurkan AdSense, layanan periklanan terbaru Google. Diumumkan.

Untuk meningkatkan layanan periklanan AdSense sebulan kemudian, Google memperoleh teknologi dari Semantik Terapan untuk mendapatkan hasil maksimal dari pekerjaan AdSense.

Sejak awal, layanan AdSense hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan beberapa bahasa di Eropa, Timur Tengah, Asia Timur, dan Thailand. Terakhir, pada 1 Februari 2012, layanan periklanan Google AdSense akan mendukung penuh bahasa Indonesia.

Sejauh ini, AdSense memiliki dua jenis akun untuk penerbit. Yaitu, versi AdSense yang dihosting untuk platform YouTube dan versi AdSense yang tidak dihosting untuk situs web Anda.

Apa Itu Google AdSense

AdSense adalah program periklanan berbasis BPK (biaya per klik) yang memungkinkan pemilik situs web mendapatkan uang dari iklan yang dipasang. Sejak pertama kali muncul, banyak pemilik website yang mendaftar sebagai publisher AdSense di Indonesia.

Hingga saat ini, ada sekitar 2 juta penayang AdSense di seluruh dunia, dan jumlah tersebut terbukti terus bertambah setiap tahun. AdSense menampilkan iklan berdasarkan minat pengunjung situs web dalam format teks, gambar, dan video.

Tugas Google AdSense adalah menggunakan cache browser Anda untuk mencari tahu apa yang Anda butuhkan untuk iklan selanjutnya untuk memenuhi minat dan kebutuhan Anda.

Misalnya, jika Anda mencari Hosting Murah di mesin pencari Google, tidak akan lama bagi Anda untuk melihat iklan dari berbagai penyedia Hosting Murah Indonesia. Iklan yang Anda lihat akan berubah secara otomatis tergantung pada cache yang tersimpan di browser Anda.

Cara Kerja Google AdSense

Cara Kerja Google AdSense

Google AdSense dapat digunakan  untuk menghasilkan uang dengan berbagai cara. Apakah Anda melewatkan kesempatan untuk menghasilkan uang di Google?

Untuk mengoptimalkan pendapatan Google AdSense Anda, coba yang berikut ini: Buat situs web yang cocok untuk penempatan Google AdSense.

Jenis situs web tertentu lebih baik daripada yang lain untuk menghasilkan uang dengan Google AdSense. Konten  dan  lalu lintas yang baik sangat penting untuk menghasilkan uang dengan AdSense.

Ada dua jenis konten. Ada konten yang menarik orang baru ke situs Anda setiap hari, dan ada konten yang menarik pengguna kembali ke situs Anda setiap hari. Idealnya, harus ada keseimbangan antara keduanya.

Dengan begitu, Anda terusmenerus menerima lalu lintas baru dan memastikan bagian dari lalu lintas baru itu menjadi pengunjung setia.  Di antara banyak situs yang ideal untuk mempromosikan konten baru dan kembali adalah situs yang tercantum di bawah ini.

Cara Situs Google AdSense

  • Situs blog
  • Situs berita
  • Forum dan grup diskusi
  • Jaringan sosial khusus
  • Fitur online gratis

Meskipun ada lebih banyak jenis situs yang dapat Anda buat, lima jenis situs di atas adalah yang paling sederhana untuk dioptimalkan dengan konten yang menarik, mengiklankan, dan memilih tata letak yang sesuai untuk menampilkan konten dan mendapatkan klik untuk iklan Google AdSense Anda.

Gunakan Beberapa Jenis Unit Iklan

Biasanya dalam Penentuan Gaya Iklan Akan Berbeda – beda tiap perrusahaan tergantung pada saat memproduksi iklan menggunakan platform untuk pengiklan – Google AdWords.

Selain yang lebih kompleks, Anda dapat membuat iklan teks, iklan gambar, dan iklan video. Ini karena pengiklan memiliki opsi untuk membuat iklan dalam berbagai format.

Anda perlu menggunakan beberapa jenis unit iklan di situs web Anda untuk memberikan kesempatan kepada audiens Anda untuk berinteraksi dengan pengiklan dari iklan yang mungkin mereka klik.

 Anda harus selalu memiliki lebih banyak konten daripada iklan di situs web Anda.

Gunakan Google Analytics untuk menganalisis situs web Anda guna menentukan format, ukuran, dan iklan  yang paling efektif. Terapkan iklan penelusuran AdSense khusus. Jika situs web Anda memiliki banyak konten (blog, berita, forum, dll.), gunakan pencarian khusus AdSense di situs web Anda.

Selain memberikan pengalaman yang luar biasa kepada konsumen dengan membantu mereka menemukan konten tertentu di situs web Anda.

Pemasangan Iklan Penelusuran Khusus AdSense.

Penelusuran ubahsuaian AdSense  membantu Anda meningkatkan penjualan Google AdSense dengan menempatkan iklan di samping hasil penelusuran situs web Anda.

Tidak seperti Google Custom Search, AdSense Custom Search mengharuskan Anda mendaftar ke AdSense Custom Search di situs web Anda untuk mendapatkan uang dari para pencari yang mengunjungi situs  Anda.

Anda dapat  menghasilkan uang di YouTube dengan menggunakan Google AdSense. Google AdSense tidak hanya untuk individu yang membuat konten berbasis teks atau layanan online gratis.

Jika video adalah arus utama, gunakan saluran YouTube Anda sendiri untuk membuat video Anda sendiri di YouTube. Anda dapat membuka fitur saluran YouTube dan mengaktifkan monetisasi  saluran Anda setelah dibuat.

Untuk memonetisasi akun AdSense Anda di YouTube, Anda perlu memonetisasi akun AdSense Anda untuk mendapatkan uang dari video YouTube.

Saat Anda  menautkan saluran YouTube ke akun AdSense, Anda dapat memilih video mana yang akan dimonetisasi dan jenis iklan apa yang akan ditampilkan kepada pemirsa video Anda.

Untuk memonetisasi video Anda,  centang kotak di samping video di Pengelola Video, lalu pilih setelan iklan untuk setiap video.

Baca Juga :

Uang Cepat dari Aplikasi Penghasil Uang

Kesimpulan:

Itulah Ulasan Singkat Mengenai Cara Menghasilkan Uang dengan Google AdSense – Google AdSense adalah cara yang bagus untuk memonetisasi situs web Anda.

Jenis situs web tertentu lebih baik daripada yang lain untuk menghasilkan uang dengan Google AdSense.  Konten yang bagus dan  lalu lintas yang padat adalah penting jika Anda ingin menghasilkan uang dengan AdSense.

Anda dapat  menghasilkan uang di YouTube dengan menggunakan Google AdSense. Jika video adalah arus utama, gunakan saluran YouTube Anda sendiri untuk membuat video Anda sendiri di YouTube.

Untuk memonetisasi video Anda,  centang kotak di samping video Anda di Pengelola Video dan pilih setelan iklan Anda.