News

Cara Menghubungkan Akun Email Yahoo Ke Dropbox

Cara Menghubungkan Akun Email Yahoo Ke Dropbox

Dropbox adalah layanan penyimpanan cloud yang memungkinkan Anda menyimpan file secara online dan mengaksesnya dari perangkat apa pun. Anda dapat menggunakan Dropbox untuk menyimpan foto, video, dokumen, dan file lainnya. Anda juga dapat berbagi file dengan orang lain dan berkolaborasi pada dokumen.

Yahoo Mail adalah layanan email gratis yang ditawarkan oleh Yahoo. Yahoo Mail memungkinkan Anda mengirim dan menerima email, serta mengelola kontak dan kalender Anda.

Anda dapat menghubungkan akun email Yahoo Anda ke Dropbox sehingga Anda dapat dengan mudah menyimpan dan mengakses file Anda dari Yahoo Mail. Untuk menghubungkan akun email Yahoo Anda ke Dropbox, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Dropbox

Buka situs web Dropbox atau aplikasi Dropbox di perangkat Anda.

  1. Masuk ke Akun Dropbox Anda

Jika Anda belum masuk ke akun Dropbox Anda, masukkan alamat email dan kata sandi Anda untuk masuk.

  1. Klik ikon Pengaturan

Setelah Anda masuk, klik ikon Pengaturan di sudut kanan atas layar.

  1. Pilih "Akun yang Terhubung"

Pada menu Pengaturan, pilih "Akun yang Terhubung".

  1. Klik "Tambahkan Akun"

Pada halaman Akun yang Terhubung, klik tombol "Tambahkan Akun".

  1. Pilih "Yahoo Mail"

Pada daftar layanan yang tersedia, pilih "Yahoo Mail".

  1. Masukkan Alamat Email dan Kata Sandi Yahoo Anda

Masukkan alamat email dan kata sandi Yahoo Anda, lalu klik tombol "Hubungkan".

  1. Izinkan Dropbox Mengakses Akun Yahoo Anda

Anda akan diminta untuk mengizinkan Dropbox mengakses akun Yahoo Anda. Klik tombol "Izinkan" untuk melanjutkan.

  1. Akun Yahoo Anda Sekarang Terhubung ke Dropbox

Akun Yahoo Anda sekarang terhubung ke Dropbox. Anda dapat mengakses file Dropbox Anda dari Yahoo Mail dengan mengklik ikon Dropbox di bilah alat Yahoo Mail.

Manfaat Menghubungkan Akun Email Yahoo Ke Dropbox

Ada beberapa manfaat menghubungkan akun email Yahoo Anda ke Dropbox, antara lain:

  • Mudah menyimpan dan mengakses file: Anda dapat dengan mudah menyimpan dan mengakses file Anda dari Yahoo Mail. Ini memudahkan Anda untuk berbagi file dengan orang lain dan berkolaborasi pada dokumen.
  • Meningkatkan keamanan file: File Anda akan disimpan dengan aman di Dropbox, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan file jika komputer atau perangkat Anda rusak.
  • Mudah berbagi file: Anda dapat dengan mudah berbagi file dengan orang lain dari Yahoo Mail. Ini memudahkan Anda untuk berbagi foto, video, dan dokumen dengan teman, keluarga, dan rekan kerja.
  • Berkolaborasi pada dokumen: Anda dapat berkolaborasi pada dokumen dengan orang lain dari Yahoo Mail. Ini memudahkan Anda untuk bekerja sama dengan orang lain pada proyek bersama.

Kesimpulan

Menghubungkan akun email Yahoo Anda ke Dropbox adalah cara yang mudah dan nyaman untuk menyimpan, mengakses, dan berbagi file Anda. Dengan menghubungkan kedua akun tersebut, Anda dapat dengan mudah mengakses file Dropbox Anda dari Yahoo Mail dan berbagi file dengan orang lain.