News

Cara Scan Barcode Sertifikat Vaksin Lewat Aplikasi PeduliLindungi

BantulMedia.com – Cara Scan Barcode Sertifikat Vaksin Lewat Aplikasi PeduliLindungi, Saat ini Seluruh Masyarakat Indonesia diwajibkan untuk mengikuti Vaksin untuk Mencegah Penyebaran Covid.

Dan setelah vaksin setiap masyarakat mendapatkan Sertifikat Vaksin. Sertifikat tersebut sebagai tanda bukti bahwa seseorang sudah mengikuti Vaksin.

Sertifikitat Vaksin pun sekarang sebagai syarat utama untuk masyarakat yang ingin berpergian dan masuk tempat-tempat keramaian seperti Mall dan sebagainya.

Apalagi setelah pemberlakuan pembukaan sentra selama perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 4.

“Hanya yang sudah divaksin yang boleh masuk mall dan harus apply Care Protect, yaitu larangan mall/mall untuk anak di bawah 12 tahun dan manula di atas 70 tahun,” kata Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Selain itu, Luhut menunjukkan bahwa tes mendirikan kompleks pertokoan selama seminggu terakhir sangat baik.

Sertifikat Vaksin

Cara Scan Barcode Sertifikat Vaksin Lewat Aplikasi PeduliLindungi

“Hasil penilaian menunjukkan bahwa penerapan langkah-langkah kesehatan di pusat perbelanjaan, dan ini, mendisiplinkan kita semua.”

“Oleh karena itu, pemerintah akan memperluas cakupan kota Level 4 yang dapat dicapai melalui proses ini,” tambahnya. Menurut Luhut, pemerintah juga meningkatkan kapasitas pusat perbelanjaan sebesar 50 persen, menawarkan akses makanan atau restoran di area PPKM Level 4 dan 3 untuk minggu depan dengan 25 persen atau hanya dua orang per meja.

Aplikasi PeduliLinden sebelumnya dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store atau App Store. Masuk dengan akun terdaftar jika Anda sudah memiliki akun PeduliLinden. Jadi, bagaimana Anda memindai aplikasi Cares Protect untuk menemukan kode batang?

Cara scan barcode sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi

Untuk memindai persyaratan akses pusat perbelanjaan barcode di aplikasi PeduliLinden:

1. Download aplikasi PeduliLinden dari Google Play Store atau App Store.

2. Buka aplikasi PeduliLinde dan pastikan GPS aktif di smartphone kamu.

3. Masuk ke akun Anda jika sebelumnya Anda telah membuatnya.

4. Berbagai pilihan ditampilkan di aplikasi PeduliLinding. Ini termasuk pendaftaran vaksin, pemindaian kode QR, dokter jarak jauh, informasi penting, buku harian perjalanan, dan paspor digital. Jika ingin barcode muncul saat masuk mall, pilih Scan QR Code.

5. Klik menu Pemindaian QR.

Anda dapat melihat hasil kode QR Anda di area yang ditentukan saat mengunjungi situs mal atau gerbang mal. Hasil scan menunjukkan apakah Anda diperbolehkan masuk ke mal atau tidak. Jika hijau diperbolehkan, berarti Anda dapat masuk dan petugas akan memeriksa lagi untuk melihat apakah itu menunjukkan warna kuning.

Cek barcode Status Vaksinasi pada sertifikat vaksin Covid

· Buka aplikasi PeduliLinden atau melalui website

· Masukkan NIK dan nama lengkap;

·Klik tanda centang pada kode verifikasi dan pilih Verify;

· Nama terdaftar dan NIK akan dijelaskan kemudian;

Kemudian, setelah Anda divaksinasi, informasi seperti vaksin pertama akan ditampilkan; Ada juga informasi tentang lokasi vaksin.

Bagaimana cara mendownload aplikasi PeduliLinden untuk scan barcode sertifikat vaksin Covid?

1. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi PeduliLinden.

2. Masuk ke aplikasi CaresLinding dengan nomor ponsel Anda.

3. Tunggu kode OTP masuk ke SMS kamu.

4. Masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS.

5. Klik “Paspor Digital”.

6. Untuk membuka kartu vaksinasi, klik “Nama”.

7. Pilih “Sertifikat Vaksin”.

8. Untuk menyimpan sertifikat vaksinasi Covid, klik “Download”.

Baca Juga :

12 Ide Bisnis Rumahan Yang Banyak Dicari, Sudahkah Anda Memulainya?

Bagaimana melanjutkan hambatan ketika sertifikat vaksin belum muncul dan tanggalnya salah

Masyarakat dapat melaporkan masalah secara online di @pedulilindeni.id.

Kementerian Kesehatan mengirimkannya melalui akun Instagram resmi @kemenkes ri.

“Sudah divaksin, tapi belum mendapatkan sertifikat vaksinasi? Data di kartu vaksinasi juga salah? Bagaimana cara memperbaikinya?

Tenang, mengatasi kesulitan Anda bisa dilakukan dengan mengirim email ke [email protected], isi infografis berikut dengan format ya,” tulis postingan Instagram @kemenkes ri.

Jika sertifikat vaksinasi belum muncul dan data tidak sesuai, solusi atau teknik akan diambil dari akun Instagram @kemenkes ri.

  1. Masyarakat dapat menyampaikan permasalahan melalui email [email protected].
  2. Format email yang diberikan harus sesuai dengan aturan pengiriman soal.

Format email:

  • Nama Lengkap
  • Kartu Tanda Penduduk
  • Tempat dan tanggal lahir
  • Nomor telepon seluler
  • Tambahkan gambar dan kartu vaksinasi.
  • Anda dapat mengirimkan biodata lengkap, foto selfie dengan ID dan menjelaskan keluhan Anda untuk diproses dengan cepat.

Kesimpulan:

Sertifikat vaksinasi Covid dapat diunduh dari situs resmi atau melalui carelinding.id. Kementerian Kesehatan mengirimkannya melalui akun Instagram resmi @kemenkes ri. Apakah Anda sudah divaksinasi tetapi belum mendapatkan sertifikat vaksinasi? Apakah ada juga kesalahan pada data kartu vaksinasi? Bagaimana saya bisa memperbaikinya?

Masyarakat yang ingin masuk ke pusat perbelanjaan/pusat niaga harus menunjukkan kartu vaksinasi Covid melalui aplikasi PeduliLinden. Ini menyangkut proses pembukaan sentra selama perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 4.