News

Cara Top Up Gopay Lewat Atm Bri

Cara Top Up GoPay Lewat ATM BRI: Panduan Lengkap dan Mudah

GoPay merupakan salah satu layanan dompet digital yang populer di Indonesia. Dengan GoPay, Anda dapat melakukan berbagai transaksi secara mudah dan praktis, mulai dari membayar tagihan, membeli pulsa, hingga berbelanja online. Untuk menggunakan GoPay, Anda perlu melakukan top up terlebih dahulu. Salah satu cara mudah untuk top up GoPay adalah melalui ATM BRI.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap dan mudah tentang cara top up GoPay lewat ATM BRI. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan top up GoPay lewat ATM BRI:

  1. Masuk ke ATM BRI

Pertama-tama, kunjungi ATM BRI terdekat. Pastikan Anda membawa kartu ATM BRI dan nomor ponsel yang terdaftar di akun GoPay Anda.

  1. Pilih Bahasa

Setelah memasukkan kartu ATM BRI, pilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Biasanya, ATM BRI menyediakan pilihan bahasa Indonesia dan Inggris.

  1. Masukkan PIN ATM

Selanjutnya, masukkan PIN ATM BRI Anda dengan benar. Pastikan Anda tidak salah memasukkan PIN, karena kesalahan memasukkan PIN sebanyak tiga kali dapat menyebabkan kartu ATM Anda terblokir.

  1. Pilih Transaksi Lain

Setelah berhasil memasukkan PIN ATM, pilih menu "Transaksi Lain". Biasanya, menu ini terletak di bagian bawah layar ATM.

  1. Pilih Pembayaran

Pada menu "Transaksi Lain", pilih opsi "Pembayaran". Biasanya, opsi ini terletak di bagian tengah layar ATM.

  1. Pilih Top Up GoPay

Pada menu "Pembayaran", pilih opsi "Top Up GoPay". Biasanya, opsi ini terletak di bagian bawah layar ATM.

  1. Masukkan Nomor Ponsel GoPay

Setelah memilih opsi "Top Up GoPay", masukkan nomor ponsel yang terdaftar di akun GoPay Anda. Pastikan Anda memasukkan nomor ponsel dengan benar.

  1. Masukkan Nominal Top Up

Selanjutnya, masukkan nominal top up yang diinginkan. Anda dapat memilih nominal top up mulai dari Rp10.000 hingga Rp1.000.000.

  1. Konfirmasi Transaksi

Setelah memasukkan nominal top up, konfirmasikan transaksi dengan menekan tombol "Ya" atau "OK". Pastikan Anda memeriksa kembali detail transaksi sebelum mengonfirmasi.

  1. Tunggu Transaksi Berhasil

Tunggu hingga transaksi top up GoPay berhasil. Biasanya, transaksi top up GoPay akan berhasil dalam waktu beberapa menit.

  1. Cek Saldo GoPay

Setelah transaksi top up GoPay berhasil, cek saldo GoPay Anda untuk memastikan bahwa saldo telah bertambah. Anda dapat mengecek saldo GoPay melalui aplikasi Gojek atau melalui website GoPay.

Tips Top Up GoPay Lewat ATM BRI

Berikut adalah beberapa tips untuk memudahkan Anda melakukan top up GoPay lewat ATM BRI:

  • Pastikan Anda membawa kartu ATM BRI dan nomor ponsel yang terdaftar di akun GoPay Anda.
  • Pastikan Anda memasukkan PIN ATM BRI dengan benar.
  • Pilih nominal top up yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Konfirmasikan transaksi dengan hati-hati sebelum menekan tombol "Ya" atau "OK".
  • Tunggu hingga transaksi top up GoPay berhasil sebelum meninggalkan ATM.
  • Cek saldo GoPay Anda untuk memastikan bahwa saldo telah bertambah.

Kesimpulan

Top up GoPay lewat ATM BRI merupakan cara yang mudah dan praktis untuk mengisi saldo GoPay Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat melakukan top up GoPay lewat ATM BRI dengan cepat dan mudah.