News

Cara Transfer Bank Neo Ke Btn

Cara Transfer Bank Neo Ke Btn dalam Bahasa Indonesia

Bank Neo dan Bank BTN merupakan dua bank besar di Indonesia yang memiliki banyak nasabah. Kedua bank ini menawarkan berbagai layanan perbankan, termasuk transfer uang. Jika Anda ingin mentransfer uang dari Bank Neo ke Bank BTN, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Bank Neo

Jika Anda belum memiliki aplikasi Bank Neo, Anda dapat mengunduhnya dari App Store atau Google Play Store. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan masuk ke akun Anda.

  1. Pilih menu "Transfer"

Setelah Anda masuk ke akun Bank Neo, pilih menu "Transfer". Menu ini biasanya terletak di bagian bawah layar.

  1. Pilih "Transfer ke Bank Lain"

Pada halaman transfer, pilih opsi "Transfer ke Bank Lain". Opsi ini biasanya terletak di bagian atas layar.

  1. Pilih Bank BTN

Pada halaman transfer ke bank lain, pilih Bank BTN sebagai bank tujuan. Anda dapat mencari Bank BTN menggunakan kolom pencarian atau dengan menggulir daftar bank yang tersedia.

  1. Masukkan nomor rekening Bank BTN

Setelah Anda memilih Bank BTN, masukkan nomor rekening Bank BTN yang ingin Anda tuju. Pastikan Anda memasukkan nomor rekening dengan benar.

  1. Masukkan jumlah uang yang ingin ditransfer

Setelah Anda memasukkan nomor rekening Bank BTN, masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer. Anda dapat memasukkan jumlah uang dalam rupiah atau dalam mata uang asing.

  1. Pilih jenis biaya transfer

Bank Neo menawarkan dua jenis biaya transfer, yaitu biaya transfer gratis dan biaya transfer berbayar. Biaya transfer gratis hanya berlaku untuk transfer ke sesama Bank Neo, sedangkan biaya transfer berbayar berlaku untuk transfer ke bank lain. Pilih jenis biaya transfer yang Anda inginkan.

  1. Konfirmasi transfer

Setelah Anda memilih jenis biaya transfer, konfirmasikan transfer dengan menekan tombol "Transfer". Anda akan diminta untuk memasukkan PIN Bank Neo Anda. Setelah Anda memasukkan PIN, transfer akan diproses.

  1. Tunggu hingga transfer selesai

Transfer dari Bank Neo ke Bank BTN biasanya membutuhkan waktu 1-2 hari kerja. Setelah transfer selesai, Anda akan menerima notifikasi dari Bank Neo.

Catatan:

  • Pastikan Anda memiliki saldo yang cukup di akun Bank Neo Anda sebelum melakukan transfer.
  • Biaya transfer dari Bank Neo ke Bank BTN tergantung pada jenis biaya transfer yang Anda pilih.
  • Transfer dari Bank Neo ke Bank BTN tidak dapat dibatalkan setelah transfer diproses.