News

Cara Transfer Seabank Ke Gopay

Cara Transfer Seabank Ke Gopay: Panduan Lengkap dan Mudah

SeaBank dan GoPay merupakan dua layanan keuangan digital yang populer di Indonesia. SeaBank menawarkan berbagai layanan perbankan, termasuk tabungan, deposito, dan pinjaman. Sedangkan GoPay merupakan layanan pembayaran digital yang dapat digunakan untuk membayar berbagai macam transaksi, seperti belanja online, pembelian pulsa, dan pembayaran tagihan.

Bagi Anda yang memiliki rekening SeaBank dan ingin melakukan transfer uang ke GoPay, berikut adalah panduan lengkap dan mudah yang dapat Anda ikuti:

1. Pastikan Anda Memiliki Rekening SeaBank dan GoPay

Sebelum melakukan transfer uang, pastikan Anda memiliki rekening SeaBank dan GoPay yang aktif. Jika Anda belum memiliki rekening SeaBank, Anda dapat mendaftar secara online melalui aplikasi SeaBank. Sedangkan jika Anda belum memiliki akun GoPay, Anda dapat mendaftar melalui aplikasi Gojek.

2. Buka Aplikasi SeaBank

Setelah Anda memiliki rekening SeaBank dan GoPay, buka aplikasi SeaBank di perangkat seluler Anda. Pastikan Anda sudah login ke akun SeaBank Anda.

3. Pilih Menu "Transfer"

Pada halaman utama aplikasi SeaBank, pilih menu "Transfer". Kemudian, pilih opsi "Ke Bank Lain".

4. Pilih Bank Tujuan "GoPay"

Pada halaman berikutnya, pilih bank tujuan "GoPay". Kemudian, masukkan nomor telepon GoPay yang ingin Anda transfer uang.

5. Masukkan Nominal Transfer

Setelah Anda memasukkan nomor telepon GoPay, masukkan nominal transfer yang diinginkan. Pastikan Anda memiliki saldo yang cukup di rekening SeaBank Anda.

6. Tambahkan Keterangan (Opsional)

Jika diinginkan, Anda dapat menambahkan keterangan pada transfer uang tersebut. Keterangan ini akan muncul pada riwayat transaksi GoPay penerima.

7. Periksa Kembali Detail Transfer

Sebelum melanjutkan, periksa kembali detail transfer uang yang Anda masukkan. Pastikan nomor telepon GoPay, nominal transfer, dan keterangan sudah benar.

8. Konfirmasi Transfer

Jika semua detail sudah benar, klik tombol "Konfirmasi" untuk melanjutkan transfer uang. Anda akan diminta untuk memasukkan PIN SeaBank Anda.

9. Transfer Berhasil

Setelah Anda memasukkan PIN SeaBank, transfer uang akan diproses. Jika transfer berhasil, Anda akan menerima notifikasi dari SeaBank dan GoPay.

10. Cek Saldo GoPay

Setelah transfer berhasil, cek saldo GoPay Anda untuk memastikan bahwa uang sudah masuk. Biasanya, transfer uang dari SeaBank ke GoPay akan memakan waktu beberapa menit hingga 1 jam.

Catatan:

  • Pastikan Anda memiliki saldo yang cukup di rekening SeaBank Anda sebelum melakukan transfer uang.
  • Transfer uang dari SeaBank ke GoPay dikenakan biaya sebesar Rp5.000 per transaksi.
  • Batas transfer uang dari SeaBank ke GoPay adalah Rp10.000.000 per hari.
  • Transfer uang dari SeaBank ke GoPay hanya dapat dilakukan pada hari kerja (Senin-Jumat).

Demikianlah panduan lengkap dan mudah tentang cara transfer uang dari SeaBank ke GoPay. Semoga bermanfaat!