News

Begini Cara Update Zoom di Laptop Dengan Mudah

BantulMedia.com Begini Cara Update Zoom di Laptop Dengan Mudah – Zoom adalah aplikasi konferensi video untuk konferensi online tatap muka melalui Internet. Namun, masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara mengupdate zoom pada laptopnya.

Aplikasi Zoom belakangan ini lebih populer daripada aplikasi konferensi video lainnya seperti Google Meet, Microsoft Team, Any Meetings, Zoho Meeting, Lifesize, JoinME dan Adobe Connect Meetings.

Begini Cara Update Zoom di Laptop Dengan Mudah

Begini Cara Update Zoom di Laptop Dengan Mudah

Ada banyak alasan mengapa aplikasi Zoom lebih populer dibandingkan aplikasi lain. Artinya, aplikasi Zoom user friendly atau mudah digunakan, memiliki harga berlangganan yang relatif rendah, dan memiliki akses tak terbatas ke semua fitur.

Selain itu, aplikasi Zoom lebih unggul dari aplikasi konferensi video lainnya karena terus memperbarui fitur-fitur terbaru. Terlebih, aplikasi Zoom dapat digunakan di perangkat apa pun. Lalu bagaimana cara update zoom pada laptop melalui sistem operasi Windows atau Mac?

Untuk membantu Anda memahami poin ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar dan tepat.

Baca juga:

Aplikasi Edit Video VN Video Editor Mudah Nyaman

Cara Update Zoom di laptop Anda

Padahal, ada banyak langkah yang bisa Anda lakukan saat mengupdate aplikasi Zoom yang sudah ada. Namun, secara umum, memperbarui zoom pada laptop biasanya dilakukan dalam tiga langkah:

Melalui Notifikasi

Seperti disebutkan di atas, memperbarui zoom pada laptop Anda sebenarnya mudah dilakukan. Artinya, gunakan fitur notifikasi yang muncul setiap kali ada versi baru dari Zoom. Notifikasi versi update Zoom terbaru memudahkan pengguna untuk mengupdate aplikasi Zoom setiap saat tanpa harus mencari menu pengaturan secara manual. Untuk memperbarui zoom laptop Anda menggunakan notifikasi yang muncul di aplikasi zoom laptop, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Zoom di laptop kamu
  2. Jika Anda melihat notifikasi pembaruan, klik notifikasi tersebut
  3. Harap baca ketentuan penggunaan terlebih dahulu
  4. Kemudian klik Perbarui agar aplikasi mengunduh versi terbaru
  5. Setelah selesai, aplikasi Zoom akan diperbarui secara otomatis
  6. Selesai

Melalui Profil akun

Cara update Zoom di laptop Windows Anda selanjutnya adalah dengan menggunakan menu profil akun Zoom. Anda bisa menggunakan opsi ini jika perangkat Anda tidak melihat notifikasi update terbaru dari aplikasi Zoom. Profil tersebut menyimpan berbagai pembaruan menu, termasuk pembaruan, dan menjelaskan versi terbaru aplikasi Zoom. Prosedurnya sesederhana:

  1. Pertama, ini bukan aplikasi Zoom
  2. Pastikan Anda login dengan masing-masing akun
  3. Kemudian klik Profil
  4. Kemudian klik Periksa Pembaruan (check for updates)
  5. Selanjutnya akan muncul notifikasi tentang terms of use. Cukup klik Perbarui.
  6. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi Zoom terupdate dengan benar
  7. Selesai

Melalui situs web

Untuk informasi tentang cara memperbarui Zoom di laptop Anda berikutnya, buka langsung situs web resmi Zoom. Tapi itu harus dilakukan secara manual, yang tentu saja akan sangat rumit. Untuk langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi browser web
  2. Kemudian buka halaman selanjutnya https://zoom.us/download
  3. Aplikasi zoom memiliki beberapa opsi. Tolong pilih satu
  4. Tunggu hingga proses download selesai
  5. Setelah selesai, Anda dapat menginstal langsung
  6. Selesai. Zoom memiliki versi terbaru

Cara Update Zoom di laptop Mac Anda

Jika saat ini Anda menggunakan Mac, memperbarui Zoom di laptop Mac Anda sangat mudah. Prosedurnya tidak jauh berbeda dengan prosedur di atas.

Aplikasi Zoom di laptop Mac Anda dapat update langsung dari notifikasi, menu profil, atau situs web resmi Zoom.

Cara memeriksa apakah aplikasi Zoom telah berhasil Anda perbaharui:

  1. Buka aplikasi zoom
  2. Pertama login ke akun Zoom And
  3. Kemudian klik menu Profi
  4. Kemudian klik Periksa Pembaruan
  5. Saat aplikasi Zoom update, kata “You are Up to Date” akan ditampilkan.
  6. Selesai

Jika proses pembaruan yang sudah Anda lakukan pada Windows atau Mac gagal, setelah validasi, aplikasi Zoom akan menampilkan pemberitahuan syarat dan ketentuan di atas dan meminta Anda untuk melakukan pembaruan.

Kesimpulan

Demikian pembahasan – Begini Cara Update Zoom di Laptop Dengan Mudah – yang bis Anda coba baik untuk pengguna Windows maupun Mac. Bukankah itu mudah?

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi bingung saat mengupdate Zoom. Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa untuk share ke media sosial kalian masingmasing agar pengguna laptop lainnya juga bisa mengalaminya. Terima kasih banyak