News

Homestay Dekat Malioboro: Penginapan Murah Dan Guest House Terbaik

Homestay Dekat Malioboro: Penginapan Murah dan Guest House Terbaik

Malioboro merupakan salah satu kawasan wisata terpopuler di Yogyakarta. Kawasan ini terkenal dengan deretan pertokoan, restoran, dan hotel. Namun, bagi wisatawan yang mencari penginapan murah, homestay bisa menjadi pilihan yang tepat.

Homestay adalah rumah pribadi yang disewakan kepada wisatawan. Biasanya, homestay dikelola oleh keluarga setempat. Dengan menginap di homestay, wisatawan dapat merasakan pengalaman tinggal bersama masyarakat lokal dan mengenal budaya setempat lebih dekat.

Di sekitar Malioboro, terdapat banyak homestay yang bisa dipilih. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp100.000 hingga Rp500.000 per malam. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi homestay dekat Malioboro yang murah dan terbaik:

1. Omah Njonja Homestay

Omah Njonja Homestay terletak di Jalan Sosrowijayan, hanya beberapa langkah dari Malioboro. Homestay ini menawarkan kamar-kamar yang bersih dan nyaman dengan harga mulai dari Rp150.000 per malam. Fasilitas yang tersedia di Omah Njonja Homestay meliputi Wi-Fi gratis, TV, dan kamar mandi pribadi.

2. Rumah Harmoni Homestay

Rumah Harmoni Homestay terletak di Jalan Prawirotaman, sekitar 10 menit berjalan kaki dari Malioboro. Homestay ini menawarkan kamar-kamar yang luas dan nyaman dengan harga mulai dari Rp200.000 per malam. Fasilitas yang tersedia di Rumah Harmoni Homestay meliputi Wi-Fi gratis, TV, dan kamar mandi pribadi.

3. D’Omah Homestay

D’Omah Homestay terletak di Jalan Sosrowijayan, hanya beberapa langkah dari Malioboro. Homestay ini menawarkan kamar-kamar yang sederhana namun bersih dengan harga mulai dari Rp100.000 per malam. Fasilitas yang tersedia di D’Omah Homestay meliputi Wi-Fi gratis dan kamar mandi bersama.

4. Pondok Wisata Malioboro

Pondok Wisata Malioboro terletak di Jalan Malioboro, tepat di seberang Pasar Beringharjo. Homestay ini menawarkan kamar-kamar yang bersih dan nyaman dengan harga mulai dari Rp250.000 per malam. Fasilitas yang tersedia di Pondok Wisata Malioboro meliputi Wi-Fi gratis, TV, dan kamar mandi pribadi.

5. Wisma Malioboro

Wisma Malioboro terletak di Jalan Malioboro, sekitar 5 menit berjalan kaki dari Pasar Beringharjo. Homestay ini menawarkan kamar-kamar yang sederhana namun bersih dengan harga mulai dari Rp100.000 per malam. Fasilitas yang tersedia di Wisma Malioboro meliputi Wi-Fi gratis dan kamar mandi bersama.

Selain homestay, di sekitar Malioboro juga terdapat beberapa guest house yang bisa dipilih. Guest house biasanya menawarkan fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan homestay, seperti restoran, kolam renang, dan pusat kebugaran. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi guest house dekat Malioboro yang terbaik:

1. The House of Raminten

The House of Raminten terletak di Jalan Malioboro, tepat di seberang Pasar Beringharjo. Guest house ini menawarkan kamar-kamar yang unik dan bergaya dengan harga mulai dari Rp300.000 per malam. Fasilitas yang tersedia di The House of Raminten meliputi Wi-Fi gratis, TV, dan kamar mandi pribadi.

2. The Phoenix Hotel Yogyakarta

The Phoenix Hotel Yogyakarta terletak di Jalan Malioboro, sekitar 5 menit berjalan kaki dari Pasar Beringharjo. Guest house ini menawarkan kamar-kamar yang modern dan nyaman dengan harga mulai dari Rp400.000 per malam. Fasilitas yang tersedia di The Phoenix Hotel Yogyakarta meliputi Wi-Fi gratis, TV, dan kamar mandi pribadi.

3. The Alana Hotel & Conference Center Yogyakarta

The Alana Hotel & Conference Center Yogyakarta terletak di Jalan Malioboro, sekitar 10 menit berjalan kaki dari Pasar Beringharjo. Guest house ini menawarkan kamar-kamar yang luas dan mewah dengan harga mulai dari Rp500.000 per malam. Fasilitas yang tersedia di The Alana Hotel & Conference Center Yogyakarta meliputi Wi-Fi gratis, TV, dan kamar mandi pribadi.

Demikianlah beberapa rekomendasi homestay dan guest house dekat Malioboro yang murah dan terbaik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi wisatawan yang sedang mencari penginapan di sekitar Malioboro.