News

Keren Whatsapp Bisa Hapus Pesan Yang Sudah Terkirim

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru: Hapus Pesan yang Sudah Terkirim

WhatsApp, aplikasi perpesanan yang populer di seluruh dunia, baru-baru ini meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang sudah terkirim. Fitur ini tentunya disambut baik oleh banyak pengguna, karena seringkali kita mengirim pesan yang salah atau menyesal setelah mengirimkannya.

Dengan fitur baru ini, pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan yang sudah terkirim dalam waktu 7 menit setelah pesan tersebut dikirimkan. Untuk menghapus pesan, pengguna cukup menekan lama pesan yang ingin dihapus, lalu memilih opsi "Hapus". Pesan yang dihapus akan hilang dari perangkat pengirim dan penerima.

Fitur hapus pesan ini tersedia untuk semua pengguna WhatsApp, baik yang menggunakan perangkat Android, iOS, maupun Windows Phone. Namun, perlu dicatat bahwa fitur ini hanya dapat digunakan untuk menghapus pesan yang dikirimkan dalam waktu 7 menit setelah pesan tersebut dikirimkan. Jika pesan sudah lebih dari 7 menit, maka pesan tersebut tidak dapat dihapus.

Selain itu, fitur hapus pesan ini juga tidak dapat digunakan untuk menghapus pesan yang telah diteruskan oleh penerima. Jika pesan telah diteruskan oleh penerima, maka pesan tersebut tidak dapat dihapus oleh pengirim.

Meskipun demikian, fitur hapus pesan ini tetap menjadi fitur yang sangat berguna bagi pengguna WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kesalahan yang dibuat saat mengirim pesan, dan juga dapat digunakan untuk melindungi privasi pengguna.

Cara Menggunakan Fitur Hapus Pesan WhatsApp

Untuk menggunakan fitur hapus pesan WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih obrolan yang berisi pesan yang ingin dihapus.
  3. Tekan lama pesan yang ingin dihapus.
  4. Pilih opsi "Hapus".
  5. Pilih opsi "Hapus untuk semua orang".

Pesan yang dihapus akan hilang dari perangkat pengirim dan penerima.

Catatan:

  • Fitur hapus pesan hanya dapat digunakan untuk menghapus pesan yang dikirimkan dalam waktu 7 menit setelah pesan tersebut dikirimkan.
  • Fitur hapus pesan tidak dapat digunakan untuk menghapus pesan yang telah diteruskan oleh penerima.
  • Fitur hapus pesan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp, baik yang menggunakan perangkat Android, iOS, maupun Windows Phone.

Manfaat Fitur Hapus Pesan WhatsApp

Fitur hapus pesan WhatsApp memiliki beberapa manfaat, di antaranya:

  • Memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kesalahan yang dibuat saat mengirim pesan.
  • Dapat digunakan untuk melindungi privasi pengguna.
  • Memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang tidak lagi diperlukan.

Kekurangan Fitur Hapus Pesan WhatsApp

Fitur hapus pesan WhatsApp juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya:

  • Hanya dapat digunakan untuk menghapus pesan yang dikirimkan dalam waktu 7 menit setelah pesan tersebut dikirimkan.
  • Tidak dapat digunakan untuk menghapus pesan yang telah diteruskan oleh penerima.
  • Tidak dapat digunakan untuk menghapus pesan yang telah dibaca oleh penerima.

Kesimpulan

Fitur hapus pesan WhatsApp merupakan fitur yang sangat berguna bagi pengguna WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kesalahan yang dibuat saat mengirim pesan, dan juga dapat digunakan untuk melindungi privasi pengguna. Namun, fitur ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti hanya dapat digunakan untuk menghapus pesan yang dikirimkan dalam waktu 7 menit setelah pesan tersebut dikirimkan dan tidak dapat digunakan untuk menghapus pesan yang telah diteruskan oleh penerima.