News

Sukses Gelar Konser Di LA, 2022 BTS Akan Konser Di Seoul, Jakarta Selanjutnya?

BantulMedia.com – BTS baru saja menyelesaikan konser mereka “Permission To Dance On Stage” di Los Angeles pada Kamis (2 Desember 2021). Seolah menginjak gas, boy grup yang beranggotakan 7 personil ini kini telah membuat pengumuman penting untuk para penggemar bahwa mereka akan kembali ke panggung live pada tahun 2022!

Sukses Menggelar Konser Permission To Dance Di LA, 2022 BTS Akan Konser Di Seoul, Jakarta Selanjutnya?

Sukses Gelar Konser Di LA, 2022 BTS Akan Konser Di Seoul, Jakarta Selanjutnya?

Kabar tersebut tersebar pada Jumat (3 desember 2021) lalu melalui akun Twitter resmi grup penyanyi ‘Butter’, yakni @bts_bighit. “Sampai jumpa di Seoul, MARET 2022 #PTD_ON_STAGE_SEOUL #PermissiontoDance
#BTSCONCERT #BTS # “, tweet akun tersebut dikutip Jumat (12/3/2021).

Dengan adanya pengumuman ini, berarti BTS siap untuk membawakan keseruan konser ‘PERMISSION TO DANCE ON STAGE’ kepada para penonton secara langsung di Korea Selatan.

Sontak saja pengumuman tersebut langsung disambut dengan gegap gempita oleh para netizen khususnya penggemar BTS alias ARMY. Banyak netizen yang histeris mengungkapkan kegembiraannya, mengaku sudah tidak sabar menunggu jadwal konser Idol berikutnya di ibukota negari Ginseng itu.

BTS Akan Gelar Konser Di Jakarta, Sudah Fix?

Baru-baru ini terjadi perdebatan publik yang panas bahwa boy grup asal Korea Selatan, BTS, akan menggelar konser di Jakarta.

Rumor yang beredar, BTS akan menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS) pada 2022. Rencana tersebut awalnya terungkap dari Presiden dan Direktur PT Jakarta Autovermietung (Jakpro) Widi Amansto dalam kunjungan DPRD ke JIS.

Sudah Ada Komunikasi Dengan Pihak Manajemen

Bagaimana persiapan Jakpro sejauh ini untuk menyambut BTS ke JIS? Pihak Jakpro mengatakan bahwa sudah kontak dengan manajemen BTS. Dalam kunjungan ke JIS beberapa waktu lalu, Presiden Direktur PT Jakpro Widi mengatakan, pihaknya telah menjalin komunikasi awal dengan manajemen BTS dan mendapat respon yang cukup baik.

Widi mengatakan manajemen BTS juga tertarik menggelar konser di JIS. “Ada komunikasi, baru komunikasi pertama ya, dan mereka sebenarnya punya waktu luang di bulan tertentu di tahun depan. Jawaban mereka ya, mereka pasti tertarik dengan Indonesia,” kata Widi.

Tak hanya BTS, Jakpro nantinya akan mengundang artis Korea Selatan lainnya untuk memberikan konser di JIS setiap bulan.

Baca juga:

 Inilah 10 Arti Nama Fandom K-Pop Terpopuler, Bukti Cinta Pada Idol

Masih Dalam Penjajakan

Setelah kabar bahwa BTS akan tampil di JIS, komunikasi korporat PT Jakarta propertindo (Jakpro) Melisa menegaskan terkait kehadiran Jungkook dkk. “Saya rasa kami masih fokus pengembangan dulu. Ada rencana (mengundang BTS) tapi masih kami jajaki,” kata Melisa.

Persiapan Sound Musik Harus yang Bagus

Selain itu, JIS akan lebih lengkap dengan sistem audio dengan teknologi canggih untuk membantu dalam melakukan konser-konser besar. Sistem audio juga didukung dengan ruang tertutup untuk membuat musik terdengar lebih baik.

konser bts di LA 2021

Kemudian Pro-Sound akan menjadi pilihan untuki suara Audio dan Video yang mendukung Konser Internasional dengan suara akustik yang mendukung seluruh stadion.

Spesifikasi teknis peralatan sound system yang digunakan juga merupakan suara profesional, yang termasuk dalam standar FIFA. Meski tergolong STI (Speach Transmission Index), namun dipastikan tingkat tekanan suara tidak kurang dari 100 dBA dan maksimal 105 dBA dengan toleransi rata-rata +/- 3,5 dBA.

Percepatan Target Pembangunan dan Selesai Pada Desember

Melisa mengatakan pihaknya masih fokus menyelesaikan pekerjaan konstruksi JIS terlebih dahulu. Pembangunan JIS harus selesai pada Desember 2021 dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan meresmikannya. “Kita fokus pembangunan dulu. Tahun ini gubernur meresmikannya,” kata Melisa.

Pengembangan Pembangunan JIS

Sekretaris Jakpro Kepala Departemen Nadia Diposanjoyo mengatakan hingga pekan ke-111, pelaksanaan pembangunan JIS masih mencapai 76,52 persen. Menurut Nadia, progres pembangunan elemen-elemen andalan stadion tersebut sudah memasuki tahap akhir.

“Corporate box, media room,royal  lounge, press conference room, dan locker room home and away sudah siap. Rumput untuk stadion utama sekarang sudah hampir 100 persen terpasang,” kata Nadia. Jakpro menargetkan pembangunan JIS mencapai 80 persen pada akhir Oktober. Artinya, pembangunan JIS ini akan selesai pada Desember 2021.

Kesimpulan

Euforia akan konser BTS selalu mendapat antusias dari para ARMY di seluruh Dunia, tak terkecuali di Indonesia. Bahkan saat konser BTS di LA, Amerika Serikata beberapa waktu lalu, artis-artis Indonesia pun datang dan menikmati langsung konser tersebut di sana. Salah satunya adalah penyanyi Ayu Ting-Ting, yang memboyong anak dan adiknya untuk nonton langsung konser BTS di LA.

Jika rencana konser BTS di JIS jadi terlaksana, akankah Anda juga ingin menonton langsung kesana? Para Army harus merapat.