News

Inilah Minuman Sehat Yang Bisa Anda Konsumsi Selama Diet

BantulMedia.com – Bukan hanya makanan yang mempengaruhi kesehatan dan berat badan Anda. Minuman sehat juga memiliki dampak besar pada naik turunnya berat badan Anda. Meski begitu, kebanyakan orang percaya bahwa minum banyak tidak membuat Anda gemuk karena mereka menganggap minum itu tidak mengenyangkan.

Inilah Minuman Sehat Yang Bisa Anda Konsumsi Selama Diet

Inilah Minuman Sehat Yang Bisa Anda Konsumsi Selama Diet

Padahal, itu tergantung dari jenis minuman yang sudah mereaka konsumsi. Jika minuman tersebut merupakan minuman yang sehat, tidak hanya berat badan Anda yang akan terjaga, tetapi penurunan berat badan juga dapat dilakukan. Di bawah ini adalah beberapa contoh minuman sehat atau minuman diet yang dapat menunjang kesehatan tubuh Anda:

• Air

Air putih merupakan minuman yang ideal untuk program kesehatan dan diet. Minuman sehat ini mengandung 0 kalori dan dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang melalui aktivitas sehari-hari. Untuk menjaga kesehatan yang baik, sebaiknya minum 6-8 gelas air setiap hari.

• Susu

Susu rendah lemak, susu kedelai, atau susu almond adalah beberapa alternatif minuman diet lainnya. Kandungan proteinnya dapat membantu tubuh membangun otot. Susu juga tinggi kalsium, yang sangat bagus untuk tulang dan gigi. Hindari menambahkan gula agar tidak menambah tumpukan kalori dalam tubuh Anda.

• Jus

Jika tidak ingin memakan buah utuh atau dipotong-potong, Anda bisa mengolahnya menjadi jus buah terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan juicer untuk mendapatkan jusnya saja atau menggunakan blender untuk tetap meminum jus buah tanpa kehilangan kandungan seratnya.

Infused Water

Minuman sehat ini juga merupakan minuman yang mengandung jus buah. Hanya saja kandungan sari buahnya tidak setinggi saat diolah dengan juicer atau blender. Minuman diet sehat ini menjadi solusi bagi Anda yang tidak suka air putih atau enggan minum jus buah rasa buah yang kuat.

Baca Juga:

Cara Memilih Cemilan Sehat Untuk Diet

• Kopi

Kopi mengandung manfaat yang cukup baik untuk kesehatan jantung. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat minum kopi yang sebaiknya Anda hindari. Hindari minum kopi sebelum tidur karena dapat mengganggu tidur nyenyak Anda.Selain itu, hindari menambahkan krim atau gula pada kopi agar minuman sehat ini tidak menambah jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Kreasi Aneka Minuman Segar untuk Nutrisi

Untuk mengatasi kebosanan mengonsumsi minuman diet, Anda bisa membuat beragam minuman sehat, termasuk aneka minuman segar yang bisa Anda padukan dengan bahan-bahan sehat. Aneka minuman segar yang bisa Anda kombinasikan untuk membuat minuman sehat adalah smoothies yang terbuat dari buah yang bercampur dengan yogurt rendah lemak, kopi dengan susu almond atau jus buah yang Anda blend dengan susu rendah lemak.

Jika Anda menyukai minuman berupa jus buah atau smoothies untuk konsumsi sehari-hari, sebaiknya segera konsumsi minuman tersebut setelah disiapkan agar jus buah yang dikandungnya tidak teroksidasi dan kandungan gizinya berkurang.

Namun, minuman sehat berupa infused water sebaiknya simpan di lemari es minimal 24 jam sebelum Anda minum agar sari buahnya cukup terekstrak dari airnya. Anda bisa langsung meminum susu kedelai atau almond atau menyimpannya di lemari es sebelum menikmatinya.

Selain itu, jika Anda sudah mengonsumsi makanan sehat secara rutin setiap hari, pastikan minuman yang Anda konsumsi merupakan pilihan minuman sehat yang rendah kalori namun kaya manfaat. Selain itu, lengkapi pola makan sehat Anda dengan olahraga yang cukup.

Mengkonsumsi berbagai minuman sehat setiap hari tidak berarti bahwa Anda tidak akan menambah berat badan karena banyak faktor yang mempengaruhi kenaikan berat badan, seperti pilihan makanan dan frekuensi aktivitas fisik. Namun, jika Anda memperhatikan kualitas minuman yang Anda konsumsi sehari-hari, setidaknya Anda bisa mengontrol berat badan Anda