News

Panduan Lengkap Cara Pesan Kopi Di Starbucks, Pemula Merapat!

BantulMedia.comPanduan Lengkap Cara Pesan Kopi Di Starbucks – Starbucks Coffee hadir di Indonesia sejak awal tahun 2000-an. Kafe internasional ini hadir di hampir setiap negara di dunia. Di Indonesia Anda bisa menemukan Starbucks di kota-kota besar.

Bahkan, kafe ini juga tersedia di beberapa bandara besar di Indonesia. Singkatnya, kedai kopi Starbucks sudah sangat populer dan populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Panduan Lengkap Cara Pesan Kopi Di Starbucks, Pemula Merapat!

Panduan Lengkap Cara Pesan Kopi Di Starbucks

Meski harga segelas kopi Starbucks hampir Rp 50.000, orang Indonesia tidak keberatan dan malah semakin menyukai Starbucks.

Bahkan Starbucks Indonesia sendiri memanjakan konsumen dengan memberikan program-program konsumen yang menguntungkan seperti: Starbucks Card rewards dan promosi menarik dengan bank penerbit kartu kredit atau LINE.

Pertama kali ke Starbucks Coffee? Tidak perlu malu, Anda bisa baca panduan untuk memesan minuman dari Starbucks dan beberapa tips bermanfaat lainnya di BantulMedia. Yuk, simak informasi lengkapnya di sini.

Jenis Gelas Di Starbucks

Starbucks menjual minuman kopi dan non-kopi dalam berbagai ukuran gelas. Sebelum membahas secara detail cara memesan minuman dari Starbucks, kenali dulu jenis gelas Starbucks berikut ini:

  • Tinggi 12 oz (354 ml).
  • Grande 16 oz (473 ml).
  • Katup 20 oz (591 ml).

gelas Starbucks

Beberapa toko Starbucks juga menawarkan gelas ukuran pendek 8 oz (236 ml) dan Trenta 31 oz (916 ml). Namun, ukuran gelas yang paling umum ditemukan di Starbucks Indonesia adalah Tall, Grande, dan Venti.

Sedikit info, ukuran gelas yang tinggi menampung sedikit espresso, atau setara dengan single shot. Gelas Grande, di sisi lain, mengandung espresso ganda (double shot) dan Venti tiga kali lebih banyak espresso (triple shot).

Namun, Anda dapat meminta jumlah espresso yang Anda inginkan. Katakanlah Anda ingin memesan minuman kopi dalam gelas Venti, tetapi Anda hanya ingin satu espresso. Namun, jika Anda ingin menambah dosis espresso di luar dosis yang sesuai dengan ukuran gelas, Anda akan dikenakan biaya tambahan.

Menu minuman di Starbucks

Namanya Starbucks Coffee, tentunya menu minuman di sini terdiri berbagai jenis racikan kopi. Sebenarnya tidak perlu bingung saat memesan minuman dari Starbucks, karena nama minumannya sudah tertera di atas kasir selain harganya.

Untuk mendukung panduan pemesanan minuman dari Starbucks, kami memberikan penjelasan singkat mengenai menu minuman Starbucks:

1. Freshly Brewed Coffee

Bagi Anda pecinta kopi sederhana tanpa tambahan susu, kreamer, whipped cream dan sejenisnya, menu di kategori Freshly Brewed Coffee sangat pas. Menu ini didominasi racikan kopi hitam dengan bahan tambahan minimal seperti Iced Coffee, Pike Place Roast, dan Caffee Misto dengan tambahan susu.

2. Starbucks Espresso Baverages

Menu di kategori Starbucks Espresso Baverages tersedia dengan berbagai jenis minuman kopi asli atau yang ditambah dengan bahan lain. Anda akan menemukan beberapa menu kopi terkenal seperti cappuccino, espresso dan vanilla latte.

Sedangkan menu espresso Starbucks yang dipesan konsumen adalah Caffe Americano, Asian Dolce Latte, Caramel Macchiato, dan Caffe Mocha.

3. Starbucks Frappuccino Blended Baverages

Jika Anda tidak minum kopi, Anda bisa nongkrong di Starbucks dengan memesan Frappuccino. Minuman dingin dengan krim kocok ini tidak mengandung kopi. Jenis Frappucino yang paling banyak dipesan adalah Double Chocolate Chip, Caramel Cream, dan Green Tea Crème.

Baca juga:

Rekomendasi Resto Sehat Di Area Jakarta

Namun, bagi Anda yang suka menikmati minuman kopi dingin modifikasi, Starbucks juga menawarkan frappuccino dengan kopi, seperti java chip, mocha, dan espresso.

4. Brewed Tea

Walaupun Starbucks merupakan kedai kopi internasional, mereka juga memiliki menu teh untuk Anda yang tidak minum kopi. Varian teh yang ditawarkan Starbucks pun beragam, ada Chamomile Blend, Mint Blend, Spearmint Green Tea, Earl Grey Brewed Tea, dan beberapa pilihan menu lainnya.

5. Chocolate Baverages

Anda tidak suka kopi? tapi Anda juga tidak suka teh. Cukup pilih minuman dari kategori Minuman Coklat. Hanya ada 2 pilihan minuman dalam kategori ini, yaitu Classic Hot Chocolate dan Starbucks Signature Hot Chocolate. Anda juga dapat menyiapkan minuman cokelat dingin berdasarkan permintaan.

Baca juga:

Cara Penyajian Kopi Dan Teh Kekinian

Anda pasti tahu bahwa minuman di atas adalah minuman yang tersedia di Starbucks Indonesia. Namun, jika Anda mengetahui menu rahasia Starbucks, Anda bisa meminta barista untuk membuat menu rahasia Anda sendiri.

Cotton Candy sendiri sebenarnya adalah menu rahasia Starbucks. Ini adalah kombinasi Vanilla Frappucino dengan tambahan sirup raspberry. Namun, mengingat penggemar Cotton Candy semakin hari semakin meningkat, minuman ini akhirnya tidak lagi menjadi insider tip di Starbucks.

Metode Pembayaran di Starbucks

Sebagai kedai kopi internasional yang sudah memiliki banyak cabang di Indonesia, metode pembayaran di Starbucks sangat beragam. Yang pertama, Anda bisa membayar secara tunai (cash). Kemudian Starbucks juga menyediakan mesin EDC untuk membayar dengan kartu debit atau kredit.

Selain metode pembayaran tersebut, Starbucks juga menawarkan program Starbucks Card, yang memungkinkan konsumen yang memiliki Kartu Starbucks dapat menggunakan kartu tersebut untuk bertransaksi di Starbucks mana pun di Indonesia.

Setiap kali Anda membeli dan membayar minuman dengan Kartu Starbucks, itu berarti Anda mengumpulkan hadiah. Untuk setiap pembelian 1 minuman, pemegang kartu Starbucks berhak mendapatkan 1 bintang. Ketika bintang yang dikumpulkan mencapai 10, Anda berhak mendapatkan minuman besar apa pun secara gratis.

Cara Pesan Kopi di Starbucks

Sekarang kita sudah membicarakan hal-hal yang berasal dari Starbucks, sekarang saatnya membahas cara memesan minuman dari Starbucks.

FYI, Starbucks menawarkan metode pemesanan seperti Richeese Factory dan KFC, yang mengharuskan kami memesan dan membayar langsung di kasir sebelum menerima pesanan kami.

Berikut panduan singkat tentang cara memesan minuman dengan benar di Starbucks:

  1. Datang ke Starbucks Coffee Outlet lalu langsung menuju counter untuk memesan minuman.
  2. Sebutkan ukuran gelas yang Anda pilih (Tinggi, Grande atau Venti), jangan lupa cantumkan jenis minuman Anda (panas atau dingin) karena gelas minuman panas dan dingin berbeda.
  3. Masukkan nama minuman yang Anda pesan. Beri tahu kasir segera jika Anda ingin mengurangi jumlah es batu, menambahkan sirup ekstra, dll.
  4. Kasir menuliskan nama minuman yang Anda pesan di gelas, lalu kasir menamai gelas dengan nama Anda. Saat minuman sudah siap, nama Anda akan dipanggil.
  5. Bayar pesanan Anda dengan uang tunai, kartu debit/kredit, kartu Starbucks, atau T-Cash.
  6. Silakan tunggu minuman Anda di meja di sebelah barista atau cari meja di dekat barista agar Anda bisa mendengar nama Anda dipanggil.

Jika Anda ingin menggunakan promo tertentu seperti promo LINE, T-Cash atau kartu kredit, Anda harus memberikan informasi ini kepada kasir sebelum memesan minuman. Siapa tahu promonya sudah tidak berlaku lagi.

Kesimpulan

Itulah – Panduan Lengkap Cara Pesan Kopi Di Starbucks – yang bisa Anda coba. Dan jika Anda pengguna aplikasi Gojek atau Grab, akan lebih mudah jika memesan menu Starbucks secara online. Anda tinggal memilih menu yang tertera di aplikasi Go Food atau Grab Food dan melakukan pemesanan dengan sekali klik.

Pilih gerai Starbucks yang paling dekat dengan lokasi Anda agar pesanan lebih cepat sampai dan biaya pengiriman lebih hemat. Pesan online pun banyak promonya lho!

Dengan banyaknya penawaran dan pilihan pembayaran yang mudah di Starbucks, tak heran kafe ini dipadati pengunjung setiap harinya. Tertarik untuk nongkrong di Starbucks?