News

Penyebab Ketombe Dan Bagaimana Solusinya Mudah Simak Lengkap Disini

BantulMedia – Halo sobat sehat, Jumpa lagi dengan saya. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas masalah yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Dan bahkan membuat anda mider, stress, dan beberapa masalah terhadapa pasangan anda. Masalah tersebut adalah KETOMBE. Jadi pada website kali ini, saya akan membahas :

“Penyebab ketombe dan bagaimana solusi yang dapat anda lakukan secara rutin dan mudah ?”.

Oke sobat sehat, sebenarnya hampir semua orang pernah mengalami masalah ketombe. Mungkin Anda yang sedang membaca artikel ini sedang mengalami masalah ketombe. Atau tetangga Anda, Kerabat, kakak,orang tua, atau mungkin teman-teman dekat anda mengalaminya. Kulit pada tubuh dan kepala kita mengalami regenerasi secara berkala.

Kulit Mati Terkelupas Dan Memberi Ruang Bagi Kulit Baru

Dimana kulit mati terkelupas dan memberi ruang bagi kulit baru bertumbuh. Dimana kulit yang mengelupas dan tersangkut di rambut dan ini yang disebut ketombe (dandruff). Jika orang dengan kulit kepala kering atau kurangnya nutrisi tertentu akan sangat mudah mengalami masalah dengan kulit kering atau ketombe. Jadi hal ini banyak dialami pada orang lain yang lebih parah dengan masalah ketombe.

Hormon Yang Tidak Seimbang

Membuat stress dan pola makan yang tidak baik juga dapat mempengaruhi dan memperparah ketombe. Bagi anda yang sedang melakukan perjalanan ke luar negeri atau bagi Anda yang merantau ke luar negeri untuk bekerja, Pada negara yang mempunyai 4 musim akan menyebabkan ketombe lebih parah pada musim gugur dan musim dingin. Hal ini diakibatkan oleh udara yang sangat kering pada musim tersebut.

Nasihat Saya adalah melakukan perawatan lebih pada rambut baik pada musim tersebut. Sehingga Anda sedikit kemungkinan tidak berketombe. Kemudianpada pengobatan China tergantung nutrisi apa yang  ada didalam darah anda juga berpengaruh pada kelembaban kulit kepala anda. Ada 2 organ yang berpengaruh terhadap kesehatan kulit anda. Jadi pada TCM, organ paru-paru dan organ usus besar sangat berhubungan dengan kesehatan pada kulit. Ketika darah kekurangan nutrisi, maka kulit kepala akan mengalami kekeringan, sehingga menyebabkan ketombe.

Ada 3 sebab dan solusi untuk mengatasi ketombe yaitu :

  1. Memecahkan penyebab yang mendasarinya.
  2. Menyehatkan darah. Dalam hal ini, penting untuk mengatur pola makan Anda.
  3. Melembabkan kulit kepala

Panas Yang Berlebihan Dapat Menyebabkan Ketombe

Untuk lebih jelasnya. Kemudian panas yang berlebihan dapat menyebabkan ketombe juga. Panas yang Kami maksud di sini adalah panas yang dihasilkan oleh makanan Anda yang. Misalnya makanan yang tinggi minyak kemudian gorengan yang tidak diimbangi dengan makanan tinggi serat atau air yang cukup. Kemudian terlalu banyak kopi terlalu banyak alkohol dan gula dapat meningkatkan tingkat pH tubuh Anda, Membuatnya asam.

Dengan mengubah tingkat pH tubuh menjadi asam, tingkat pH itu sebenarnya berperan penting dalam memperburuk kondisi ketombe Anda. Selain itu, pH tubuh yang asam mendorong sel kanker berkembang biak di dalam tubuh Anda. Disini saya ingin sedikit bercerita. Pasien berusia sekitar 20 tahun. Ia menderita ketombe yang cukup kuat dan cukup lama. Bertemu orang juga lebih rendah, tidak aman, dan stres.

Melakukan Pengobatan Topikal

 

Ialu melakukan pengobatan topikal, yaitu salep yang dioleskan ke kepala. Dia sudah melakukan ini untuk waktu yang lama, tetapi tanpa hasil yang memuaskan. Saya menyarankan dia untuk tidak hanya melakukan pengobatan topikal. Tapi dia juga harus memberi makan dirinya sendiri dari dalam. Saya menyesuaikan dietnya sedikit. Dan saya menyebut program ini “Program Detox”.

Ikuti Program Perawatan dan Lengkapi Akupunktur

Terakhir, ikuti program ini dan lengkapi dengan akupunktur, yang dilakukan seminggu sekali selama 2-3 bulan. Dan akhirnya timbangannya membaik. Dan saran lain yang saya berikan kepadanya adalah “Belajarlah untuk bersyukur tidak peduli apa pun keadaan Anda”. Ini adalah bagaimana Anda dapat mengurangi tingkat stres Anda. Stres yang berlebihan juga dapat mempengaruhi kesehatan, terutama kesehatan kulit kepala.

Kesimpulan

Setelah mengikuti saran saya, ketombe berkurang bahkan hilang. Kulit pecah-pecah & kulit kering akan baik-baik saja kembali. Berikut saya berikan beberapa solusi yang bisa Anda lakukan di rumah: Yang pertama adalah diet. Diet ini dapat membantu mengurangi ketombe dan difokuskan pada makanan yang menyehatkan dan melembabkan kulit Anda. Makanan yang bisa Anda konsumsi adalah sayuran hijau, kemudian buah-buahan segar, kacang-kacangan dan biji-bijian. Saran saya pilihlah makanan organik (makanan asli).

Menambahkan Nutrisi Protein

Tanpa penambahan pengawet, pewarna, pemanis buatan, dll. Untuk menambah protein, Anda bisa mengonsumsi daging. Pilih daging yang organik dan bebas lemak. Karena lemak juga berperan dalam memperburuk ketombe Anda. Kemudian minum air putih yang cukup. Dan hindari makanan buatan, makanan beraroma, pengawet, pewarna, soda, dan makanan pedas.

Baca Juga :

10 Fakta Menarik Tentang Kucing, Tetap Bisa Kawin Walaupun Sudah Steril

Kurangi Makanan Pedas

 

Apalagi sekarang level makanan pedas ini sedang tren menuju level ini. Itu sebenarnya tidak baik untukmu. Yang suka makanan pedas harus makan secukupnya. Jangan melebih-lebihkan. Kemudian makanan berlemak juga berperan dalam memperburuk ketombe Anda. Kemudian solusi kedua adalah Anda bisa memijat kepala secara ringan dengan jus lidah buaya.

Gel Lidah Buaya Menguatkan Akar Rambut

Aloe Vera Maksud saya ini adalah tanaman lidah buaya. Jika Anda belum tahu, Anda bisa melihat gambarnya di sini. Mungkin ada yang bertanya, “Kok ribet banget ya, Dok? Ada bahan yang sudah jadi?” Gel lidah buaya juga bisa menjadi alternative untuk mengatasinya, jadi beberapa perusahaan telah membuat lidah buaya dalam bentuk gel yang nyaman, Anda tinggal menggunakannya, lalu Anda bisa mengoleskannya dengan pijatan ringan selama kurang lebih 15 menit.

Baca Juga :

Tips Menguntungkan Bagi Pebisnis Pemula Yang Harus Diperhatikan Untuk Mencapai Kesuksesan Dalam Memulai Bisnis