News

PONDOK 71 – Penginapan Murah Dekat Keraton Dan Halte Trans Jogja

Pondok 71: Akomodasi Terjangkau Dekat Keraton dan Halte Trans Jogja

Yogyakarta, kota yang kaya akan sejarah dan budaya, menjadi tujuan wisata populer bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Bagi Anda yang berencana menjelajahi keindahan Yogyakarta, Pondok 71 menawarkan akomodasi yang terjangkau dan nyaman, dengan lokasi strategis dekat Keraton dan halte Trans Jogja.

Lokasi Strategis

Pondok 71 terletak di kawasan yang strategis, hanya beberapa langkah dari Keraton Yogyakarta, salah satu objek wisata utama di kota ini. Keraton Yogyakarta merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, dan menjadi saksi bisu sejarah panjang Kerajaan Mataram Islam.

Selain dekat dengan Keraton, Pondok 71 juga berada dekat dengan halte Trans Jogja. Trans Jogja merupakan sistem transportasi umum yang menghubungkan berbagai tempat wisata dan pusat keramaian di Yogyakarta. Dengan menggunakan Trans Jogja, Anda dapat dengan mudah menjelajahi kota tanpa harus khawatir tentang transportasi.

Fasilitas dan Layanan

Pondok 71 menawarkan berbagai fasilitas dan layanan yang akan membuat Anda merasa nyaman selama menginap. Setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV, dan kamar mandi pribadi. Tersedia juga akses Wi-Fi gratis di seluruh area penginapan, sehingga Anda dapat tetap terhubung dengan dunia luar.

Pondok 71 juga memiliki area parkir yang luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang tempat parkir kendaraan Anda. Selain itu, terdapat resepsionis 24 jam yang siap membantu Anda kapan pun Anda membutuhkannya.

Harga Terjangkau

Pondok 71 menawarkan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp100.000 per malam. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan kamar yang bersih, nyaman, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Pondok 71

Selain Keraton Yogyakarta, ada beberapa tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi di sekitar Pondok 71. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya:

  • Taman Sari: Taman Sari merupakan kompleks taman air yang dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I pada abad ke-18. Taman ini memiliki berbagai kolam, air mancur, dan paviliun yang indah.
  • Alun-Alun Kidul: Alun-Alun Kidul merupakan alun-alun yang terletak di selatan Keraton Yogyakarta. Alun-alun ini terkenal dengan pohon beringin kembar yang menjadi ikon Kota Yogyakarta.
  • Pasar Beringharjo: Pasar Beringharjo merupakan pasar tradisional terbesar di Yogyakarta. Pasar ini menjual berbagai macam barang, mulai dari makanan, pakaian, hingga kerajinan tangan.
  • Malioboro: Malioboro merupakan kawasan pertokoan dan kuliner yang terkenal di Yogyakarta. Di sepanjang jalan ini, Anda dapat menemukan berbagai toko yang menjual berbagai macam barang, mulai dari oleh-oleh hingga pakaian.

Cara Menuju Pondok 71

Pondok 71 terletak di Jalan Pangurakan No. 71, Yogyakarta. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk mencapai penginapan ini.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  • Dari Bandara Internasional Adisutjipto, ambil jalan ke arah barat menuju Jalan Raya Yogyakarta-Solo.
  • Setelah sampai di perempatan, belok kiri ke Jalan Pangurakan.
  • Pondok 71 terletak di sebelah kiri jalan.

Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan Trans Jogja dengan rute 1A atau 1B. Turun di halte Keraton Yogyakarta, kemudian berjalan kaki sekitar 5 menit ke Pondok 71.

Kesimpulan

Pondok 71 merupakan pilihan akomodasi yang tepat bagi Anda yang mencari penginapan murah dan nyaman di Yogyakarta. Dengan lokasi yang strategis, dekat Keraton dan halte Trans Jogja, serta berbagai fasilitas dan layanan yang lengkap, Pondok 71 akan membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri.