News

Cara Mengetahui Produk Kecantikan Yang Aman Dipakai

BantulMedia.com – Produk kecantikan seperti body lotion, massage oil atau lip balm saat ini merupakan hal yang selalu melekat dari masyarakat, khususnya kaum wanita. Berbagai iklan di media cetak dan elektronik semakin memberikan keberanian bagi masyarakat untuk menggali lebih dalam untuk mendapatkan produk yang diinginkan.

Cara Mengetahui Produk Kecantikan Yang Aman Dipakai

Cara Mengetahui Produk Kecantikan Yang Aman Dipakai

Tahukah Anda bahwa banyak produk kecantikan yang berbahaya dan tidak ramah bagi tubuh Anda?
Pada bulan Juni 2004, Environment California menerbitkan sebuah artikel berjudul Tumbuh Beracun: Paparan Kimia dan Peningkatan Penyakit Perkembangan. Artikel tersebut menjelaskan banyak bahan kimia berbahaya yang ada dalam produk kecantikan dan perawatan pribadi. Makalah ini sejalan dengan temuan lain dari kelompok lingkungan dan organisasi penelitian lain yang menemukan hal yang sama dalam penelitian mereka tentang bahan-bahan dalam produk kecantikan.

Hasil penelitian ini bermaksud untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya pengetahuan tentang produk kecantikan dan perawatan tubuh yang sehat dan berkualitas. Lalu apa sebenarnya ciri-ciri produk kecantikan dan perawatan tubuh yang berkualitas? Yuk baca selengkapnya tentang artikel ini!

Bahan Pembuatan Alami

Sama seperti saat memilih makanan dan minuman, Anda perlu memperhatikan bahan-bahan penyusun produk kecantikan yang aman untuk Anda gunakan sehari-hari. Seperti yang terdapat dalam Huffington Post, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah merilis beberapa bahan kimia berbahaya yang harus Anda hindari, termasuk Parabens, Fragrance, Triclosan, atau Sodium Lauryl Sulfate / Sodium Laureth Sulfate (SLS). Sayangnya, bahan-bahan tersebut masih sering orang gunakan sebagai bahan dalam pembuatan produk kecantikan Anda.

Jadi pastikan hanya menggunakan produk kecantikan yang menggunakan bahan alami sebagai bahan utamanya. Tidak dapat kita pungkiri bahwa yang bahan alami dari alam pasti lebih baik untuk kulit atau tubuh Anda.

Baca Juga:

Tidak Hanya Segar, Inilah Manfaat Lemon Untuk Kecantikan

Aman Tanpa Efek Samping

Tentu saja, tidak ada orang di dunia yang menyukai iritasi atau masalah kesehatan dari penggunaan produk kecantikan. Sayangnya, banyak orang justru mengalami hal ini setelah menggunakan produk kecantikan. Menurut Forbes, ada sejumlah hal buruk yang terdapat dalam produk kecantikan, seperti merkuri dalam krim kulit, timah dalam produk lipstik, dan bakteri dalam maskara. Mengerikan, bukan?

Untuk itu, keamanan produk kecantikan Anda harus benar-benar Anda perhatikan. Pastikan bahan-bahannya adalah bahan alami dan bukan bahan kimia berbahaya yang dapat membahayakan tubuh Anda. Jika Anda kesulitan mengidentifikasi bahan-bahan dalam produk ini, segera hubungi dokter atau ahli kecantikan Anda.

Nyaman Di Kulit

Bagaimana jika produk kecantikan Anda justru membuat kulit Anda terasa panas, lengket, atau justru menyebabkan iritasi? Tentu tidak nyaman bukan?

Rasa nyaman pada kulit secara alami sangat bergantung pada bahan yang Anda gunakan dalam pembuatan produk. Bahan alami tentunya lebih nyaman di kulit dan membuat kulit Anda semakin cantik dan sehat tanpa menimbulkan luka atau iritasi saat anda pakai.