News

Sederhana! 3 Cara Reset Akun BPJSTKU Terbaru

BantulMedia.com – Hallo sob kembali di website Kami tentang 3 Cara Reset Akun BPJSTKU Terbaru- Ada beberapa keuntungan menggunakan aplikasi BPJSTKU. BPJSTKU merupakan BPJS Ketenagakerjaan dan dapat digunakan melalui aplikasi, sehingga dapat digunakan untuk pengecekan kredit dan informasi kepesertaan. Sangat mudah untuk mendapatkan banyak kemudahan, tetapi perlu Anda ketahui juga bahwa tidak semuanya  berjalan lancar di aplikasi ini.

Sederhana! 3 Cara Reset Akun BPJSTKU Terbaru

Sederhana! 3 Cara Reset Akun BPJSTKU Terbaru

Beberapa orang  lupa kata sandi dan bahkan alamat email untuk masuk. Apa itu BPJSTKU?  BPJSTK adalah aplikasi online layanan digital BPJS Ketenagakerjaan, fitur layanan yang memudahkan pemenuhan kebutuhan layanan digital BPJS Ketenagakerjaan tanpa harus antre di cabang, terkena hujan panas, atau  terjebak macet.

Tentu saja, ini  membuat proses login menjadi sangat membosankan. Bagaimana cara mereset akun BPJSTKU saya? Tersedia dalam ulasan  di bawah ini.

Cara reset akun BPJSTKU dari call center

Pertama, Anda dapat mencoba mengatur ulang akun Anda dari pusat panggilan. Anda dapat menghubungi 175 atau 1500910. Yang lebih menarik adalah bahwa ini membantu pusat panggilan menemukan solusi yang berbeda. Tersedia 24 jam sehari, 7 hari seminggu membuat pengguna BPJS Ketenagakerjaan merasa lebih baik.

Sebelum melakukan reset akun, siapkan beberapa dokumen penting, seperti nomor kartu peserta Jamsotek, nomor KTP, nama, tanggal lahir, dan nama ibu. Setelah itu.

Baca Juga : 

Penjelasan Tentang Ciri-Ciri dan Jenis (BUMN) Badan Usaha Milik Negara

Lupa alamat email dan password Salah satu cara reset akun BPJSTKU adalah dengan menghubungi BPJSKetenagakerjaan. Awalnya namanya diubah menjadi BP Jamsostek. Prosedur dan cara menghubungi call center BP Jamsostek untuk  reset akun juga sangat sederhana.

Anda cukup menelepon (021) 175 dari ponsel Anda. Setelah itu, petugas biasanya mengajukan serangkaian pertanyaan, seperti:

  1. Nomor KPJ (Kartu Peserta Jamsotek) atau Nomor Kartu BPJS Ketenagakerjaan.
  2. Selanjutnya, daftarkan nama sesuai KTP.
  3. Tanggal lahir dan tempat lahir.
  4. Nama ibu yang melahirkan.
  5. Juga NIK (Nomor Induk Kependudukan). Jika semua detail yang Anda berikan sudah benar, proses reset akun BPJSTKU Anda juga akan dibantu oleh petugas.

kedua mengajukan pertanyaan seperti informasi pribadi dan informasi anggota. Oleh karena itu, setelah semua perangkat selesai, proses pengaturan ulang akun Anda akan disederhanakan.  Namun, dibutuhkan setidaknya sekitar 5 hari untuk mengatur ulang akun Anda. Oleh karena itu, Anda harus bersabar untuk menggunakan kembali akun BPJSTKU Anda.

Reset akun BPJSTKU  menggunakan media sosial

Saya menemukan bahwa saya dapat menggunakan media sosial serta menghubungi pusat panggilan. Facebook biasanya digunakan sebagai media sosial dengan membuka halaman penggemar. Jika Anda memiliki halaman penggemar resmi yang terbuka, kirimkan melalui kotak surat atau kontak pribadi Anda.

Tentu saja, Anda juga memerlukan beberapa dokumen untuk membuat semuanya berjalan lancar.  Seperti halnya reset  call center, Anda harus menyiapkan KPJ, NIK, nama, nama ibu, dan tanggal lahir Anda. Anda juga akan ditanyai berbagai jenis pertanyaan nanti untuk mempermudah pengaturan ulang.

Datang langsung dan reset akun BPJSTKU Anda

Cara termudah adalah datang langsung ke kantor BPJS. Cara ini jarang dilakukan karena antrian biasanya terlalu panjang atau terlalu panjang. Namun, Anda juga perlu mengatur beberapa persyaratan di atas agar lebih mudah untuk mengatur ulang akun Anda. Menyetel ulang akun Anda tidaklah mudah atau cepat. Masing-masing cara di atas memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan.

Namun, Anda bisa menggunakan salah satunya agar akun BPJSTKU Anda tidak hilang. Pastikan alamat email dan kata sandi akun Anda aman. Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengatur ulang akun BPJSTKU Anda.

Oleh karena itu, silahkan tunggu  sampai proses selesai. Biasanya memakan waktu sekitar 5 hari kerja setelah menerima laporan.

Tips Dan Kesimpulan

BPJSTKU Kiat untuk mengingat alamat email dan kata sandi akun Anda Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengingat alamat email dan kata sandi akun BPJSTKU Anda. Pegawai BPJS  yang menggunakan layanan aplikasi BPJSTKU dapat menggunakan fungsi ini meskipun lupa alamat email atau password.

  • Saat membuat akun BPJSTKU, Anda harus menggunakan kata sandi yang mudah diingat.
  • Untuk alasan keamanan, sertakan nomor email HP Anda di email Anda. Ini berguna jika Anda lupa kata sandi dan alamat email Anda.
  • Simpan kata sandi Anda di tempat yang aman. B. File di komputer, ponsel, atau laptop Anda. Jika Anda lupa password akun BPJSTKU dan alamat email, Anda bisa membuka file tersebut.