News

Tips Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami, Wajib Coba

BantulMedia.comTips Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami – Seiring bertambahnya umur, tentunya tak lepas dengan adanya perubahan fisik. Kerutan di wajah terutama di bawah mata sangat terlihat jelas jika Anda bercermin. Bingung bagaimana cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami? Eits, jangan khawatir, Anda berada di artikel yang tepat!

Tips Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami, Wajib Coba

Tips Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami

Munculnya kerutan di bawah mata terkadang  mengganggu para wanita. Ini karena kerutan di sekitar mata bisa tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Setuju?

Oleh karena itu, perlu berbagai cara untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Padahal, ada banyak cara untuk mengatasinya, mulai dari penggunaan produk perawatan kulit hingga prosedur medis dan penggunaan bahan-bahan alami. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui  penyebab kerutan di bawah mata Anda.

Penyebab Kerutan di Bawah Mata

Ingatlah bahwa penyebab garis halus dan kerutan di bawah mata nomor satu adalah salah satu tanda penuaan. Namun, ada faktor lain yang bisa memicu adanya kerutan. Apa saja? SImak di bawah.

  • Adanya radiasi sinar UV yang berbahaya merusak kolagen di kulit.
  • Gaya hidup yang kurang baik seperti merokok. Mayo Clinic melaporkan bahwa merokok adalah penyebab kerutan terbesar kedua setelah usia yang terjadi pada wanita dan pria. Selain itu, merokok dapat membuat kulit stres dan merusak kolagen pada kulit.
  • Mekukan gerakan dan ekspresi berulang. Seperti senyum, mengernyitkan dahi, dan alis yang panjang dan teratur juga bisa menyebabkan  kerutan.

Munculnya kerutan di area wajah adalah normal, bahkan tidak berbahaya. Namun, tidak apa-apa untuk mengetahui cara menghilangkan kerutan dari mata Anda secara alami dan menjaga kulit wajah Anda tetap cantik, awet muda dan berkilau. Berikut cara mudah menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami.

Baca juga:

Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Glowing di Musim Hujan, So Simple!

 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami

  1. Yoghurt

Susu fermentasi ini dikenal sebagai sumber asam alfa hidroksi (AHA) yang sangat baik dan membantu mendorong pengelupasan kulit dan  pertumbuhan jaringan baru yang sehat. Menjaga kulit tetap halus dan bebas kerutan.

Bahan:

  •  yoghurt
  •  madu
  •  Beberapa tetes air mawar

Cara pakai:

  1. Siapkan mangkuk, campur semua bahan menjadi pasta.
  2. Oleskan pasta pada wajah dan bawah mata dan diamkan selama 20 menit.
  3. Bilas wajah  dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.
  4. Pakai sekali sehari

2. Lidah buaya

Kandungan vitamin E dan C, serta beta-karoten pada lidah buaya dapat melindungi kulit dan membuatnya terlihat lebih muda. Lidah buaya juga dapat mengobati kerutan dan mengembalikan kehalusan kulit.

Bahan:

  • Gel atau daging dari lidah buaya
  • perasan timun atau jus

Cara pakai:

  1. Campurkan gel lidah buaya, yogurt, dan jus mentimun.
  2. Oleskan campuran tersebut di bawah mata dan di seluruh wajah dan pijat dengan lembut selama 10 menit.
  3. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.
  4. Lakukan sekali sehari.

3. Minyak Zaitun

Salah satu bahan alami yang membantu menjaga dan mengatasi kerutan di bawah mata serta menjaga kulit tetap lembab. Ini karena adanya vitamin E dan K, serta antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit.

Bahan:

  • Minyak zaitun atau olive oil

Cara pakai:

  1. Oleskan sedikit minyak zaitun ke wajah yang keriput.
  2. Pijat  lembut dan biarkan selama 10 menit.
  3. Bilas dengan air dan biarkan kering.
  4. Ulangi secara teratur.

Kesimpulan

Dari artikel – Tips Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Alami – Anda dapat mencoba menggunakan tips di atas untuk menghilangkan kerutan di area bawah mata. Selama bisa secara alami, hindari pemakaian secara kimia karena bisa terdapat efek samping setelahnya.

Selamat mencoba ya