News

Top Up Linkaja Di Atm Bca Tidak Gratis Lagi

Top Up LinkAja di ATM BCA Tidak Gratis Lagi: Apa yang Perlu Diketahui

LinkAja adalah salah satu dompet digital terkemuka di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan keuangan, termasuk pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan transfer uang. Selama ini, pengguna LinkAja dapat melakukan top up saldo melalui ATM BCA tanpa dikenakan biaya. Namun, mulai 1 Februari 2023, BCA mengenakan biaya sebesar Rp5.000 untuk setiap transaksi top up LinkAja di ATM BCA.

Kenaikan biaya ini tentu saja menjadi kabar yang kurang menyenangkan bagi pengguna LinkAja. Namun, BCA memiliki alasan tersendiri mengapa mereka mengambil keputusan ini. Menurut BCA, biaya top up LinkAja di ATM BCA selama ini sebenarnya sudah disubsidi oleh BCA. Dengan menaikkan biaya top up, BCA berharap dapat menutupi biaya subsidi tersebut.

Meskipun demikian, kenaikan biaya top up LinkAja di ATM BCA tetap saja menuai protes dari para pengguna. Banyak pengguna yang merasa keberatan dengan biaya tambahan tersebut. Mereka menilai bahwa biaya tersebut terlalu mahal dan tidak sebanding dengan layanan yang diberikan.

Selain itu, kenaikan biaya top up LinkAja di ATM BCA juga dinilai tidak adil bagi pengguna yang tidak memiliki rekening BCA. Pasalnya, pengguna yang memiliki rekening BCA dapat melakukan top up LinkAja melalui aplikasi BCA Mobile tanpa dikenakan biaya. Sementara itu, pengguna yang tidak memiliki rekening BCA harus membayar biaya tambahan sebesar Rp5.000 jika ingin melakukan top up LinkAja di ATM BCA.

Menanggapi protes dari para pengguna, BCA akhirnya memberikan solusi. Mulai 1 Maret 2023, BCA akan menyediakan layanan top up LinkAja tanpa biaya melalui aplikasi BCA Mobile. Layanan ini tersedia untuk semua pengguna BCA Mobile, baik yang memiliki rekening BCA maupun yang tidak.

Dengan adanya layanan top up LinkAja tanpa biaya melalui aplikasi BCA Mobile, pengguna LinkAja yang tidak memiliki rekening BCA tidak perlu lagi membayar biaya tambahan sebesar Rp5.000 jika ingin melakukan top up saldo. Namun, perlu dicatat bahwa layanan ini hanya tersedia untuk pengguna BCA Mobile yang menggunakan perangkat Android. Pengguna BCA Mobile yang menggunakan perangkat iOS belum dapat menikmati layanan ini.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang top up LinkAja di ATM BCA:

  • Mulai 1 Februari 2023, BCA mengenakan biaya sebesar Rp5.000 untuk setiap transaksi top up LinkAja di ATM BCA.
  • Kenaikan biaya ini berlaku untuk semua pengguna LinkAja, baik yang memiliki rekening BCA maupun yang tidak.
  • Mulai 1 Maret 2023, BCA menyediakan layanan top up LinkAja tanpa biaya melalui aplikasi BCA Mobile.
  • Layanan top up LinkAja tanpa biaya melalui aplikasi BCA Mobile hanya tersedia untuk pengguna BCA Mobile yang menggunakan perangkat Android.
  • Pengguna BCA Mobile yang menggunakan perangkat iOS belum dapat menikmati layanan ini.

Demikian informasi tentang top up LinkAja di ATM BCA yang tidak gratis lagi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.