News

Xender Blank Ketika Dibuka Pakai Firefox Ganti Saja Pakai Chrome

Xender Blank Ketika Dibuka Pakai Firefox, Ganti Saja Pakai Chrome

Xender adalah salah satu aplikasi berbagi file yang cukup populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan mudah dan cepat, tanpa memerlukan koneksi internet. Namun, beberapa pengguna melaporkan bahwa Xender blank ketika dibuka menggunakan browser Firefox.

Jika Anda mengalami masalah ini, jangan khawatir. Ada beberapa solusi yang dapat Anda coba untuk mengatasinya. Salah satu solusi yang paling mudah adalah dengan mengganti browser Anda dengan Chrome. Chrome adalah browser yang lebih kompatibel dengan Xender, sehingga Anda tidak akan mengalami masalah blank ketika membukanya.

Untuk mengganti browser Anda dengan Chrome, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Google Play Store.
  2. Cari aplikasi Chrome.
  3. Ketuk tombol "Instal".
  4. Setelah Chrome terinstal, buka aplikasi tersebut.
  5. Ketuk tombol "Terima & Lanjutkan".
  6. Pilih akun Google Anda.
  7. Ketuk tombol "Lanjutkan".
  8. Chrome sekarang akan menjadi browser default Anda.

Setelah Anda mengganti browser Anda dengan Chrome, coba buka Xender lagi. Jika masalah blank masih terjadi, maka Anda dapat mencoba solusi lain.

Solusi lain yang dapat Anda coba:

  • Pastikan bahwa Anda memiliki versi terbaru Xender. Anda dapat memeriksa versi terbaru Xender di Google Play Store.
  • Bersihkan cache dan data Xender. Anda dapat melakukannya dengan masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Xender > Penyimpanan > Hapus Cache dan Hapus Data.
  • Copot pemasangan Xender dan instal ulang. Anda dapat melakukannya dengan masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Xender > Copot Pemasangan. Setelah Xender dicopot pemasangannya, Anda dapat mengunduhnya lagi dari Google Play Store.
  • Jika Anda masih mengalami masalah blank ketika membuka Xender, maka Anda dapat menghubungi tim dukungan Xender. Anda dapat menghubungi tim dukungan Xender melalui email atau melalui situs web mereka.

Itulah beberapa solusi yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah Xender blank ketika dibuka menggunakan browser Firefox. Semoga salah satu solusi tersebut dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

Mengapa Xender Blank Ketika Dibuka Pakai Firefox?

Ada beberapa alasan mengapa Xender blank ketika dibuka menggunakan browser Firefox. Salah satu alasannya adalah karena Firefox tidak mendukung beberapa fitur yang digunakan oleh Xender. Fitur-fitur tersebut antara lain:

  • WebRTC
  • WebSocket
  • Service Worker

Firefox tidak mendukung fitur-fitur tersebut secara default. Namun, Anda dapat mengaktifkan fitur-fitur tersebut dengan menginstal add-on. Jika Anda ingin menggunakan Xender dengan Firefox, maka Anda harus menginstal add-on yang mendukung fitur-fitur tersebut.

Add-on yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan fitur-fitur tersebut:

Setelah Anda menginstal add-on tersebut, Anda harus me-restart Firefox. Setelah Firefox di-restart, Anda dapat mencoba membuka Xender lagi. Jika masalah blank masih terjadi, maka Anda dapat mencoba solusi lain yang telah disebutkan sebelumnya.

Kesimpulan

Xender adalah aplikasi berbagi file yang cukup populer di kalangan pengguna Android. Namun, beberapa pengguna melaporkan bahwa Xender blank ketika dibuka menggunakan browser Firefox. Ada beberapa solusi yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah dengan mengganti browser Anda dengan Chrome. Jika Anda masih mengalami masalah blank ketika membuka Xender, maka Anda dapat mencoba solusi lain yang telah disebutkan sebelumnya.