Pendidikan

Ada Nilai Positif Menggunakan Mandiri Mobile Yang Anda Ketahui

BantulMedia.com – Apa Kegunaan Atau Manfaat Telepon Seluler Independen? Apa bedanya dengan SMS banking? Itulah dua pertanyaan Saya sebelum mencoba menginstal aplikasi ini di ponsel Android. Setelah menginstal dan kemudian mengaktifkan aplikasi mobile standalone, saya mencoba membuka beberapa menu di aplikasi. Ternyata cukup lengkap dan bisa menangani berbagai kebutuhan, antara lain transfer uang ke bank lain, laporan mutasi kartu kredit, dan masih banyak lagi.

Ada Nilai Positif Menggunakan Mandiri Mobile Yang Anda Ketahui

Tidak jauh berbeda dengan SMS banking atau Umb *141*6#, saat akan melakukan transaksi kita harus memasukkan PIN mandiri SMS banking, namun perbedaannya adalah kita tidak dikenakan biaya pulsa SMS.

Aplikasi mobile Mandiri dapat dijalankan dengan paket data di ponsel dan lebih mudah memasukkan PIN daripada menggunakan SMS banking, karena PIN penuh 6 digit daripada kode acak harus dimasukkan.

Baca Juga 

Kartu Debit Mandiri Bisa Top Up Line Pay e-Cash Apakah Sukses Atau Gagal

Untuk menggunakan aplikasi standalone mobile, pertama-tama kita harus mendaftar dan mengaktifkan SMS banking untuk menerima PIN, kemudian menginstal aplikasi dari Google Play Store di ponsel Android dan kemudian menggunakan nomor yang sama dengan nomor SMS Activate banking kita.

Lalu apa saja kelebihannya? Ada Nilai Positif Menggunakan Mandiri Mobile Yang Anda Ketahui dengan Keunggulannya

Beberapa Keunggulan Mandiri Mobile Yang Wajib Anda Ketahui

  1. Dapat digunakan sebagai pengganti Internet banking atau SMS banking.
  2. Dapat dengan mudah digunakan untuk transfer ke rekening mandiri dan bank lain. Kita tinggal pilih menu Transfer – Online, lalu pilih bank tujuan,contoh BRI, BNI, BCA, lalu masukkan nominal dan terakhir masukkan PIN SMS banking kita untuk proses transaksi.
  3. Dapat digunakan untuk membayar tagihan termasuk PLN pasca bayar, bahkan kartu kredit megabank.
  4. Dapat digunakan untuk pembelian pulsa dan token PLN.
  5. Tidak ada biaya SMS, Misalkan dengan SMS banking atau saat dial *141*6#
  6. Anda dapat dengan mudah melihat sisa saldo rekening Mandiri, cukup buka aplikasi, pilih rekening dan nanti jumlah uang akan ditampilkan di rekening tabungan kita.
  7. Dapat melihat 5 mutasi akun terakhir. Sangat cocok bagi kita yang ingin mengecek apakah seseorang telah menerima uang tanpa harus pergi ke ATM atau mengakses internet banking.

Itulah beberapa manfaat yang saya ketahui dan pernah saya coba menggunakan aplikasi standalone mobile di ponsel Android.

Kesimpulan

Aplikasi ini bisa menjadi pengganti internet banking meski fungsinya tidak seluas internet banking, namun bagi yang sering bertransaksi dan sering mobile, mobile banking mandiri bisa sangat bermanfaat.

Masih Ragu ?

Tidak perlu ragu, silahkan coba langsung dengan mendownload aplikasinya dari Google Play Store terlebih dahulu, lalu aktifkan dan jalankan.

Catatan: Untuk dapat melakukan aktivasi ponsel mandiri secara mandiri dari nomor ponsel yang terdaftar di SMS banking, persyaratan tambahan adalah nomor tersebut memiliki pulsa, karena jika pulsa nol biasanya tidak dapat diaktifkan.

Baca Juga : 

Simak Kelemahan Mandiri e-Cash Dalam Melayani Pembayaran Online