Pendidikan

Begini Langkah Awal Transfers Dana Melalui Mandiri Internet Banking

BantulMedia.com – Tidak sulit untuk mentransfer uang ke bank mandiri atau antar bank lain menggunakan internet banking mandiri. Anda hanya buka situs Mandiri ib, lalu pilih menu transfer dan masukkan nominal dan rekening bank tujuan.

Begini Langkah Awal Transfers Dana Melalui Mandiri Internet Banking

Kemudian aktifkan token dan masukkan PIN, lalu pilih mode APLLI 1 dan masukkan kode tantangan yang terlihat di layar monitor, terakhir masukkan kode 6 digit yang ditampilkan pada token independen di kolom yang disediakan dan jika demikian kodenya benar, transaksi akan selesai.

Baca Juga : 

Begini Cara Mengaktifkan Token PIN Di Mandiri Internet Banking

Untuk dapat mentransfer secara mandiri melalui internet banking, kita memerlukan token selain pendaftaran untuk internet mandiri, karena tidak ada transaksi yang dapat dilakukan tanpa token.

Begini Langkah-langkah Awal Transfers Dana Melalui Mandiri Internet Banking

  • Buka halaman ib mandiri berikut.
  • Kemudian silahkan masukkan user ID dan password anda.
  • Pilih menu Wire Transfer, pilih Rekening Mandiri jika ingin mengirim uang ke bank mandiri lain, atau pilih Antar Bank Online jika ingin mengirim uang ke bank lain.
  • Pilih akun asli, nominal akun, akun target untuk transfer lalu pilih Next

Pilih akun asli, nominal akun, akun target untuk transfer lalu pilih Next

  • Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan token dan memasukkan PIN Mandiri Token Anda. Kemudian tekan angka 1 untuk masuk ke mode APPLI 1
  • Masukkan kode challenge yang muncul di layar PC (ada 8 digit) ke dalam Mandiri token dan tunggu sampai muncul kode baru lalu masukkan kode yang ada di token Mandiri anda muncul, pada kolom “Masukkan PIN Mandiri “. Terakhir, pilih tombol Berikutnya untuk mengonfirmasi.

Input challenge code yang terlihat pada layar pc (ada 8 digit) ke token mandiri

  • Jika transfer uang melalui Mandiri Internetbanking berhasil, akan muncul halaman notifikasi dan Anda dapat mencetak bukti transaksi jika diperlukan.

Penting

Untuk kelancaran transaksi sebaiknya siapkan token dan rekening bank tujuan baru Anda login ke halaman ib mandiri, karena jika terlalu lama tidak memasukan kode challenge biasanya akan diminta login kembali dan harus mengulang transaksi dari awal.

Bagaimana jika Anda tidak memiliki token? Jika Anda tidak memiliki token Mandiri, Anda dapat melakukan transfer melalui ATM, SMS banking atau aplikasi Mandiri mobile, dengan syarat Anda telah mendaftar layanan Mandiri SMS banking dan mengaktifkan fungsi transaksi keuangan di cabang. Terimaksih semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Kelebihan Mandiri Mobile Digunakan Untuk Bertransaksi Secara Langsung